Yoyo Pudding : Brownies Pudding Pertama di Manado

Bagi saya puding nggak hanya sekedar menu penutup. Kadang kala saya suka bikin puding di rumah untuk bisa dimakan kapan saja. Atau ketika belanja di supermarket, saya suka membeli untuk sekedar ngemil selagi jalan. Pada umumnya puding yang dijual ya standar saja, belum pernah saya makan brownies pudding.

Seringkali saya kecewa dengan puding yang dijual di supermarket atau toko roti. Packaging apik, bentuk dan warna pun beragam tapi sayangnya saat menyentuh lidah, nggak ada taste nya sama sekali. 6 hal ini sering saya temukan di puding yang saya beli di supermarket, toko bakery bahkan breakfast di hotel :

  1. Terlalu manis
  2. Hambar
  3. Mengandung pemanis buatan
  4. Memakai pewarna buatan
  5. Harga nggak sesuai rasa
  6. Teksturnya keras

Bahkan untuk puding klasik seperti puding santan, seringkali saya temui santannya udah nggak baik lagi jadi ketika makan berasa nggak enak di lidah. Karena hal-hal tersebut, saya memilih untuk bikin puding sendiri saja. Seringnya bikin puding standar bareng fla. Tapi, sayangnya saya tipe emak yang suka penasaran dan pengin coba. Pernah beberapa kali saya bikin puding regal, wah itu aslinya gampang-gampang susah hehehe..

Baca juga : Resep Puding Santan Klasik

Sewaktu di Manado kemarin kan pas lagi hamil. Tau dong, bumil itu suka makan heheheh.. Nah, ternyata ada puding yang β€˜beda’ di Manado. Beda di mana? Jadi puding ini dikategorikan brownies pudding berlabel Yoyo Pudding. Penasaran dong! Dan beruntungnya saya, yang punya usaha ini adalah teman SMU. Namanya Indhira Bomboa.

Di facebook, Indhira selalu rajin posting usahanya ini. Mak Athar kemal dong ah! Masa iya ketinggalan icip brownies pudding. Ngobrol dengan Indhira ternyata dia pengin novel The Banker hanya sudah nggak ada lagi di toko buku. Kebetulan ada stok di rumah, jadi saya katakan ke rumah saja. Wah, surprissed banget ketika dia datang ambil novel, dibawanya 6 cup Yoyo Pudding varian rasa coklat.*hurray, rezeki bumil* πŸ˜€

Penasaran dengan rasa, harga dan packaging Yoyo Pudding? Yuk, simak produk reviewnya ala Mak Athar.

Yoyo Pudding

Yoyo Pudding : Brownies Pudding Pertama di Manado

  • Rasa

Brownies Pudding

Yoyo Brownies Pudding – Teksturnya lembut langsung lumer di lidah

Brownies Pudding ini memiliki beberapa varian rasa ada coklat, keju, taro, bubble gume, mangga, Β green tea, red velvet. Untuk brownies pudding yang saya icip kali ini variannya coklat.

Untuk puding coklat seperti ini saya sedikit deg-deg an karena seringkali saya jumpai rasa coklatnya terlalu over, manis banget bahkan ada yang hambar. Sayangnya, hal-hal tersebut nggak saya temui di brownies pudding dari Yoyo Pudding!

Rasa manis coklat terasa pas di lidah. Untuk kadar manisnya pun saya katakan pas banget! Nggak berlebih dan nggak kurang. Untuk tekstur brownies pudding ini seperti puding sutra, lembut, jadi saat pudingnya menyentuh lidah langsung lumer! Enak! Nggak berasa ada pemanis buatan maupun full coklat bubuk.

  • Komposisi

Saya ancungi jempol untuk Yoyo Pudding. Kenapa? Mereka nggak segan-segan berbagi komposisi di label cup. Jarang banget saya temui puding yang ada tulisan komposisinya.

Untuk komposisi brownies pudding ini :

  • Air
  • Agar
  • Jeli
  • Coklat bubuk
  • Coklat batang
  • Maizena
  • Telur
  • Gula
  • Susu

Satu cup beratnya 170 gr.

Saya mikirnya, Yoyo Pudding berani banget cantumin β€˜isi dapurnya’. Satu hal yang patut diapresiasi. Yoyo Pudding memberikan informasi jujur untuk campuran pudingnya. Sehingga bisa menghindari fitnah yang yeahh you know lah kalau masalah halal-haram menjadi isu sensitif di kalangan masyarakat kita.

  • Packaging

Yoyo Pudding - Brownies Pudding

Seperti pudding pada umumnya, untuk cup nya dari bahan plastik, ada sendok kecil juga dan penutup seperti minuman instan yang sering dibeli di selasar mal. Label Yoyo Pudding yang ditempel di cup diprint di kertas stiker outdoor tebal, jadi nggak takut bakal lumer kalau kena air. Untuk packaging brownies pudding ini saya sedikit agak nggak sreg di penutupnya. Kenapa? Penutupnya rapuh. Jadi, bisa penyek kapan saja kalau dikantongin πŸ™

Mungkin next time jika Yoyo Pudding ada evaluasi market, medium ini bisa diperhatikan lagi. Bagi saya, menggantinya pun it’s okay pastinya ada penyesuaian harga dong. Dan nggak masalah. Saya bayanginnya, Yoyo Pudding ini versi pudding in jar πŸ˜€ hehehe kereen..

  • Harga

Satu cup Yoyo Pudding seberat 170 gr ini dijuall dengan harga Rp. 10.000,-. Yoyo Pudding ini mudah banget ditemui karena dijual di beberapa supermarket lokal ternama di Manado. Seperti, Multimart, Fresh Mart, Fiesta, beberapa mini market dan juga kedai kopi.

Bagi saya, harganya sesuai dengan isi dan rasa. Ada rasa ada harga, bener nggak?

  • Izin Produksi

Yoyo Pudding ini dimulai sejak Juni 2015. Bermula karena Dhiyo, anaknya Indhira suka banget makan puding. Mak Dhiyo ini pun melihat peluang untuk usaha lewat puding rumahannya ini. Maka, tercetuslah ide untuk membuat brownies pudding.

Saya kenal baik Indhira ini, orangnya nggak asal-asalan bikin usaha. Izin produksi pun diperhatikan. Terbukti untuk Yoyo Pudding ini memiliki izin PIRT dari Dinas Kesehatan Kota Manado dengan nomor PIRT 2087171010820-20. Selain itu Yoyo Pudding juga sudah lulus uji bakteriologi dari BTKL (Balai Teknik Kesehatan dan Lingkungan). Dan sementara ini pun sedang mengurus label Halal dari MUI.

Keren banget deh Yoyo Pudding! All out dalam membangun satu usaha. Ini patut menjadi contoh untuk pelaku UKM lainnya. Jangan ditanya deh jatuh bangun Indhira dan suami menjalankan usaha ini.

Rating review : 8,5/10

Varian Baru Dari Yoyo Pudding

Wah, salut baget sama Yoyo Pudding, pintar melihat pasar. Ada beberapa varian baru yang dikembangkan.

  • Puding Panggang Susu

Puding Panggang dari Yoyo Pudding

Puding Panggang dari Yoyo Pudding

Sekilash mirip klapertart ya hehehe tapi sayangnya ini puding. Belum diproduksi massal, masih made by order. Harga per cup Rp. 10.000,-

  • Pudding Tart

Puding Tart dan Testimoni

Puding Tart dan Testimoni

Ini bisa dibilang primadona Yoyo Puding. Saya takjub! Keren banget deh kreatifitasnya. Sejak beberapa pekan lalu dilaunching, Yoyo Pudding banjir orderan. Untuk harganya Rp. 200.000-350.000 tergantung desainnya. Makin ruwet ya makin mahal hehehe… Sekali lagi, untuk ini masih made by order juga.

  • Brownies Mixed Pudding Green Tea

Brownies Mixed Pudding Green Tea

Brownies Mixed Pudding Green Tea

Aduh atuhlah si emak satu ini, nggak habis ide kalau sudah bersentuhan dengan puding. Asli saya mupeng berat ih lihatnya. Sayang sudah balik Solo.

  • Brownies Kukus

Brownies Kukus

Brownies Kukus

Nah yang ini belum dijual di supermarket juga, masih made by order. Harga Rp. 60.000 – Rp. 200.000

Sayang disayang, saya sudah balik Solo, kalau nggak reviewnya ini per item hahahha..

Tertarik? Heheheh karena varian baru ini belum dijual bebas maka harus kontak langsung ke Yoyo Pudding.

SMS/WA/Call : 08971689500

BBM : 5B27B1F9

Line : indhirabem2

Satu hal yang saya bilang ke Indhira, kamu bisa bikin House Of Pudding di Manado. Bakal jadi satu-satu nya deh! Kreatifitas dengan puding ini keren banget. Bahkan bisa dibilang, Yoyo Pudding satu-satunya yang menjual brownies pudding di Manado.

So, temans, kalau main ke Manado jangan lupa icip brownies pudding dari Yoyo Pudding ini, ya.

24 Comments

  1. Tyas Giroth
  2. dian eato
    • ranny
  3. Hastira
    • ranny
    • ranny
  4. Siti mudrikah
    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny
  5. Ety Abdoel
    • ranny
    • ranny
    • ranny

Reply