5 Tempat Wisata Keluarga di Malang – Wishlist Untuk Liburan Keluarga

Haee …

Akhir tahun tinggal sebulan nih, udah ada rencana nggak mau liburan ke mana? πŸ˜€

Yang namanya berencana mah sah-sah aja yes. Tentunya diiringi doa biar murah rezeki dan sehat selalu. (((AMIN)))

Kemarin, rencana liburan keluarga ke Bogor gagal hiks. Karena, tante nggak bisa ikut, terus kedatangan Mama diundur juga. So, bubar jalan deh rencananya hiks. Padahal, saya udah hunting villa untuk keluarga. It’s okay, nggak bisa ke sana, alhamdulilah masih bisa ke Jogja main ke Merapi Park.

Untuk rencana akhir tahun sih belum ada, hanya saja Abang ada jadwal untuk dinas ke Malang. Ish, saya dong langsung senyum-senyum kode *halah :D. Udah lama banget pengin ke Malang, karena ada Jatim Park 1 & 2 itu loh. Dan banyak bingits tempat wisata di sana yang masuk wishlist.

Selagi leyeh manja, saya iseng searching di Traveloka.comΒ di bagian Attractions&Activites. Wuih, banyak banget rekomendasinya sampai bingung lihatnya. Hehehe …

5 Tempat wisata keluarga di Malang yang asyik untuk dikunjungi.

  1. Jatim Park

Wahana Jatim Park
Sumber : Tripcanvas Indonesia

Beuh ini wishlist paling atas! Karena udah β€˜ngidam’ sejak Jatim Park 1, eh skarang udah sampai 2 ya.

Apalagi pas kemarin sahabatku Helen habis liburan di sana terus ceritain pengalamannya di WAG, nginep Pohon Inn sampingnya ada hewan-hewan, duh mupeng berat.

Jatim Park ini digadang-gadang sebagai salah satu wisata keluarga terbesar dan paling keren di Indonesia. Gimana tidak, luasnya itu asli bisa bikin gempor dan nggak bakal cukup sehari!

Setidaknya kurang lebih ada 55 wahana di Jatim Park ini. Wahana-wahana ini akan membawa kamu menjelajah sains, sejarah dan hiburan yang nggak akan terlupakan!

Di Jatim Park 1 memiliki motto, β€œTaman Belajar dan Rekreasi.” So, di sini kamu akan menemukan banyak wahana yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan, budaya dan sejarah. Sedangkan di Jatim Park 2, mengusung suasana alam liar. Anak-anak pasti akan excited karena akan ketemu dengan berbagai margasatwa, dan museum satwa.

  1. Taman Langit Gunung Banyak

Taman Langit Malang
Sumber : travelingyuk.com

Taman ini sangat populer karena banyak benda-benda atau spot foto yang memiliki nilai fantasi yang tinggi. Cocok banget dikunjungi bersama anak-anak untuk membantu membangkitkan imajinasi si kecil.

Di sini kamu bisa menemukan sarang burung raksasa, patung bidadari dari kayu yang bersayap, singa bersayap, angsa, singa emas dan masih banyak lainnya yang bisa bikin anak-anak hepi. Yang membuat unik, objek di taman langit ini memiliki ukuran yang luar biasa besar!

Untuk destinasi ini berlokasi di Gunung Banyak, Jl. Songgokerto, Batu. Sebelum datang, baiknya sih lakuin reservasi dulu di hotel Batu yang bisa diakses di Traveloka.com.

Baca juga : Kupu-Kupu Barong – an unforgetable honeymoon

  1. Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field

Rabbit Field Malang
Sumber : Tripcanvas Indonesia

Tempat ini berlokasi di desa Pandesari, Pujon, Malang. Lokasi wisata ini merupakan salah satu replika desa Hobbit di film Lord of The Ring. Di sini, kamu bisa berfoto dengan pemandangan alam yang luar biasa indah serta bangunan-bangunan kota yang dibuat menyerupai kota hobbit.

  1. Museum Angkut
museum angkut

Museum angkut.
Sumber : flickr.

Nah ini dia museum yang hits banget di Malang dan saya rasa di Indonesia deh. Sangat menyedot perhatian karena menampilkan beragam macam moda transportasi juga nuansa berbagai negara.

Duh, jangan tanya si kakak mah udah rikwes untuk ke musuem angkut sewaktu dia nonton acara di TV. Jangankan kamu nak, mamak juga pengin. Hehehe …

Ada delapan zona pameran loh yang memiliki keunikan masing-masing. Mulai dari Main Hall yang memajang berbagai moda transportasi antik hingga educational hall di mana kamu bisa tau sejarah transportasi. Ada pula Euro Zone, di sini kamu bisa menemukan berbagai jenis mobil dari berbagai negara Eropa termasuk mobil Range Rover yang pernah dipakai Ratu Inggris loh. *haseek

Di bagian luar ada replika pasar terapung. Nah, di sini kamu bisa membeli beragam makanan dan minuman.

  1. Kampung Warna-warni Jodipan

Saat peresmian jembatan kaca.
Sumber : Bayu Eka, Radar Malang

Siapa coba yang nggak tau dengan kampung ngehits yang satu ini? Bisa dikatakan kampung warna-warni Jodipan ini pionir untuk lahirnya kampung serupa di kota lain.

Sangat mengapresiasi kreatifitas warga sekitar karena makin banyak spot-spot foto yang bikin wisatawan tertarik untuk datang.

Coba deh tengok ada jembatan kaca yang menjadi daya tarik terkini. Jembatan ini mulai beroperasi di bulan Oktober 2017, yang menghubungkan Kampung Tridi dan Kampung Jodipan. Nah, jembatan kaca ini melintas di atas sungai Brantas. Sekilas mirip dengan jembatan kaca di Zhangjiajie, Cina. Menantang banget, yes?

Lalu ada balai payung seperti festival payung yang diadakan di beberapa kota. Di sini kamu bisa foto berlatar payung digantung dan mural. Nggak ketinggalan area mural 3D yang berisi beragam gambar, ada juga loh gambar hiu, gorila, T-Rex. Lalu, kamu bisa menuruni tangga dengan bunga-bunga yang melengkung di atas dan dindingnya dihiasi mural para pahlawan.

Berhubung rencana wisata ke sana itu hanya empat hari, jadi nggak bisa mengunjungi banyak tempat. 5 Tempat wisata keluarga di Malang inilah yang insya Allah akan saya kunjungi dalam kurun waktu yang bisa dibilang sedikit. Doain semoga terwujud, ya.

Baca juga : Rumah Batu Villa & Spa – Cinta pandangan pertama

O ya, untuk masuk ke semua tempat wisata keluarga di Malang ini bisa loh tiket-tiketnya dibeli di Traveloka.com. Jadi, nantinya kamu nggak repot lagi mesti cari loket dan antri.

So, dari 5 tempat wisata keluarga di Malang ini udah ada nggak yang kamu kunjungi? Share dong pengalamannya di kolom komen. Atau mau rekomendasiin wisata yang lain boleh banget.

18 Comments

    • ranny
    • ranny
  1. Erin
    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny

Reply