Review Purbasari Hi-Matte Lip Cream – Brand Lokal yang Harganya Terjangkau Dengan Kualitas Oke!

Perempuan mana yang nggak pengin tampil cantik setiap saat? Bahkan dengan posisi tidur pun pengin terlihat paripurna untuk sebuah hasil foto. Yekaan? 😀

Jadi, nggak heran kalau sekarang ini perawatan kecantikan dan berbagai jenis produknya itu digemari oleh kaum hawa. Dari segala jenis produk kecantikan yang ada saya paling suka dengan lipstik! Makanya saya nih nggak kuat iman tiap lihat foto-foto di akun Lippielust dan review lipstik dari para beauty blogger.

Efeknya, saya pun mengoleksi  beberapa jenis lipstik dari berbagai merek lokal. Entah ya, tiap selesai membeli lipstik bawaannya selalu hepi. *halah 😀 Dan semua lipstik itu saya pakai kok. Walau saya nih kerjanya di rumah, tapi tetap dong mesti pintar merawat dan tampil cantik saat suami pulang ke rumah. *ehem

Nah, lipstik ini nih fungsinya maha penting bagi saya. Agar nggak keliatan pucat dan kuyu wajah ini, sedikit polesan lipstik dan eyeliner bikin wajah nampak segar. Iyes, untuk di rumah selesai mandi saya membiasakan diri dengan makeup flawless. Tentunya saya memilih produk makeup natural yang aman dan halal untuk ini.

Balik lagi soal lipstik nih, tren lipstik sejak tahun lalu warbiyasaaak banget! Bikin saya ngos-ngosan sekaligus hepi-pengin-beli-tapi-dompet-sekarat dengan varian yang muncul. Salah satunya yang ngehits adalah lip cream.

Berbagai jenis lip cream dari produk lokal, internasional bahkan para artis pun berbondong-bondong mengeluarkan lipstik jenis ini. Warnanya pun beraneka ragam dari dari nude, dark, pale, soft hingga glamour tinggal dipilih dan disesuaikan dengan kantong.

Beberapa produk lokal sudah ada di kotak koleksi saya dan salah satunya merek Purbasari. Selama ini saya memang suka pakai produk Purbasari yang lulur. Tahun kemarin merek ini mengeluarkan produk lipstik matte, dan tahun ini lip cream.

Tren lip cream sepertinya masih akan bertahan untuk beberapa tahun ke depan karena hasilnya yang tahan lama, pigmented, warnanya beragam.

Kali ini saya pengin review lipstik Purbasari hi-matte lip cream yang terbaru. Ada lima shade yang dikeluarkan oleh Purbasari, dan menurutku ini komplit dari yang nude hingga glamour ada.

Review Lipstik Purbasari Lip Cream Hi-Matte

Packaging

Purbasari hi-matte lip cream2

Seperti lipstik pendahulunya yang matte, kemasan Purbasari hi-matte lip cream ini dari kardus hitam dengan kombinasi huruf berwarna putin dan emas. Bedanya, untuk lip cream ini bentuknya ramping, di bagian depan agak sedikit bolong bawahnya, agar terlihat warna dari lipstik tersebut.

Di sisi kiri ada komposisi, kanan ada logo MUI, bagian belakang tercantum masa expire-berat-nomor POM, bagian atas nomor lipstik-warna-nama.

Packagingnya oke menurut saya, simpel dan eyes catching.

Untuk kemasan lipstiknya pun simpel. Bahan kayak kaca plastik bening, penutupnya berwarna hitam dengan ukuran emas di bagian batas penutup dan badan lipstik.

Aplikatornya panjang seperti pada umumnya, nothing special.

Formula

Purbasari hi-matte lip cream3

Nah ini yang saya suka dari Purbasari hi-matte lip cream, teksturnya ringan di bibir, nggak kayak lip cream lainnya, setelah dipulas seluruhnya bibir terasa kaku. Ini kelebihan Purbasari hi-matte lip cream menurut saya.

Lipstik ini memang pigmented banget, sekali ulas warna langsung muncul dan kering. Bisa bertahan hingga tujuh jam ketika saya pakai tanpa perlu dipulas lagi.

Scent

Saat membuka tutupnya ada bau harum yang menguar tapi nggak terlalu menyengat, nggak bau lilin kayak lipstik KW. Wanginya saat lipstiknya dipulas ke bibir masih bau tapi nggak bikin mual dan hilang setelah beberapa saat.

Price

Purbasari hi-matte lip cream ini harganya termasuk sangat terjangkau untuk ukuran lip cream. Di online shop ada di kisaran Rp. 40.000-50.000,-. Terjangkau banget yes?

Shade

Purbasari hi-matte lip cream3

Seperti yang saya katakan di atas, ada lima shade untuk koleksi Purbasari hi-matte lip cream ini. Memiliki lima shade ini bagi saya udah cukup, bisa disesuaikan dengan acara.

  1. Vinca

Purbasari hi-matte lip cream6

Jika kamu penggemar lipstik nude, maka Purbasari hi-matte lip cream nomor satu ini wajib dimiliki!

Sewaktu pertama pakai, saya kagum sama warnanya. Mengingatkan saya akan warna yellow nude-nya Koko Kylie Khlo$ tapi untuk Purbasari hi-matte lip cream ini agak lebih muda dikit.

Untuk seri ini, bibir saya nampak pecah jadi disiasati dengan memakai minyak zaitun terlebih dahulu.

Warna ini cocok banget untuk kamu yang memiliki medium-deep skin tone. Beuh, kebayang seksi bener pakai ini untuk yang memiliki kulit itu.

  1. Azalea

Purbasari hi-matte lip cream7

Warna mauve yang soft. Saya butuh beberapa kali mengulaskannya agar nampak jelas. Barangkali memang bawaan saya ya yang sukanya warna lisptik agak dikit jreng. Hehehe …

Menurut info dari beberapa teman, Purbasari hi-matte lip cream nomor dua ini paling banyak dicari dan selalu kosong di online shop.  Saya sih nggak heran, karena warna Azalea ini cocok banget untuk tipikal kulit perempuan Indonesia pada umumnya (sawo matang, kuning langsat). Warna ini mau dipadupadankan dengan busana apapun tetap chic.

Bisa dibilang ini warna paling kalem dari semua shade Purbasari hi-matte lip cream.

  1. Lantana

Purbasari hi-matte lip cream8

Pertama kali memiliki Purbasari hi-matte lip cream adalah nomor ini. I’m falling in love for the first with this shade!

Kenapa? Warnanya itu kesukaan saya! Cerah tapi nggak menyolok. Bikin saya merasa seksi *halah. Serius nih, lipstik ini favorit saya kalau hang out dan selalu ada di tas.

  1. Zinnia

Purbasari hi-matte lip cream9

Purbasari hi-matte lip cream nomor empat ini warnanya fuschia. Cocok banget untuk kamu yang berkulit sawo matang apalagi kamu padankan dengan make up minimalis. Keren!

  1. Freesia

Purbasari hi-matte lip cream10

Red shade!

Iyes, warnanya merah menyala. Kalau kamu nggak terlalu pede dengan warna ini bisa dicampurkan dengan nomor satu, hasilnya lebih soft.

Purbasari hi-matte lip cream seri ini dikit tricky bagi saya saat mengulasnya. Sedikit butuh keteliltian agar warnanya nggak meluber. Memakai lip liner adalah solusi yang tepat untuk mengatasinya.

Warna ini cocok untuk semua jenis kulit.

FYI, shade ini bisa saja berubah warna di kamu karena semua tergantung dari jenis kulit kita, yes.

Result

Saya merasa nyaman memakai Purbasari hi-matte lip cream ini. After a while, kayak nggak pakai lipstik karena teksturnya yang ringan. Ada loh lip cream lain bikin bibir ini terasa kaku selama dipakai.

Dari lima shade yang sudah saya coba, ada beberapa yang nyaman dan ada yang nggak.

Jika kamu memiliki bibir kering, disarankan untuk memakai lip balm atau minyak zaitun terlebih dahulu agar hasilnya nggak pecah banget.

Adanya kandungan vitamin E dan UV menjadi kelebihan untuk produk Purbasari hi-matte lip cream ini. Ditambah lagi no transferproof, yang artinya lipstik ini nggak nempel di pakaian, saat minum pun nggak berbekas di gelas.

Overall

I really love these lipsticks and will wear them regularly!

Produk lokal yang worth it to buy loh. Wajib ada di jejeran meja rias dan tas kamu!

Repurchase

Iyes untuk nomor tiga khususnya.

Semoga review Purbasari hi-matte lip cream ini bisa membantu kamu yang lagi maju-mundur cantik-cantik antara mau beli atau tidak.

So, what do you think about Purbasari hi-matte lip cream? Which one is your favourite shade? Please let me know in the comments below!

Have a good day, dear friends. <3

15 Comments

    • ranny
  1. rhesy
  2. Ety Abdoel
  3. Ayu
  4. Maya Nirmala Sari

Reply