5 Tempat Nongkrong di Yogyakarta yang Buka 24 Jam

Bicara Jogjakarta saat ini lingkupnya tak hanya sekedar kota pelajar, tapi juga kuliner yang sangat kaya dari berbagai kelas dan konsep. Dengan mencari tiket pesawat ke Yogya dari pilihan berbagai maskapai tanah air, kamu bisa dengan mudah dan cepat sampai di Yogyakarta dengan biaya yang lebih hemat. Jika kamu sampai di Yogjakarta pada malam hari, kota ini pun nggak akan membiarkan kamu kelaparan karena adanya tempat-tempat makan yang buka 24 jam.

Supaya kamu bisa langsung menentukan tempat mana yang akan menjadi sahabat ketika lapar di tegah malam atau justru mencari tempat sarapan yang lebih pagi, sontek dulu lima daftar rekomendasinya berikut ini!

5 Tempat nongkrong di Yogyakarta yang buka 24 jam.

  1. Legend Coffee

Eits, jangan salah dengan namanya, ya. Walaupun ada kata coffee tapi bukan berarti restoran ini menjual kopi saja. Ada banyak varian makanan dan minuman yang bakal bikin kamu bingung untuk memesannya.

Yang pasti, kalau kamu kelaparan nggak akan buntu ide dah memesan menu di sini. Saya sudah pernah ke sini dan tempatnya asyik. Pelayanannya pun cepat. Dan nasi goreng di Legend Coffee porsinya bikin kenyang banget!

Tempatnya pun luas loh, jadi biar rame bakal dapat tempat duduk.

WiFi? Ada dong! Tinggal minta saja passwordnya.

Lokasi : Jl. Abu bakar Ali no. 24, Kotabaru, Yogyakarta.

2. Peacock Coffee

Nongkrong murah meriah? Coba deh ke Peacock Coffee.

Yogyakarta sekarang ini bisa saya bilang merupakan surga kafe kopi. Kamu akan mudah menemukan kafe kopi di setiap sudut kota Yogyakarta.

Pun di Peacock Coffee. Kafe dengan arsitektur modern minimalis ini cocok untuk kamu yang mencari tempat nongkrong di Yogyakarta 24 jam. Di sini, kamu pun bisa bekerja dengan mudah karena ada akses WiFi yang kencang.

Baca juga : 5 List kuliner legendaris di Bogor

Harga makanan dan minuman pun sungguh terjangkau. Untuk varian kopi juga cokelat mulai dari 25k, sedangkan untuk makanan mulai dari 10k.

Lokasi : Jl. Palagan Tentara Pelajar no. 61, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

3. House of Raminten

Sepertinya ke Yogyakarta nggak sah apabila tidak mengunjungi tempat nongkrong yang satu ini.

House of Raminten sangat lekat dengan budaya Jawa. Mulai dari desain interior juga busana para pramusaji. Jadi,jangan kaget kalau pramusaji perempuan di sini menggunakan kemben, ya.

Bau dupa menguar pekat saat memasuki tempat ini. Kamu nggak bisa sembarang milih tempat duduk. Ada petugas yang akan bertanya terlebih dahulu berapa orang yang akan makan dan mengkoordinir dengan petugas lainnya. Lalu, kamu akan diantarkan ke meja yang kosong.

Apabila penuh, kamu harus menunggu di ruang tunggu bagian depan.

Menu makanan dan minuman pun banyak! Harganya? Asli terjangkau banget.

Saya selalu suka ke House of Raminten. Karena porsi makanannya besar, juga minumannya. Hanya saja, mesti sabar karena antriannya banyak.

Lokasi : Jl. FM Noto 7, Kotabaru, Yogyakarta.

4. Loko Coffee Shop

Ini salah satu kafe yang belum saya kunjungi tapi sering lewat. Dan saya merekomendasikannya untuk kalian yang mau ke Yogyakarta.

Loko Coffee Shop ini, terletak di dekat stasiun Tugu dan Malioboro. Jadi, kalau kamu ke Yogyakarta dengan kereta api, saat keluar dari gerbang selatan maka jalanlah ke arah kiri dan kamu akan menemukan kafe ini.

Desainnya sungguh unik! Ada bagian terbukanya. Di malam hari asli jangan tanya ramenya. Jadi, jelas kenapa saya belum ke tempat ini ya hahaha. Karena pas ke Yogyakarta saat weekend dan kafe ini penuh.

Kafenya buka pukul sembilan pagi. Pernah sekali sewaktu acara Ibu Berbagi Bijak, kami tiba pagi dan kafe ini sudah buka. Sayangnya menu makanan belum tersedia di pagi itu, yang ada hanya menu minuman saja.

Yang menarik lagi, tiap malam ada live music! Ini daya tarik utama menurutku. Pernah lewat saat akhir pekan, saya perhatiin ada live music jazz di Loko Coffee Shop dan begitu banyak wisatawan mancanegara maupun lokal.

Minusnya tempat nongkrong di Yogyakarta yang satu ini adalah lahan parkir. Karena letaknya di pinggir jalan dan dekat Malioboro.

Lokasi : Jl. Ps. Sosromenduran, Gedong Tengan, Yogyakarta.

5. Silol Kopi

Ini adalah tempat nongkrong di Yogyakarta favorit saya! Bisa dibilang saya ini jamaah Silol dah. LOL.

Tahu pertama kali dari suami. Karena suami sering meeting di sini.

Silol kopi ini luas loh. Nggak usah khawatir bakal kehabisan tempat. Juga dengan parkirannya.

Udah nggak tau berapa kali dah ke sini, pastinya banyak. Suasananya asyik, tenang. Ada spot foto di bagian depan dekat kasir yang memajang vespa dan mobil antik. Ada juga kolam kecil, jadi anak-anak saya suka banget duduk dekat kolam.

Makanan dan minumannya pun enak menurutku. Terakhir makan fish salad, asli endeuss. Kopinya pun enak! Harganya? Terjangkau banget. Trust me. Pelayanannya cepat juga ramah.

Di samping Silol ada butik yang menjual brand Luna Maya. Juga ada showroom Harley Davidson, nggak untuk dijual sih tapi dipajang saja.

Lokasi : Jl. Suroto no.77, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta.

Dari 5 tempat nongkrong di Yogyakarta yang buka 24 jam ini, ada yang sudah pernah kamu kunjungi?

Baca juga : Soto Triwindu – Kuliner legendaris kota Solo

Pokoknya kalau liburan ke Yogyakarta, jangan lupa untuk sempatkan mengunjungi salah satu tempat nongkrong di atas, ya.

Have a lovely weekend. <3

2 Comments

    • ranny

Reply