Pesan Tiket Bus Untuk Traveling, Kamu Akan Menikmati 5 Keuntungan Ini

Sekarang ini begitu banyak tempat wisata hadir di tiap kota. Betul nggak? Nggak heran kalau masa liburan kota tempat tinggalku selalu banjir pengunjung yang ingin mengunjungi wisata di kota Solo. Moda transportasi pun ikutan full booking! Hih. Salah satu alternatif untuk transportasi jarak jauh adalah bus travel. Sama seperti kereta dan pesawat yang tiketnya kini dapat dipesan secara online, tiket bus travel pun bisa. Kamu bisa pesan di aplikasi penyedia tiket di internet seperti pesan tiket bis travel online di traveloka

Memesan tiket bus di aplikasi travel melalui internet tentunya akan mempermudah cara pemesanan dan juga menghemat waktu. Jadi, kamu tak perlu lagi jauh-jauh dan mengantri lama di pool atau terminal bis untuk mendapatkan tiket.

Selain itu, kamu juga dapat melakukan pembayaran dengan mudah karena ada banyak cara yang disediakan dari aplikasi-aplikasi tersebut untuk metode pembayarannya. 

Pergi travelling ke luar kota dengan menggunakan bus akan membuat perjalanan wisata kamu lebih berbeda dan berwarna karena banyak traveller akan memilih pergi dengan menggunakan kereta, pesawat bahkan kendaraan pribadi.

Nah, buat kamu yang mau travelling dengan bus ada caranya untuk memesan tiket di aplikasi-aplikasi online tersebut serta beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menaikinya.

Baca juga : #LiburanKeluarga – Mengunjungi Kampung Warna-warni Jodipan, Malang

Mau tahu bagaimana caranya dan apa saja keuntungan yang didapatkan? Simak ya di bawah ini tentang penjelasannya!

Cara Memesan Tiket Bus Travel Secara Online 

Bus Agung Mulia. Sumber : Traveloka
  1. Buka aplikasi Traveloka
  2. Pilih menu bis yang ada di aplikasi
  3. Lalu pilih kota atau lokasi keberangkatan serta kota atau lokasi tujuan.
  4. Pilih juga tanggal keberangkatan dan jumlah kursi yang dipesan
  5. Pilih menu ‘Search’
  6. Kemudian pilih titik penjemputan serta titik kedatangan
  7. Lalu kamu bisa memilih bis yang ingin dinaiki dan ikuti prosesnya

Di aplikasi online tersebut biasanya tersedia layanan customer service yang akan membantu kamu selama 24 jam penuh. Jadi, jika kamu ada kendala dalam pemesanan tiket atau pada saat check-in, kamu bisa menghubungi mereka. Saat kamu mau refund pun dapat menghubungi di layanan tersebut.

Nah, itulah cara memesan tiket bus secara online yang bisa kamu coba. Seperti yang dikatakan di atas selain membahas tentang cara pesan tiket bus, di artikel ini juga akan membahas tentang keuntungan naik bisa untuk travelling.

Mau tahu apa saja keuntungannya? Di bawah ini jawabannya!

Keuntungan Naik Bis untuk Travelling

Kamu Dapat Menemukan Teman Baru

Naik transportasi umum seperti bus pasti akan membuat kita bertemu dengan banyak orang baru. Jadi, tidak perlu khawatir jika kamu akan solo travelling karena kamu akan menemukan teman-teman traveller lain selama perjalanan. 

Menikmati Pemandangan Selama Perjalanan ke Kota Tujuan

Keuntungan travelling dengan naik bus adalah kamu bisa menikmati pemandangan selama perjalanan menuju kota yang akan dikunjungi. Kamu bisa melihat keindahan alam dari kota-kota yang dilewati oleh bis yang ditumpangi.

Ada Banyak Pilihan Bus yang Sesuai Kebutuhan

Bus juga memiliki banyak pilihan armada dan jadwal keberangkatan serta lokasi tujuan seperti alat transportasi lainnya. Jadi, kamu tidak perlu bingung-bingung memilih armada yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan.

Baca juga : 5 List kuliner legendaris kota Malang

Harga Tiketnya Lebih Terjangkau

Bus merupakan salah satu alat transportasi jarak jauh yang harganya sangat terjangkau. Jadi, tidak heran jika saat liburan atau mudik Lebaran orang-orang banyak yang menggunakan transportasi satu ini untuk sampai ke tempat tujuan.

Lebih Ramah Lingkungan

Naik bus lebih ramah lingkungan, kenapa begitu?

Ya karena dengan naik bus, kamu turut andil dalam mengembakan moda transportasi umum dan bisa mengurangi jumlah polusi tentunya.

Itulah keuntungan yang bisa kamu peroleh saat traveling dengan bus juga cara memesan tiketnya di aplikasi online.

Sekarang ini banyak banget bus-bus baru dengan fasilitas super lengkap, kenyamanan terjaga juga disupiri oleh supir berpengalaman. Jadi, nggak perlu khawatir lagi menggunakan moda transportasi umum yang satu ini.

Anyway, kamu pernah nggak traveling dengan bus?

2 Comments

    • ranny

Reply