Prompt #23 : Arjuna

asaprokokArjuna13 :  Gimana cara cepat kaya?

Kinarcantika :  Piara tuyul.

Arjuna13 : Kerja sampe malam ndak  kaya-kaya.

Kinarcantika : Hehehe, semua kan proses. Ya, kalau mau jalan pintas, silahkan. Tapi lebih enak kalo ada proses. Setelah kaya kelak, bisa jadi bahan inspirasi.

Arjuna13 : Kapan itu kelak?

Kinarcantika : Entah esok, lusa, tula. Mas kerjanya enak, gak ada atasan, gak ada tekanan.

Arjuna13 : Hmmm.

Kinarcantika : Maka bersyukurlah. Mas gak perlu takut dipecat jika tak memenuhi target. Mas juga belum punya anak istri.

Arjuna13 : Bersyukur kalo ndak kaya apanya yang disyukuri?

Kinarcantika : Ya, bersyukur masih makan dan gak tinggal di kolong jembatan.

Aku tersenyum getir membaca kalimat terakhir dari Kinar via  chatting YM!. Kualihkan pandangan ke tumpukan kertas dan printer. Pesanan undangan alumni salah satu universitas terkenal di Malang belum selesai dicetak. Masih tersisa 100 lembar lagi.

Kuhembuskan pelan asap rokok. Aku sudah capek dengan keadaan seperti ini. Ikut proyek sana-sini, dapet job kanan-kiri tapi kok gak kaya-kaya.

Ponselku berdering.

“Halo..”

Mas Juna, kula Pardi. Kula nyuwun tulung mas. Kula ngampil yatra 5 juta. Garwa kula bade babaran, yatra kula mboten cekap.”

Aku menarik napas panjang.

Wes. Aku lagi ndik flamboyan, awakmu mrene wae. Ning setengah jam maneh ya.”

Matur nuwun sanget, mas Juna.”

“Ya.”

Nah kan, gimana mau kaya, sedikit-dikit ada aja yang pinjem duit. Saat ditagih, susahnya minta ampun. Kalau ndak dikasih, ndak tega aku. Atau aku ikut usul  Kinar aja yah, piara tuyul!

Aku tertawa sendiri dengan usul konyol Kinar. Ahh, Kinar, gadis senjaku. Percuma aku dinamai Arjuna, tapi aku tak seperti Arjuna yang bisa mendapatkan gadis yang dicintai. Sampai detik ini Kinar tak pernah tau isi hatiku. Kini aku harus rela, gadisku dipinang oleh lelaki lain.

Ahh, hidup.

286 kata

**

Keterangan :

1.      1.    “Mas Juna, ini aku, Pardi. Aku minta tolong mas. Aku pinjem uang 5 juta. Istriku mau lahiran, uangku tak cukup.”

2.      2. “ Aku lagi di flamboyan, kamu datang aja ke sini. Tapi setengah jam lagi ya.”

3.     3. "Terima kasih banyak, mas Juna."

3

3

3.

8 Comments

  1. Obat herbal penyakit stroke
  2. ndutyke
  3. CaDaS
  4. Evi Sri Rezeki (@EviSriRezeki)
  5. riga
  6. Jiah

Reply