5 Homestay di Jogja yang Dekat Jalan Malioboro

Holaa, apa kabar nih yang udah mau liburan? Udah pada mager yekan mau masuk kantor, ngerjain ini-itu. Pasti pengin cepat-cepat deh liburan biar bisa jarang-jarang bareng keluarga.

Kalau saya sih rencana mau ke Jogja (lagi dan lagi). Ya habis kota ini ngangenin, kayak kamoh. #eh ūüėÄ

Bagi para wisatawan salah satu daya tarik Jogja ada di Jalan Maliboro. Kalau saya iyes banget! Secara tiap ke kota pelajar ini mesti banget singgah ke jalan Malioboro. Seringnya ke Mirota dan makan pecel di depan pasar Bringharjo.

Apalagi sekarang nih, pedistrian jalan Malioboro udah cakep bener! Mau foto-foto dijamin puas.

Salah satu kendala para wisatawan di musim liburan ini adalah tempat menginap. Apalagi kalau kamu mau nginap di dekat jalan Malioboro. Hotel rata-rata udah naik tarif dan penuh, pilihan terbaik adalah homestay.

FYI, di Jogja banyak loh homestay yang murah, fasilitasnya bagus. Bikin kantong nggak jebol, liburan pun asyik. Kali ini, saya mau rekomendasiin dah homestay yang dekat dengan jalan Malioboro.

5 Rekomendasi homestay di Jogja yang dekat jalan Malioboro.

Wisma Orange Homestay

Rekomendasi pertama adalah Wisma Orange Homestay.

Wisma Orange Homestay lokasinya ada di daerah Sosromenduran,  Gedong Tengen, Jogja. Tempat menginap ini merupakan tempat yang memiliki rating yang cukup menarik, lokasinya yang dekat dengan Malioboro dan harganya yang cukup murah membuat tempat menginap ini menjadi sangat populer. 

Selain memiliki lokasi yang dekat dan  harga yang cukup murah, fasilitas dan layanan yang diberikan oleh Wisma Orange Homestay ini  juga sangat memuaskan seperti pada hotel berbintang.

Seperti tersedianya air minum gratis, kopi dan teh gratis hingga dapur yang memuaskan. Selain itu, jika kamu ingin berwisata di sekitar, kamu bisa mendapatkan fasilitas persewaan motor yang dimiliki oleh tempat menginap Wisma Orange Homestay ini. 

Oke bukan?

Baca juga : 5 Rekomendasi villa di Bogor untuk liburan akhir tahun

La Javanaise Homestay

Selanjutnya yang akan saya rekomendasikan adalah La Javanaise Homestay.

La Javanaise Homestay merupakan salah satu homestay yang sangat populer. Popularitas dari homestay ini karena tempatnya yang cukup menarik dan juga fasilitas yang memuaskan. Salah satu fasilitas yang menarik yang dimiliki oleh La Javanaise Homestay ini adalah tersedianya sarapan bagi penyewa. 

Selain itu, La Javanaise Homestay juga lokasinya berdekatan dengan daerah Malioboro sehingga membuatnya sangat populer. Untuk kamu yang ingin wisata di daerah kota Jogja dekat dengan Malioboro maka La Javanaise Homestay ini bisa menjadi salah satu pertimbangan. 

105 Home Stay

Rekomendasi selanjutnya jatuh pada 105 Home Stay.

105 Home Stay adalah homestay yang berlokasi di daerah Sosromenduran, homestay ini memberikan cukup banyak fasilitas yang menguntungkan. Selain memberikan tempat parkir gratis untuk kamu yang datang bersama dengan keluarga, 105 Home Stay ini juga memberikan layanan binatu dan juga memberikan  fasilitas Internet gratis untuk yang menginap. 

Lokasinya yang dekat dengan Malioboro juga tidak membuat homestay jogja satu ini memiliki harga yang terlalu mahal. Oleh karena itu, untuk yang ingin wisata di Jogja dalam waktu lama bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan apalagi jika datang dengan cara rombongan. 

Handayani homestay

Handayani homestay ini  ini lokasinya masih sama yaitu di daerah Sosromenduran. Handayani homestay sangat dekat dengan beberapa tempat wisata seperti taman sari hingga keraton Jogja. Hal ini disebabkan karena lokasinya yang dekat dengan jalan Malioboro. 

Untuk kamu yang ingin menggunakan transportasi umum, lokasi dari Handayani homestay ini juga dekat dengan stasiun dan juga beberapa halte hanya dibutuhkan waktu sekitar 4 hingga 8 menit untuk berjalan dari Handayani homestay ke beberapa tempat perhentian dari transportasi ini sehingga membuat liburan menjadi lebih nyaman. 

Untuk fasilitas yang dimilikinya, Handayani homestay ini tidak memiliki banyak fasilitas, meski begitu, tempat ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk di sewa ketika berwisata bersama dengan keluarga meski ada anak-anak di dalamnya. 

Dewa Homestay Hotel

Dewa Homestay Hotel ini lokasinya masih ada di sekitar Sosromenduran. Homestay ini tidak hanya menarik karena lokasinya yang dekat dengan Malioboro tapi juga memiliki cukup banyak fasilitas lain yang menarik. Fasilitas lain tersebut antara lain adalah sarapan gratis, wifi gratis, parkir gratis hingga layanan kamar.  

Sayangnya, kamar yang dimiliki oleh Dewa Homestay Hotel ini tidak memiliki  AC dan tidak menyediakan air panas. Akan tetapi jika kamu memang ingin liburan dengan biaya murah dan lebih mementingkan lokasi yang dekat dengan tempat wisata maka homestay ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu.

Bagi yang kehabisan hotel, bisa banget loh hubungi homestay di atas. Liburan di Jogja pun bakal menyenangkan. Bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata, mau nongkrong di kafe yang buka 24 jam pun lebih leluasa apabila sudah booking. 

Untuk menginap di homestay di atas, kamu bisa melakukan pemesanan kamarnya secara langsung bisa lewat website traveling online seperti Pegipegi  untuk bisa mendapatkan pengalaman wisata yang terbaik. 

Semoga liburanmu, menyenangkan ya. Have fun

Reply