Bulan Madu Romantis, Coba deh Backpacker Naik Kereta Ke-7 Kota di Pulau Jawa Ini!

Selesai liburan singkat keluarga dua hari di Semarang, saya pun bersyukur tinggal di pulau Jawa karena bisa dengan mudahnya berlibur lewat darat. Dan terpikirkan olehku, gimana kalau bulan madu keliling pulau Jawa dengan kereta api yah. ๐Ÿ˜€ Hehehe

Tapi, kebanyakan pada mikir bahwa bulan madu itu identik dengan mahal. Well, sekarang mah dengan segala kemudahan, bulan madu pun bisa dilakukan dengan budget murah.

Caranya?

Kamu bisa backpackeran keliling Jawa bareng pasangan suami tanpa perlu keluar uang banyak dengan naik kereta api. Yups, kereta api menjadi pilihan banyak orang karena harga tiketnya yang cenderung ramah di kantong, juga karena kini naik kereta itu nyaman banget.

Dan saya salah satu yang sangat menyukai moda transportasi darat ini. Harap maklumlah tinggal dan besar di daerah timur sebelum menikah which is nggak ada kereta api, sangat excited ketemu dengan transportasi satu ini.

Kamu bisa menikmati keindahan kota-kota yang romantis tanpa perlu pusing biaya transportasi yang akan dikeluarkan. Untuk urusan memesan tiket kereta api secara online saya selalu memlilih Traveloka.

Kenapa?

Karena di Traveloka selalu ngasih promo, bisa pilih seat layaknya pesan langsung di website KAI, dan adanya poin. Makanya, saya menjadi pelanggan loyal mereka dalam urusan liburan.

Nah, saya pun bikin list 8 kota di Jawa yang bisa dijadikan tujuan bulan madu dengan menggunakan kereta api.

1. Bandung

Kampung Daun Bandung – sumber:indonesiana.com

Dianggap sebagai kota paling romantis di Jawa, that’s why kota ini dinamakan Paris van Java.

Bandung berkembang sebagai kota wisata yang populer di kalangan wisatawan. Bandung menawarkan paket wisata yang lengkap, mulai wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner yang beragam. Fasilitas-fasilitas yang mendukung pariwisata juga selalu dikembangkan oleh Bandung, mulai dari taman kota hingga hotel-hotel yang menawarkan pemandangan perbukitan dan lampu-lampu kota Bandung yang temaram, membuat bulan madumu di kota ini tak akan terlupakan.

Baca juga : Hotel Travello Bandung

2. Bogor

Nicholas Kitchen and Lounge – sumber:kaskus.co.id

Untuk kamu yang tinggal di Ibukota dan hanya memiliki sedikit waktu untuk bebulan madu, kawasan Puncak, Bogor bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Bogor terkenal akan hawanya yang sejuk, menjadikanmu melupakan sejenak rutinitas kerja yang penat. Banyak tempat bisa kamu kunjungi di Bogor, seperti taman safari, agro wisata dan kebun teh. Kamu juga bisa menyewa cottage di sekitar Puncak dengan harga terjangkau.

3. Garut

sumber:kampungsampireun.com

Menikmati suasana Sunda bersama pasangan di Kampung Sampireun, Garut bisa menjadi pengalaman yang unik. Kalian bisa menikmati ketenangan berdua sambil mengenang masa-masa indah. Kampung Sampireun merupakan resort terpadu yang dibangun di atas danau yang menyajikan suasana Sunda yang indah dan sejuk.

4. Yogyakarta

Candi Plaosan – sumber:bonvoyagejogja.com

Banyak wisatawan yang sekali mengunjungi Jogja, ingin kembali berlibur di sana. Jogja memberikan pengalaman liburan yang berkesan. Kota ini juga sangat romantis untuk dijelajahi berdua bersama pasangan. Jogja menawarkan berbagai atraksi wisata romantis seperti pantai Parangtritis, Candi Prambanan, hingga wisata di sepanjang Malioboro. Kamu bisa mencoba naik delman bersama pasangan sambil menikmati hangatnya suasana Jogja. Untuk urusan harga kamu tidak perlu kuatir, kota pelajar ini terkenal akan harga yang murah.

5. Wonosobo

Dieng Plateu – sumber:prokal.co

Kota Wonosobo memiliki Lembah Dieng yang begitu romantis kamu nikmati bersama pasangan. Lembah Dieng akan membawamu seolah-olah berada di negeri di atas awan. Suasana khas pegunungan serta sejuknya hawa sangat cocok untuk momen bulan madu. Kamu bisa menyaksikan matahari terbit, mengunjungi kawah dieng, dan menikmati candi Arjuna.

6. Malang

sumber:nyero.id

Malang adalah kota di Jawa Timur yang menyuguhkan sejuknya hawa pegunungan dan indahnya panorama perkotaan. Di Kota Malang kamu bisa menghabiskan waktu bulan madumu dengan menikmati indahnya gunung Bromo yang terkenal akan keindahan lautan pasir serta kawahnya. Kamu bisa bercengkrama dengan pasangan sambil menunggu matahari terbit, dan menikmati secangkir minuman hangat. Atau kamu bisa menunggangi kuda berkeliling lautan pasir serta mengabadikan gambar bersama pasangan dengan latar belakang pemandangan yang eksotis.

7. Banten

Tanjung Lesung – sumber:lampungpro.com

Tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati pantai dan pasir putih bersama pasangan. Cukup berkendara selama tiga jam dari Jakarta, kamu sudah bisa menikmati suasana pantai yang indah di Tanjung Lesung, Banten. Di sini kamu bisa melakukan snorkeling, spa, sambil menikmati budaya Banten. Kamu juga bisa menginap di hotel-hotel sekitar Tanjung Lesung dengan harga yang bersahabat.

Romantisme adalah salah satu bumbu yang diperlukan dalam menjalani kehidupan berumah tangga. Buat yang baru menikah, bulan madu romantis adalah hal yang perlu, tapi tidak harus kok,apa lagi sampai jauh-jauh. Buat yang sudah lama beruma tangga, tidak ada salahnya untuk pergi berlibur bersama. Dengan begitu akan tercipta suasana keluarga yang lebih harmonis. Yang pasti, mau romantisan sama pasangan tidak melulu pergi liburan bersama atau makan di restoran mahal, ada banyak hal-hal kecil yang bisa menciptakan momen romantis di kehidupan berumah tangga sehari-hari.

 

3 Comments

Reply