Tips Ampuh Untuk Mendapatkan Tiket Promo Kereta Api

Mendapatkan promo tiket pesawat yang murah memang cukup mudah untuk didapatkan. Tapi, hal ini mungkin tidak berlaku apabila kamu mencari tiket kereta api. Kenapa? Karena kamu harus super gercep untuk bersaing dengan orang lain untuk mendapatkan tiket. Well, nggak heran sih karena tingginya minat masyarakat untuk menggunakan kereta api membuat tiket promo agak susah didapat.

Hal ini bukan tanpa alasan karena kereta api memang dijadikan sebagai transportasi darat andalan bagi banyak orang.  Mengingat kecepatan dan ketepatan waktu. Sayangnya, untuk mendapatkan PT KAI tiket murah ini tidak semudah apa yang dibayangkan. Bahkan, pada saat lebaran atau tahun baru, tiket kereta api justru dijual dengan harga yang cukup tinggi. 

Untuk kamu pengguna moda transportasi ini, boleh dicoba tips mendapatkan tiket promo kereta api ini agar perjalanan lancar tanpa hambatan dengan harga terjangkau.

  1. Pesan tiket jauh hari sebelum keberangkatan

Apakah kamu sering memesan tiket kereta secara mendadak?

Jika demikian, kamu harus segera menghindari kebiasaan buruk yang satu ini apabila ingin mendapatkan tiket murah. The best way is, cari tiket kereta api jauh hari sebelum hari keberangkatan. 

Sebagai contohnya apabila kamu pergi pada bulan April, maka sebaiknya langsung memesan tiket pada bulan Desember atau pun Januari. Karena biasanya tiket pada bulan April sudah bisa dipesan pada bulan tersebut. Hal ini ternyata bukan tanpa alasan yakni untuk menghindari adanya kehabisan tiket yang tidak pernah terduga. 

Baca juga : 7 Wisata di Solo yang murah untuk keluarga

2. Cari promo pada malam hari 

Adapun cara lain yang bisa digunakan untuk memperoleh tiket promo dan murah adalah dengan mencarinya di malam hari. Mencari tiket di malam hari ini memang bisa menjadi pilihan yang terbaik. Hal ini tidak lain karena promo besar-besaran biasanya akan ditawarkan pada malam hari. 

Selain itu, memesan tiket pada malam hari juga bisa menghindarkan dari server yang lambat. Mengingat sedikit orang yang membuka situs penjualan tiket online. Cara ini hanya berlaku jika kamu mencari tiket kereta secara online. 

3. Melalui situs resmi PT Kai 

Cara berikutnya untuk mendapatkan tiket kereta api murah adalah dengan membelinya melalui situs resmi dari PT. KAI.

Hal ini tidak lain karena biasanya situs PT. KAI memang rajin memberikan berbagai macam promo dan diskon menarik melalui situs resmi mereka. Nah, kamu tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Segera buka situs PT. KAI sekarang juga.

4. Melalui aplikasi traveloka

Gunakan aplikasi traveling online, Traveloka. Saya sudah pernah mencobanya dan sangat praktis! Eits, sering ada promo loh untuk beli tiket kereta api di Traveloka. Sering cek hompage-nya saja untuk dapatkan kupon diskon.

Tips bepergian dengan kereta api 

Untuk kamu yang akan traveling dengan menggunakan kereta api, kamu harus mengetahui tips bepergian dengan menggunakan tiket kereta api ini. Dengan begini maka perjalanan dijamin akan lancar jaya. 

Baca juga : 7 Cara mengatasi mabuk perjalanan bus

Datang tepat waktu 

Apabila jadwal keberangkatan sudah datang, maka ada baiknya datang tepat waktu. Baik  itu ketika kamu menggunakan kereta api kelas ekonomi.

Pasalnya jika kamu sampai datang terlambat maka bisa ketinggalan kereta. Itulah mengapa usahakan kamu sudah berada di stasiun 30 menit sebelum keberangkatan. 

Jangan membawa banyak bawaan 

Agar perjalanan semakin nyaman dengan menggunakan kereta api maka pastikan tidak membawa barang bawaan yang banyak. Hal ini tidak lain karena jika kamu membawa banyak bawaan maka akan membuat ribet sendiri, bikin nggak nyaman.

Pilih posisi duduk yang tepat 

Posisi duduk ini memang tidak bisa diubah bahkan sudah diatur ketika memesan tiket kereta api. Tapi, saya sarankan ketika memilih posisi tempat duduk, baiknya memilih posisi yang tepat seperti menghindari ac secara langsung. 

Baca juga : Soto Triwindu – Soto legendaris kota Solo

Gimana, mudah banget yes tips memesan tiket murah kereta api? Jangan cepat menyerah kalau belum dapat, mesti coba terus. Semoga tips traveling dengan kereta api pun bisa membantu kamu yang ingin jalan-jalan menggunakan moda transportasi ini.

Happy weekend. <3

Reply