5 Alasan Memilih Vila Untuk Liburan Keluarga

Liburan.

Satu kata itu serupa dengan mantra Patronus di buku Harry Potter, sama-sama menimbulkan efek bahagia, bener nggak?

via GIPHY

Pokoknya membicarakan dan merencanakan liburan saja, lupa segala deadline yang menumpuk, capek ngurus rumah, kewajiban di bank setiap bulan maupun patah hati #eh.

Coba deh perhatikan ekspresi wajah kita maupun orang lain saat membicarakan liburan. Pasti wajahnya semringah, senyum lebar, mata berbinar dan kalimat demi kalimat yang terucap lancar banget!

Keluarga kecil saya, setiap tahun selalu menyisihkan waktu dan uang untuk liburan. Biasanya nih liburan itu ada skala kecil dan besar. *halah

Jadi, kalau skala kecil itu ya staycation lah istilah zaman now. Liburan di dalam kota saja. Biasanya ke taman bermain, dan nginap di hotel dalam kota.

Baca juga : 7 Wisata di Solo yang Murah Untuk Liburan Keluarga

Liburan ‘skala besar’, biasanya ke luar kota dan direncakan. Nah, liburan jenis ini selalu ditunggu sih. Karena banyak petualangan dan cerita baru yang akan selalu diingat.

Merencanakan Liburan Keluarga Tahun Ini *huraaay

Kalau tahun akhir tahun lalu, saat libur Natal, kami sekeluarga plus mama ke Semarang. Menikmati beberapa tempat wisata dan mencoba berbagai kuliner lokal. Puas banget lah.

liburan keluarga

Liburan keluarga

Tahun ini, sekitar awal tahun, kami dapat rezeki. Jadi, mendadak liburan sejenak ke Jogja. Iyes, nggak ada bosan-bosannya kami ke Jogja.

Agenda ke Jogja paling banyak singgah tempat kuliner hehehe dan keliling kota lanjut ke pinggiran kota Jogja.

liburan keluarga di Jogja

Liburan keluarga di Jogja awal tahun

Nah, untuk akhir tahun ini kami punya wacana untuk liburan keluarga lagi. Tapi, kali ini ketambahan personil yaitu mama, cici dan tante. Rencananya sih sekitar bulan September atau Oktober, tergantung cuti cici.

Ke mana? Ke Bogor!

Penginnya main ke Bogor dulu starting pointnya. Oh well, kalau ke kota hujan ini mah mesti saat nggak peak season dah. Biar nggak macet parah.

Ada yang menarik dari pembahasan liburan keluarga kali ini selain tujuan wisata, yaitu nginap di mana?

Setelah menghitung dan memikirkan berbagai kemungkinan, opsi nginap di vila itu sepertinya best way deh.

5 Alasan Memilih Vila Untuk Liburan Keluarga

Nggak bisa dipungkiri sekarang tiap kota bertaburan hotel-hotel. Mulai dari hotel berbintang hingga bujet, tak ketinggalan pula homestay. Semua berlomba menawarkan layanan dan fasilitas terbaiknya.

Tapi, ada saatnya kita tuh pengin something different. Sesuatu yang bisa dikatakan lebih dari sekedar kamar hotel untuk ‘disinggahi’ setelah seharian berkeliling tempat wisata.

Itulah mengapa kami memilih vila untuk liburan keluarga berikutnya.

Selain itu ada 5 alasan lain kami memilih vila untuk liburan keluarga.

 

Baca juga : 9 Hal Unik di Pacitan yang Perlu Kamu Tahu

Di Mana Bisa Memesan Vila Untuk Liburan Keluarga?

Nah, ini pertanyaan utama, di mana coba kita bisa melihat gambar vila, fasilitas plus harganya?

Ada beberapa website yang saya browsing, tapi rada nggak cocok di harga. Dan terakhir ngeceknya di Traveloka.

Kok nggak kepikiran dari awal, ya lihat di Traveloka *tepok jidat.

Untuk ngecek vila di Bogor yang available, saya browsing di website Traveloka. Karena di aplikasinya belum ada layanan ini.

Caranya pun mudah :

  1. Masukkan destinasi liburan, tanggal menginap lalu klik cari hotel.
  2. Nanti akan muncul beragam hotel di Bogor. Di bagian kiri cari ‘accommodation type’, klik vila.
  3. Akan muncul list vila di Bogor. Tinggal dipilih sesuai dengan bujet.
vila di traveloka

Centang vila di accommodation type, lalu akan muncul list pilihan

Dari list vila yang muncul, saya tertarik dengan Pasebanan Vila. Harganya Rp. 1.688.888 per malam, total dua malam itu Rp. 3.377.777 termasuk pajak. Tapi, yang bikin saya tertarik tuh rating di Traveloka untuk vila ini, superb (9,3)!

Eh iya sebelum klik tombol membayar mesti dibaca dulu ya privacy policy-nya. Untuk vila ini hanya menerima tamu yang sudah menikah dan wajib membawa buku nikah saat cek in. Batas minimum umur pemesan itu 21 tahun.

Anyway, memesan vila di Traveloka nggak ribet dah! Pembayarannya mudah karena menerima cc-debit-bayar di Indomaret dan Alfamart, cepat prosesnya setelah kita bayar tinggal tunggu semenit, langsung muncul kode booking di e-mail juga sms.

Baca juga : Mencicipi Lezatnya Soto Segeer Hj. Fatimah Boyolali

Nggak hanya itu juga, ternyata di Traveloka pilihan vilanya super lengkap loh! Di seluruh Indonesia bahkan mancanegara pun ada. *yiaay

Sekarang nggak perlu khawatir lagi dah untuk liburan keluarga nanti, semua akomodasi pesawat-kereta-vila sudah terjamin via Traveloka.

Bagi kamu yang pengin liburan keluarga, coba deh sesekali ala vila biar dapat sensasi liburan yang berbeda. Dan kalau pengin pesan vila langsung cuss aja ke Traveloka, nggak pakai ribet deh!

4 Comments

    • ranny
    • ranny

Reply