10 Destinasi Romantis di Dunia Selain Paris

traveling

Bicara tentang destinasi romantis untuk honeymoon atau traveling berdua dengan pasangan, pada umumnya dengan cepat menyebut kota Paris. Memang tak bisa dipungkiri keindahan Paris sangat memukau dan membuat kita ingin ke sana. Tapi, tahukah Anda destinasi romantis itu tak hanya Paris saja. Ada beberapa kota dan pulau di dunia yang sangat menawan, bisa disejajarkan dengan Paris bahkan lebih!

Inilah 10 destinasi romantis di dunia selain Paris.

  1. Cartagena, Colombia

230px-Cartagena_Old_City

sumber : wikitravel.org

Eksotisnya kota pelabuhan Cartagena ini telah membius penulis kenamaan Amerika Latin, Gabriel Garcia Marquez, untuk menulis novel romantisnya, Love in the Time of Cholera.

Walled city, dengan gang sempitnya yang tumpah ruah, deretan mansion kuno warna permen dengan balkon berhias bunga, gereja tua cantik dan tembok besar yang mengelilingi kawasan yang dibangun 400 tahun lalu ini membuat siapa pun yang menjelejahinya, tertegun. Waktu terbaik untuk menjelajahi Walled City adalah saat matahari terbenam.

Dengan menyewa kereta kuda, Anda akan tenggelam dalam pesona kota tua yang misterius ini. Kunjungan ke benteng dan istana San Felipe de Barajas, akan membuat Anda makin jatuh cinta pada kota ini. Sisi modern dan seksi kota ini, bisa ditemukan di Boca Grande, dengan segudang pencakar langit, night club dan pantai yang selalu ramai.

  1. Praha, Cekoslovakia

Praha1

sumber : travelling.perempuan.com

Kota ini sering kali saya temukan di Instagram teman-teman dari Eropa. Tak salah memang jika kota ini disebut kota cinta. Alasannya, bisa jadi karena kastil-kastilnya yang elok, rumah-rumah tua dengan atap merah, lampu jalanan antik, biru jernihnya Sungai Vitera, jalanan sempit berbatu dan jembatan tua anggun menyulap ibu kota Cekoslovakia ini bak sebuah kota di negeri dongeng.

Pesonanya makin berkilau di malam hari, karena kota ini seperti bermandikan cahaya keemsan. Ketika senja menjelang, sontak lampu bangunan-bangunan menyala, membuat sudut kota itu berpendar.

  1. Capri, Italia

pulau capri

sumber : live.viva.co.id

Pulau di laut lepas Semenanjung Sorrentine ini kerap disebut heaven on earth. Pemandangan alam berupa rangkaian teluk kecil tersembunyi, formasi trio batu raksasa faraglioni, grotta azzura (gua kecil di mana cahaya yang masuk membuat pengunjungnya dikelilingi cahaya biru) di tengah pekatnya warna biru Laut Tirenia, bak harta karun langka yang memanjakan mata siapapun yang bertandang ke sana. Di musim panas, Capri dikunjungi hingga 15.000 wisatawan per hari dan menjadi destinasi favorit berbulan madu.

  1. Providenciales, Kepulauan Turks dan Caicos

providenciales

sumber : pantai-terindah.blogspot.com

Dirangkai oleh empat puluh pulau tropis dengan lanskap kayu batu kapur dan rawa bakau. Kepulauan Turks dan Calcos memang memukau dan istimewanya lagi belum terlalu ramai turis. Jejakkan kaki di Pantai Provo yang berpasir putih. Keindahannya yang seperti tak terjamah, majalah travel, Island Magazine, sampai menjuluki tempat ini ‘Beneath The Radar’.

  1. Babylos, Lebanon

images

sumber : visitparadiselebanon.com

Kota pelabuhan ini merupakan tempat kelahiran huruf alfabet. Anda akan merasakan sensasi lain menemukan reruntuhuan dan batu-batu dari 7000 tahun sebelum Masehi, benteng, kastil, obelisk, amfiteater, kuburan para raja dan bangunan yang terbuat dari batu kekuningan.

Terdapat pula pantai berpasir putih, air laut berwarna turquoise dan pegunungan yang bersentuhan dengan birunya langit membingkai indah Byblos, layaknya sebuah lukisan.

Aura magis benteng tentara salib, seperti ingin berbisik menguak tabir kejayaan masa lampau. Old Souk (pasar) peninggalan Ottoman, adalah tempat yang wajib dikunjungi pada malam hari untuk makan malam romantis, belanja suvenir dan barang antik.

  1. Luang Prabang, Laos

luang prabang

sumber : rencanaliburan.com

Butuh jiwa petualang untuk sampai ke kota ini. Dikelilingi pegunungan dan lembah hijau tak berbatas dan dipertemukan oleh dua sungai. Kota Luang Prabang menawarkan keindahan asri yang membawa Anda ke masa lampau.

Ratusan biksu lalu-lalang di jalanan berdebu, patung-patung Budha raksasa, candi-candi yang magis, membuat Anda belajar kembali menikmati indah dan damainya hidup sederhana, jauh dari hiruk pikuk dan dominasi high tech. Keindahan arsitektur bangunan bercorak kolonial Prancis, makin mempercantik kota yang dijuluki ‘The Most Romantic City in South East Asia’ ini.

Air terjun bertingkat-tingkat Kuang Si yang berjarak 30 km dari kota adalah objek wisata yang akan membuat Anda berdecak kagum. Barisan air terjun membentuk jeram dan kolam renang alami berwarna biru turquoise. Nikmati moemn romantis, berenang samblmenikmati suarar air terjun dan memandang birunya langit serta hijaunya hutan.

  1. Marrakech, Maroko

Marrakech

Sumber : travelblog.ticktab.com

Barisan Kasbah megah bertetangga dengan jurang dan Pegunungan Atlas yang seperti tak mengenal kata putus dengan salju di puncaknya, sungguh pemandangan dramatis. Tapi, itu hanya setitik keajaiban di Marrakech. Lapangan besar Djemma El Fina saat matahari terbenam seperti disulap menjadi sirkus besar dan pasar raksasa, membuat siapa pun pengunjungnya tenggelam dalam kemisteriusannya.

Mudah sekali menemukan pawang ular dengan serulingnya, tukang sulap, ahli nujum, dan topeng monyet, seperti gambaran di negeri 1001 malam. Aroma menusuk couscous dan jajanan khas Maroko, souk yang sesak dengan karpet dan kaftan, sepatu, bumbu rempah, dijajakan dalam warna-warni menggoda, berbaur. Mengajak kita mengaktifkan semua indra untuk menikmati segala keunikannya.

  1. Cape Town, Afrika Selatan

cape town

sumber : stophavingboringlife.com

Kota beriklim ramah ini dijuluki ‘Mutiara dari Afrika Selatan’. Deretan pantai berpasir putih, perkebunan anggur, cagar alam, dipayungi oleh latar belakang barisan Pegunungan Table, menghiasi kota ini. Cape Town yang populer di kalangan peselancar dan pengantin baru ini dikabarkan memiliki spot-spot luar biasa cantik untuk menikmati sunset, entah dari ketinggian maupun sambil bermain pasir. Pegunungan Table setinggi 1.066 meter dari permukaan laut, dengan puncaknya yang datar, menjadi ikon kota ini, adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam bersama orang tersayang.

Tak ketinggalan, pantai Blouberg, spot lain yang lebih sepi untuk menikmati sunset. Untuk cuci mata, kunjungi pula Pantai Clifton dan Pantai Camps, Pulau Robben, tempat yang menjadi bekas penjara politikus Nelson Mandela, dan Kebun Raya Nasional Kirstenbosch.

  1. Bora-Bora, French Polynesia

bora-bora

sumber : sosialpower.blogspot.com

Hidup laksana mimpi indah, jika pagi hari terbangun di Bora-Bora. Barisan bungalo, resor terbaik di dunia, berdiri di atas beningnya air hijau turquoise dengan layanan kelas sati. Dilengkapi balkon pribadi untuk menikmati laguna, pasir putih, dan Pegunungan Otemanu yang hijau. Siapkan pula petualangan air yang seru, snorkeling di taman karang warna-warni bersama barisan ikan dan jelajah pulau dengan jet boat.

  1. Pulau Prince Edward, Kanada

pulau prince edward

sumber : blog-unik.blogspot.com

Daerah pedesaan berpermandani  lembah hijau dengan hamparan bunga lavender berwarna pink dan ungu, dan bukit berpasir merah di provinsi paling mungil di Kanada ini memang menawan. Pantaslah penulis kenamaan Kanada, L. M. Montgomery, sampai terinspirasi menulis novel bersambung Anne of Green Gables. Desa Avonlea adalah objek wisata yang akan membawa Anda ke atmosfer tahun 1908 dengan bangunan gereja, sampai teater kecil tempat Anne menghabiskan hari-harinya dulu di sana. Nostalgia masa lalu yang akan menjadi pengalaman romantis yang tak bisa didapatkan di tempat lain.

Seru bukan 10 destinasinya? Pasti takkan terlupakan seumur hidup! Hanya saja jika ingin mengunjungi tempat-tempat di atas pastikan terlebih dahulu budgetnya.

**

14 Comments

  1. Ratna Dewi
    • ranny
    • ranny
  2. Dani
    • ranny
  3. ranny
  4. Ajen Cantik
    • ranny
  5. Lidya
    • ranny

Reply