5 Langkah Makeup Flawless Untuk Kulit Berminyak. Bye-bye Makeup Pecah dan Wajah Berminyak Sepanjang Hari

Memiliki kulit wajah berminyak adalah berkah sekaligus kutukan. *hiks. Di satu sisi, kulit berminyak itu wajahnya anti keriput, tapi seringkali bermasalah saat akan mengaplikasikan berbagai tipe makeup termasuk makeup flawless.

Sebentar udah pada tau nggak apa itu makeup flawless?

Makeup flawless adalah gaya riasan simpel, nggak tebal namun membuat wajah cerah dan segar. Manfaat makeup flawless untuk lebih menampilkan karakter wajah.

Berhubung saya memiliki tipe wajah berminyak, maka saya menyukai riasan makeup flawless.

Namun, saya memiliki masalah yang selalu menjadi momok saat mengaplikasikan riasan ini.

Masalah yang utama adalah makeup yang mudah luntur karena tipe kulit wajah, belum lagi ditambah makeup agak pecah di beberapa bagian wajah. Yasalam sumpah kzl banget. Sampai stuck nggak mau pake bedak karena takut makeup pecah.

Coba deh bayangin, saat lagi hadir di acara yang mulainya dari pagi, lalu saat siang hari ngaca, aduhai wajah mulai berminyak, makeup pecah di bagian kulit sekitar bibir. Maka, mesti buka pouch makeup dan touch up lagi deh wajah. Hal ini sebenarnya paling malas saya lakukan, karena di berbagai acara seringkali saya menjadi tukang foto jadi mesti stand by terus di ruangan, merhatiin materi juga.

Hingga satu kali, saya merenung *uhuks. Kenapa sih riasan wajah natural yang sudah saya tonton dari para beauty vlogger itu kok nggak nempel bagus di wajah? Ternyata ada beberapa langkah yang saya tidak lakukan! Ahelah, pantes saja makeup flawless andalan saya itu sering pecah.

Di artikel kali ini, saya pengin berbagi tutorial menyiapkan wajah sebelum makeup flawless hingga mengaplikasikan makeup. Don’t worry saya udah mencoba cara-cara ini dan hasilnya bikin hepi!

Langkah Menyiapkan Kulit Wajah Berminyak Sebelum Memulai Makeup Natural

Cara ini nggak boleh dilewatin! Karena kunci untuk kulit cantik sehat dimulai dengan menyiapkan kulit secara menyeluruh. Ini adalah rutinitas sederhana kok dari serentetan perawatan skincare yang dimiliki.

Ringkasnya, kita mesti membuat kulit wajah ‘siap’ sebelum makeup flawless diaplikasikan. Penggunaan skincare akan mampu membuat makeup itu bertahan lama juga kulit lebih sehat.

1. Cleansing, toner dan moisturizer

Siapkan wajah dengan membersihkannya terlebih dahulu.

Kalau saya langkahnya : micellar water – sabun wajah – toner – essence – serum – moisturizer.

Panjang? Iya, tapi ini adalah rutinitas skincare yang sudah saya lakukan setiap hari, jadi nggak merasa capek lah.

Saran saya sih gunakan pembersih wajah juga moisturizer untuk tipe kulit berminyak, ya. Agar nggak menimbulkan masalah kulit. Essence dan serum diskip nggak masalah. Tapi, 3 item yang saya sebutkan di judul itu nggak boleh dilewatkan!

Apalagi moisturizer, ini menurut para pakar kecantikan, membuat makeup blend dengan kulit.

2. Semprotkan face mist

Face mist mesti ada loh di rumah. Ini membantu kulit untuk nampak natural glowing dan menjaga kulit agar tetap fresh sepanjang hari. Selesai langkah pertama, semprotkan face mist ke seluruh wajah dan leher.

Gunanya apa sebelum memulai makeup flawless? Semprotan face mist membantu untuk menciptakan layer di wajah dan menjaga agar kulit nggak terlalu berminyak sepanjang hari.

3. Primer is mandatory

Untuk mengontorl sebum, a primer is an absolute must!

Nggak hanya mengontrol produksi minyak tapi juga menjaga kulit untuk nampak lembut, dan membuat makeup flawless bisa tahan lama. Nggak hanya itu, penggunaan primer bisa membantu foundation nggak luntur sepanjang hari.

5 Langkah Makeup Flawless Untuk Kulit Berminyak

Setelah selesai langkah-langkah menyiapkan kulit wajah di atas dilakukan, sekarang saatnya merias wajah dengan makeup flawless. Caranya sih simpel, gunakan produk berkualitas yang memang dirancang khusus kulit berminyak dan membuat kulit kita nampak cerah.

1. Apply foundation

makeup flawless

Primer sudah dipakai saatnya mennggunakan foundation.

Untuk foundation nggak perlu tebal-tebal, ya. Cukup dioleskan sekali dipunggung tangan lalu gunakan beauty blender untuk meratakan foundation di wajah. Memakai jari pun nggak masalah.

2. Gunakan concealer

Punya dark spot, jerawat, bekas jerawat yang kemerahan maupun hitam? Concealer adalah solusinya!

Oleskan di bagian wajah yang bermasalah tipis-tipis saja. Kalau saya menggunakan beauty blender untuk meratakan.

3. Set with a loose powder

gunakan loose powder untuk makeup natural di wajah berminyak

Untuk kulit berminyak sebaiknya menggunakan loose powder, ya. Aplikasikan tipis dengan menepuk spons pelan-pelan ke seluruh wajah.

Loose powder teksturnya itu lebih ringan dan lembut dari bedak padat. Nah, formulanya mampu menyerap minyak berlebih dengan baik. Makanya, bedak tabur ini cocok banget untuk kulit berminyak.

4. Sempurnakan makeup flawless

langkah makeup flawless untuk kulit berminyak

Gunakan eye shadow sesuai pilihan. Kalau saya sih lebih menyukai smookie eyes, jadi pilihan warna cenderung ke warna gelap. Untuk mempertegas mata, saya menggunakan eyeliner.

Sedikit tips untuk makeup flawless, eyeliner sebaiknya nggak melewati garis kelopak mata.

Lalu, gunakan pensil alis, blush on dan lipstik (bisa lipstik matte maupun glossy lipstik). Kali ini saya pengin ala ombre, jadi saya memakai dulu lipstik shade nude lalu diombre dengan warna merah.

5. Selesaikan dengan semprotan face mist

face mist untuk mendapatkan makeup natural di kulit berminyak
Jangan lupa akhiri dengan face mist untuk dapatkan makeup flawless untuk kulit berminyak

Finnaly udah di tahap akhir! Kembali lagi semprotkan face mist ke seluruh wajah dan leher. Pastikan jangan terlalu menyemprot berlebih ya. Cukup tipis saja sudah cukup. Ini membantu menjaga makeup flawless long lasting.

So, here’s the final look of my makeup flawless!

makeup flwaless6
Hasil makeup flawless alias natural

Wajah saya memang ada scar jerawat itulah mengapa saya menyukai makeup flawless karena wajah tetap natural tapi lebih cerah. Terlebih, wajah nampak glowing yang pas nggak berlebihan.

Mengikuti langkah makeup flawless ini hasilnya wajah saya itu sebumnya terkontrol banget! Asli, sukak! Dan selamat tinggal makeup pecah. Saya pun lebih percaya diri, nggak terlalu rempong mesti touch up.

Anyway, pada penasaran dengan produk yang saya pakai untuk makeup flawless? Ini reviewnya, ya.

Review Produk Makeup Flawless – D’Flora Kosmetik

Saya menggunakan produk D’Flora kosmetik dari K-Link. Setelah dua kali pakai, saya merasa cocok untuk jadikan produk ini sebagai produk makeup flawless.

koleksi kosmetik d flora dari klink untuk makeup natural
Produk K-Link untuk wajah

Barangkali yang di pikiran teman-teman K-Link itu identik dengan produk kesehatan, yes. Betul banget! Tapi, kali ini ada produk K-Link untuk wajah di mana kosmetiknya halal dan aman. Jadi, nggak khawatir ya dengan bahan-bahannya.

Here’s my review.

D’Flora CC cream foundation

Saya menerima CC cream foundation shade natural. Cucok banget! Karena tiap membeli foundation saya selalu memilih shade natural. Kenapa? Untuk menciptakan makeup natural, warna kulit nggak ‘lari jauh’ dengan shade foundie. Atau istilahnya nggak belang deh tuh kulit wajah dengan leher juga tangan.

Coverage foundation ini mantap bener jadi cukup dioles tipis saja. Ada kandungan SPF 30 yang bisa menjaga kulit dari sinar UV. Kelebihan CC cream ini mudah menyerap di wajah.

Sedikit tips, saat membuka penutupnya agak sedikit hati-hati karena cream tumpahnya cepat, nggak perlu dipencet. Sebaiknya mengoleskan CC cream di punggung tangan lalu dibalik kemasannya agar nggak tumpah banyak.

D’Flora Loose powder

Berikutnya ada produk makeup flawless favorit saya dari D’Flora kosmetik, loose powder! Saya menerima shade golden beige.

Bedak tabur ini butirannya halus banget, baunya seperti bedak bayi. Sukak! Ada spons juga jadi mudah untuk mengaplikasikan ke seluruh wajah. Kalau saya memakainya dengan cara menuangkan di penutup, lalu ambil sedikit dengan spons kemudian ditepuk halus ke seluruh wajah.

Warnanya pas juga dengan kulit wajah.

Lipstik D’Flora nomor 02

Saya menyebut lipstik D’Flora kosmetik ini dengan lipstik Taylor Swift! Warnanya merah gonjreng khas TayTay. And i love it!

To be honest, saya memang lagi mencari warna merah kayak gini karena stok sudah habis. Eh, dikirim shade ini, hepi bener dah.

Lipstik D’Flora kosmetik ini saya ketika dioles agak creamy dan glossy, mudah luntur dan menempel di gelas. Jadi, saya menyiasatinya dengan membuat lipstik ombre agar tahan lama saat keluar rumah. Diolesin terlebih dulu lipstik nude lalu lipstik ini.

Kalau untuk di rumah saya pakai lipstik ini tanpa campur dengan warna lain.

review produk d flora kosmetik dari klink indonesia
D’Flora kosmetik

Overall, memakai produk K-Link untuk wajah ini bisa membuat riasan makeup flawless saya long lasting loh. No crack, no too much sebum di wajah, nggak capek mesti touch up lagi. Recomeded untuk kamu yang memiliki kulit berminyak ingin makeup simple juga makeup flawless Korea. Nggak ada drama-drama deh!

Makeup flawless saya ini dirias dari pukul sepuluh pagi, hingga pukul lima sore masih bertahan bagus di wajah. Andalan banget dah kalau mau hangout bareng keluarga, bisa juga untuk ke acara komunitas dan ketemu klien.

Beli di mana?

Produk D’Flora kosmetik ini bisa dibeli di www.k-net.co.id, bagi teman yang sudah menjadi member K-link akan mendapatkan diskon 20%.

Well, semoga langkah dan review makeup flawless saya ini bisa membantu teman-teman, ya yang bingung dengan kulit wajah berminyak. Nggak perlu khawatir atau takut lagi deh untuk menggunakan makeup even makeup simple.

Dengan mengikuti serangkaian langkah makeup flawless di atas, saya jamin nggak ada drama yang ngeselin sepanjang hari. Trust me!

So, ada teman-teman yang mau berbagi cerita tentang makeup flawless untuk kulit berminyak? Share yuk, di kolom komen.

Have a good day, fellas. <3

24 Comments

  1. Hastira
  2. Erin
  3. Ria

Reply