La Taverna – Tempat Nongkrong Asyik di Solo

Kalau ada yang ngajak nongkrong cantik, siapa juga yang bisa menolak? Kayak saya dong, diajak nongkrong cantik di salah satu restoran yang selama ini sudah sering didengar tapi belum kesampaian untuk makan di sana, La Taverna. Dengar nama tersebut, saya langsung iyain ajakannya.

Rabu siang itu, saya sedikit bergegas dari rumah. Takut telat karena ngumpulnya itu pukul dua siang. Saya datang dengan rombongan kecil, Athar-Kei-Mama. Sesekali ngajak mereka lah ya untuk ketemuan dengan teman bloggers saya, apalagi Mama yang belum kenal dengan teman baik saya dari komunitas blogger.

Udara hari itu sungguh terik, tapi saya tetap semangat untuk acara nongkrong cantik ini. Selama ini saya sering absen menghadiri acara sejenis. Jadi, jelas yes semangat saya untuk datang tepat waktu. Hehehe …

Ternyata tempat nongkrong asyik ini letaknya di belakang The Sunan Hotel. Nggak repot nyarinya karena letaknya di jalan besar juga.

Suasanya senyap dan kering menyambutku. Pelataran parkir yang luas terlihat lengang. Hanya ada satu titik diisi oleh deretan motor. Sebuah gedung bergaya ‘tua’ menyambutku dengan plang bertuliskan La Taverna.

Tempat Nongkrong Asyik di Solo – La Taverna

Saya menyukai tempat nongkrong yang berkonsep vintage. Makanya saya pun merasa nyaman ketika kaki menginjak di La Taverna.

La Taverna Solo sudah ada sejak 8 September 2015. Bangunan dua lantai ini memang mengambil konsep setting tahun 1935. Memadukan budaya Jawa dan ada sentuhan kolonial Belanda. Suasana sengaja mengambil situasi di peron kereta api.

Meja bundar, persegi mengisi seluruh ruangan tapi nggak tampak sesak. Lampu vintage tergantung cantik pas pintu masuk. Dan di setiap sudut ruangan ada lampu yang tergantung juga. Yang paling favorit adalah ubin motifnya! Uh, sangat instagramable!

Di tengah ruangan ada playground child loh. Athar dan Kei senang banget. Di situ diletakkan mainan sepakbola (duh saya lupa namanya) sama tempat duduk dan meja mungil. Di atas meja disediakan beragam buku cerita dan permainan juga.

Fasilitas di La Taverna termasuk lengkap loh. Ada free WiFi, mushola, baby chair, playground, toilet yang bersih, westafel, live music setiap hari, parkir yang luas dan VIP room AC.

Beranjak ke lantai dua, tangganya itu dari besi yang dicat warna hitam. Ada jejeran meja dan sofa super empuk di sana. Bias sinar matahari bikin suasana lantai dua sangat cerah. Eits, di sudut lantai dua juga disediakan live music.

Menu di La Taverna

Makanan yang disajikan di tempat nongkrong ini adalah fusion food. Tenang saja, ada juga kok masakan Jawa, western dan Chinese tapi tetap halal. So, jangan khawatir ya.

Kali ini, kami dihidangkan menu jamur. Jejeran makanan ala jamur bikin saya bingung mau makan yang mana. Hehehe …

Biar nggak penasaran, bisa disimak foto-foto berikut ini.

Untuk varian jamur harganya termasuk sangat terjangkau. Di mulai dari 9k hinggga 20k! Ajib banget bukan? Udah murah, endeus pun!

Untuk seporsi sate jamur kamu cukup membayar 20k, tongseng jamur 15k, nasi bakar jamur 13k, pepes jamur 9k, fuyunghai jamur 20k, omlete jamur 15k, gule jamur 15k, rendang jamur 17k, nuget jamur 15k.

Kalau kamu pengin makanan jawa kayak tumpeng gitu, di La Taverna disediakan juga tapi syaratnya mesti reservasi dulu. Ada 5 varian tumpengnya. Harga per porsi, 30k sudah termasuk es teh sama buah.

Dari semua menu yang disajikan ada empat yang menjadi favorit saya, sate jamur, nasi bakar jamur, nuget jamur dan pepes jamur. Keempat menu ini pengin saya icip lagi kalau datang ke La taverna. Bumbunya pas di lidah, gurih dan bikin ketagihan!

Akhir Pekan Dengan yang Terkasih di La Taverna

Kalau ditanya pengin balik lagi nggak ke La Taverna? Iyesss!

Tempat nongkrong ini asyik banget loh, ruangannya yang terbuka lebar bikin terasa nyaman. Belum lagi ada fasilitas untuk anak, bikin mereka betah. Saya juga pengin banget next time mencicipi menu andalan La Taverna, Wagyu Meltique! Lihat di IG-nya bikin ngiler ihh.

Nah, kalau kamu mau berlibur di Solo bersama keluarga dan pengin cari makan, ke La Taverna saja. Pasti puas, tempatnya keceh, menu lezat, pelayanannya pun ramah! Ditambah lokasinya yang pas pusat kota.

Mau arisan bareng teman, nongkrong cantik bareng sahabat atau dinner bersama pasangan, La Taverna juga pas loh. Apalagi kalau dinner bareng pasangan, makan diiringi live music, lampu temaram dan angin semilir, romantis banget bukan?

Hari sudah beranjak petang ketika kaki melangkah keluar dari La Taverna. Bias matahari terasa lembut menyentuh wajah. Ada selusup bahagia karena bisa menghabiskan sedikit waktu bersama teman-teman. Terima kasih La Taverna untuk sambutan yang hangat bagi kami.

La Taverna Solo

Jl. Siwalan 55, Kerten, Solo

Jam buka : 10.00-22.00 WIB

IG : @latavernasolo

10 Comments

    • Ilham Bachtiar
  1. Fubuki Aida

Reply