3 Tips Anti Kalap Saat Harbolnas – Barang yang Diidamkan Dapat, Kantong pun Aman

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) seolah menjadi hari yang paling dinanti oleh para pemburu diskon. *termasuk saya #eh

Iklan di tv, media sosial hingga news letter pun berisi Harbolnas! Astaga bikin kekepin atm dah. Gimana tidak, promonya itu gila-gilaan! Huhuhu

Bulan kemarin itu ada promo besar-besaran, ya. Nah, waktu itu saya ikutan promo beli alas foto 1 gratis 1 dengan harga normal. Luluh juga beli kemarin setelah puasa 10 purnama gak beli alas foto. 😀

FYI, barangkali ada yang bingung kok November ada gitu belanja online kok Desember pun Harbolnas. Sebenarnya, Harbolnas itu di tanggal 12 Desember, jadi yang adain sebelum itu ya bukan Harbolnas. *cmiiw

Nggak bisa dipungkiri program yang diselenggarakan sejak tahun 2012 lalu ini sengaja digelar untuk mendobrak minat belanja online di kalangan masyarakat dan juga pihak penjual mendapat keuntungan lewat Harbolnas ini.

Diskon yang diberikan pun nggak tanggung-tanggung, nah ini nih yang seringkali membuat seseorang lupa diri ketika berbelanja di Harbolnas. Kadang tuh barang yang nggak penting dibeli, jadi menumpuk deh di rumah. Baiknya sih kita udah tau yes apa yang mo dibeli biar nggak kalap.

Well, untuk mencegah jumlah pengeluaran yang besar, berikut ini panduan belanja hemat saat Harbolnas yang bisa kamu praktikkan.

  1. Cari Tahu Produk yang Sering Diburu Saat Harbolnas

Langkah paling bijak supaya belanja tetap hemat saat Harbolnas ialah dengan menyiapkan daftar barang yang akan dibeli sesuai kebutuhan. Namun, untuk kamu yang sekadar ingin memanfaatkan momen diskon besar-besaran ketika Harbolnas, mencari tahu produk yang sering diburu saat Harbolnas bisa menjadi cara efektif untuk menekan pengeluaran.

Melalui survei yang dilakukan oleh ShopBack pada tahun 2016 dan 2017, gawai (gadget) dan aksesori berada di posisi teratas di daftar barang yang paling diminati ketika Harbolnas. Kesempatan untuk beli laptop maupun smartphone dengan harga murah tentunya sangat sayang bila dilewatkan. Apalagi di era teknologi seperti saat ini, gawai seolah menjadi fasilitas penting yang harus ada dalam gaya hidup seseorang.

Temukan juga promo lengkap Harbolnas di situs ShopBack

Setelah gawai, jenis produk yang tak kalah menarik minat pembeli adalah fesyen.

Ya, siapa sih yang tak ingin membeli pakaian, tas, sepatu dengan harga murah? Saat Harbolnas tiba, mendapatkan barang fesyen idaman dengan harga terbaik pun bisa kamu lakukan. Oh iya, jangan lupa perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku pada masing-masing diskon yang diberikan.

Di bawah gawai dan aksesori, produk lain seperti makanan, minuman, kecantikan, kesehatan, tiket travel, dan barang otomotif pun sering diburu ketika Harbolnas.

  1. Trik Cerdas Berburu Diskon Saat Harbolnas

Setelah menyiapkan daftar barang yang ingin dibeli dan mengetahui jenis banyak yang banyak diincar saat Harbolnas, kini kamu harus mengetahui cara berburu diskon yang benar agar bisa mendapatkan barang idaman tanpa kehabisan persediaan.

Hal pertama yang perlu dipersiapkan ialah akses internet yang cepat.

Koneksi internet yang minim menyebabkan loading browser cukup lama hingga menghambat transaksi yang kamu lakukan. Oleh sebab itu, risiko kehilangan barang idaman karena persediaan sudah habis pun semakin tinggi.

Setelah itu, selalu cek setiap toko online secara berkala karena beberapa di antaranya sering mengadakan flashsale dadakan. Bahkan harga yang tertera pada suatu produk pun bisa berubah setiap jamnya. Kalau kamu cermat dan rutin mengecek laman setiap toko online, kemungkinan mendapatkan diskon terbaik juga semakin terbuka lebar.

Buat wishlist  berdasarkan barang idamkan. Ketika memasuki hari belanja online nasional, harga barang-barang di wishlist kamu bisa jadi termasuk ke dalam diskon yang ditawarkan. Kalau sudah begitu, kamu tinggal checkout dan segera lakukan pembayaran supaya tidak lupa dan tidak kehabisan persediaan barang.

  1. Tips Belanja Hemat dengan Cashback

Harbolnas tahun ini akan ada banyak e-commerce yang terlibat dengan menawarkan berbagai promo menarik. Jenis barangnya pun akan lebih variatif, mulai dari pakaian, elektronik, dekorasi rumah, furniture, hingga banyak lagi.

Agar kantong tidak jebol, kamu pun perlu memiliki strategi belanja yang bijak. Selain berburu barang dengan harga terbaik, sejumlah cashback pun bisa kamu bawa pulang ketika Harbolnas. Strategi untuk mendapatkan cashback tentu saja mampu menekan pengeluaran selama belanja di Harbolnas.

ShopBack menjadi platform tepercaya untuk mendapatkan sejumlah cashback menarik. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan aneka tiket promo dan diskon melalui daftar lengkap promo Harbolnas di ShopBack. Dengan tiket tersebut, kamu bisa menggunakannya secara langsung pada setiap pembelian yang dilakukan.

Nah, bagaimana cara mendapatkan cashback melalui ShopBack?

Di laman utama biasanya akan ada promo-promo menarik dari suatu produk di toko online tertentu beserta jumlah cashback yang akan diperoleh. Selanjutnya, tinggal klik barang favorit kemudian muncul nominal cashback dan link akan beralih ke laman toko online yang dimaksud. Selesai berbelanja, cashback akan dikirim ke akun kamu dalam 2 hari.

Mudah banget, yes? Di Shopback mah, kita bisa belanja hemat tapi jangan sampai kalap. 😀

Membeli barang dengan diskon besar boleh-boleh saja, tapi tetap perhatikan arus keuangan kamu, ya. Jangan sampai setelah Harbolnas berlalu, kamu tidak memegang uang sepeser pun. Nah, semoga panduan belanja hemat saat Harbolnas ini bisa membantu kamu agar tetap hemat.

Anyway, ada rencana belanja apa nih di Harbolnas?

Reply