Kupu-Kupu Barong, Ubud – an Unforgetable Honeymoon!

Disclaimer : artikel ini sudah pernah publish di tahun 2013 dan menang salah satu giveaway. Sayangnya, artikel ini hilang bersama puluhan artikel lain sewaktu pindahan hosting.


Perkenalanku dengan Kupu-kupu Barong terjadi saat saya tengah menghunting souvenir untuk pernikahan. Atas saran sepupu saya, Ed, yang juga pemilik salah satu wedding organizer di Manado, saya pun mulai menjelajah website Weddingku.

Menurut saya, Weddingku ini termasuk lengkap. Menjual beragam souvenir dan kebutuhan pernikahan lainnya plus paket honeymoon. Harga pun saya rasa masih dalam range yang wajar.

Karena saya mengurus sendiri segala pernak-pernik pernikahan dan nggak punya waktu lebih untuk berkunjung ke toko A, B, C maka urusan souvenir pun saya serahkan ke Weddingku. 😀

Selagi browsing souvenir, saya tertarik dengan pilihan paket honeymoon yang ditawarkan oleh Weddingku. Setelah melihat-lihat, saya jatuh hati dengan paket yang ditawarkan di Kupu-kupu Barong, Ubud, Bali. Itupun langsung disetujui oleh abang.

Apa yang membuat saya jatuh hati dengan Kupu-kupu Barong?

Bisa dikatakan paket Ayung River dari Kupu-kupu Barong ini mewujudkan apa keinginan saya. Dan harganya pun bagi saya masih masuk range bujet lah. Untuk paket ini kala itu dibanderol 6jt-an untuk 3 hari 2 malam. Tidak termasuk tiket pp.

Untuk menuju kamar ada tangga menurun. Ada kolam kecil, kamarnya menghadap sungai Ayung, kamarnya luas, ada bathtub di ujung ruangan, tempat tidur ukuran besar dengan kelambu, bagian samping ada semacam teras kecil, dan ada gazebo kayu juga menghadap kolam.

Baca juga : 3 Desa wisata di Bali yang wajib dikunjungi

Persiapan pernikahan pun saya sambi dengan persiapan honeymoon. Saya sengaja memilih bulan Mei tepatnya 17-19 Mei 2012, karena hari kamis adalah tanggal merah, jadi suami bisa izin sehari. Tiket pesawat pun langsung saya booking, mengingat di tanggal itu adalah peak season dan Bali pasti penuh!

Untuk paketnya mesti bayar DP dulu sesuai permintaan weddingku, dan pembayaran dilunasin seminggu sebelum keberangkatan.  Setelah melunasi biaya honeymoon, saya dikirim email yang berisi fasilitas dari paket yang saya beli dan harus ditunjukkan saat check-in.

Singkat cerita, hari yang ditunggu pun tiba juga. Hampir saja telat ke bandara Adi Sucipto Jogja, dikarenakan kami telat bangun, beruntung ada kereta tersisa jam 6 pagi dan berhenti di stasiun Maguwo. Seperti yang sudah diramalkan, penerbangan Garuda di pagi itu full banget! Saya pun duduk terpisah dengan suami.

Welcome to Bali!

Tiba di Bali, kami sudah ditunggu oleh penjemput dari Kupu-kupu Barong, berasa bak artis karena kami disambut dengan kalungan bunga, saat di mobil pun sudah tersedia minuman dan handuk basah. #eaaa

Penjemput kami sungguh ramah (maaf lupa namanya). Sepanjang perjalanan kami diajak ngobrol. Jarak tempuh dari bandara ke Ubud sekitar 2 jam lebih pun nggak terasa.

Di tengah perjalanan, kami singgah di perkebunan kopi dan makan siang di Bebek Bengil yang terkenal. FYI, bagi Muslim, kudu perhatiin menu makanan karena kebanyakan rumah makan di Bali menyajikan menu yang nggak bisa dimakan.

kupu-kupu barong1

Di depan perkebunan kopi . Ish, masih kurus nih hahahha

Kupu-kupu Barong tidak terletak di depan jalan, tapi agak masuk ke dalam gang kecil. Bisa dibilang letaknya tersembunyi. Tapi setiba di lokasi, saya terkagum dengan pemandangan alamnya yang sangat sejuk dan bangunannya yang bergaya campuran modern dan tradisional Bali. Tak salah saya memilih tempat ini untuk honeymoon.

Kupu-Kupu Barong, Ubud, Bali – a hidden paradise

kupu-kupu barong7

Setelah check-in, kami ditawarkan apa langsung mengambil paket Mango Tree Spa atau tidak. Kami pun langsung mengiyakan.

Di Kupu-kupu Barong, segala perawatan tubuh menggunakan produk dari L’Occitane. Produk ini berasal dari Perancis dan villa yang menggunakan L’Occitane hanya Kupu-kupu Barong.

Mango Tree spa memiliki desain bangunan tradisional terbuat dari kayu dengan atap rumbai.

kupu-kupu barong6

Bagian depan Mango Tree Spa. Di sini dijual beragam macam produk L’Occitane.

Fasilitas spa kami, berupa rumah. Bangunannya terdiri dari 2 lantai. Ruang mandinya tidak beratap loh hehehe. Kami dipersilahkan terlebih dahulu untuk bersiap di ruang bawah, setelah selesai kami di antarkan ke ruangan atas.

Bau aroma therapy menguar di seluruh ruangan lantai dua. Ruangannya sangat cozy, kami bisa menikmati pemandangan sisi lain Ubud.

Selama 2 jam kami dimanjakan dengan fasilitas spa. Satu hal yang sangat berkesan, yaitu sebelum memulai pijat kami diminta untuk menghirup aroma therapy, setelah menghirupnya saya merasa ringan, tenang, ajib dah! Terapisnya sangat santun, pijatannya nggak bikin tubuh terasa remuk, serta pelayanan yang bersahabat.

O iya, karena ini paket honeymoon, jadi untuk pijatnya ya berdua dong bareng suami. Posisi tempat tidur kami berdampingan.

Villa Ayung River yang Memesona

kupu-kupu barong2

Selesai perawatan spa, kami diantar menuju tempat menginap. Kami dianter menggunakan boogie (sejenis kendaraan seperti di lapangan golf).

Selama perjalanan menuju tempat menginap, kami terkagum dengan arsitektur bangunan Kupu-kupu Barong. Jadi, pembagiannya ada yang berupa hotel dan villa.

Tempat menginap kami di area villa. Villa ini dibangun “bertingkat”, makanya diperlukan boogie untuk mengantar kami. Hebatnya area villa ini karena dibangun bertingkat dari ketinggian.

Tempat kami letaknya paling bawah karena menghadap langsung sungai Ayung. Karena letaknya paling bawah, berasa menginap di dasar jurang. Pintunya seperti zaman dahulu, untuk mencapai “rumah”, kami harus melewati tangga-tangga yang cukup menguras tenaga.

kupu-kupu barong3

Sesampainya kami dibuat terkagum lagi, karena pemandangannya sama persis dengan foto di Weddingku. Ada kolam renang pribadi di depan rumah, bagian dalam rumah lantainya terbuat dari  kayu, tempat tidur king size dengan hiasan kelambu, bathtub di tengah ruangan, perlengkapan mandi dari L’Occitane, teras yang menghadap sungai, TV flat dengan koleksi DVD film yang oke, di atas meja sudah tersaji buah-buahan.

kupu-kupu barong5

kamarnya luas, mau mandi tengah malam pun bisa! #eh

kupu-kupu barong4

Teras samping

Another days in Bali

Hari kedua, kami menghabiskan waktu untuk berkeliling tempat wisata yang ada di Bali. Sore kami sudah balik karena malamnya ada jadwal untuk  dinner. Setelah bersiap, kami di antarkan ke tempat dinner.

Suasananya remang-remang syahdu. Beberapa pasangan terlihat mengisi kursi-kursi. Dinner kami di ruangan terbuka. Sebenarnya kami ingin dinner di tengah kolam tapi ternyata sudah ada yang booking, sepasang suami istri dari timur tengah, dan ternyata untuk dinner di tengah kolam, ada charge tersendiri.

kupu-kupu barong8

First time dinner *ihiiy 😀

Dinner kami berbentuk fine dining, yaitu makan malam dengan menu lengkap dan peralatan makan yang lengkap pula, beruntung tidak mengharuskan kami untuk berbusana lengkap (dress dan jas). Terasa ndeso banget deh.

Menunya ala western. Selesai dinner, di kamar kami telah disuguhkan 2 gelas  Red Wine sama wedding cake *yummy*, sayangnya kami tak biasa minum wine dan wine nya tidak bisa diganti minuman yang lain,  jadinya hanya mencicipi wedding cake saja.

kupu-kupu barong9

Kertas di meja tuh kalo nggak salah inget isinya ucapan selamat honeymoon.

Paket yang kami ambil 3 hari 2 malam. Jadi untuk hari ketiga kami bersiap-siap untuk pulang.

Secara keseluruhan, kami sangat puas honeymoon di Kupu-kupu Barong. Service mereka first class, keramahan dari pegawai membuat betah. Sayangnya, untuk signal di tempat kami timbul tenggelam, mungkin sengaja dirancang seperti itu, supaya tamu bisa total untuk beristirahat.

Untuk tempatnya sungguh cozy banget, masih berbau alam, terasa sejuk sekali, cocok untuk melepas penat dari rutinitas harian yang  bikin jenuh. Fasilitas- fasilitas yang ditawarkan pun beraneka ragam.

Dan Mango Tree Spa mereka very very recomended!

Jika kamu ingin olahraga ataupun berwisata, Kupu-kupu Barong menyediakan beragam list tujuan dan harga untuk itu. Rata-rata yang menginap di tempat ini bule-bule. Sempat juga saya ketemu dengan salah satu artis yang berlibur bersama keluarganya.

Kupu-Kupu Barong memang menawarkan kenyamanan dan privasi dengan fasilitas first class.

Baca juga : 7 Wisata murah di kota Solo untuk liburan keluarga

So, bagi yang ingin honeymoon ataupun liburan keluarga tak ada salahnya untuk mencoba berlibur ke Kupu-kupu Barong.

Psst, harga paket honeymoon Kupu-kupu Barong di Weddingku ternyata masih sama loh. 😀 Coba deh dicek, kali saja ada yang butuh.

After 6 years, rasanya pengin banget balik ke tempat ini. Tapi, baliknya ya bareng rombongan kecil ini hehehe, semoga dimudahkan. Amin!

Anyway, kalau kamu dulu honeymoon-nya di mana? Ish, akoh kepo hahahah … maulah dishare cerita dikiit aja tentang honeymoon kamu. ^^

Have a great weekend ahead, dear fellas. :*

6 Comments

  1. Dining
    • ranny
    • ranny
    • ranny

Reply