Peeling Acne dan Infus Whitening di Babies Glow Aesthetic Clinic Jogja

Saya memiliki kulit wajah berminyak, jerawat yang (alhamdulilah) muncul saat period saja dan sayangnya ada bekas scar yang bikin sebal kalau lihat. Untuk mengatasi masalah kulit wajah yang saya miliki, maka saya mesti menggunakan skincare dan juga treatment.

Sayangnya, karena (sok) sibuk dan memang mesti memiliki anggaran khusus untuk treatment, jadi untuk yang satu ini saya agak jarang melakukannya. So far, sepanjang tahun 2021 saya hanya melakukan dua kali treatment yaitu oxy acne dan korean platelet rejuvenation.

Harus saya akui, dengan treatment kulit wajah terasa bedanya. Bedanya gimana? Kulit terasa lebih bersih, cerah dan terawat.

Memang sih saya rutin memakai skincare dari bahan niacinamide, retinol, alpa arbutin yang sangat membantu memperbaiki barier hingga menghempaskan jerawat. Namun, harus diakui skincare dan treatment itu berbanding lurus jadi untuk mendapatkan hasil maksimal harus ditopang juga dengan treatment di klinik kecantikan.

Di awal tahun 2022 ini saya melakkukan treatment pertama kali di Babies Glow Aesthetic Clinic Jogja. Seperti apa treatment dan mengapa kok jauh-jauh ke Jogja? Skuy, baca sampai akhir ya.

Perawatan Wajah di Babies Glow Aesthetic Clinic Jogja

Jadi, keluarga kecil saya memiliki rencana ke Jogja awal tahun untuk jemput mama mertua dan adik ipar. Maka, saya pun menyempatkan diri untuk perawatan mumpung anak-anak ada yang bisa jagain.

Selama ini saya tahu Babies Glow Aesthetic Clinic itu dari media sosial dan baca review para beauty blogger. Karena penasaran, saya pun mulai sekrol Instagramnya.

Wah, memang perawatannya di sini komplit ya. Mulai dari wajah, tubuh, botox, hair removal, perawatan Miss V ada juga lho, threadlift hingga perawatan untuk menghilangkan scar dengan menyuntikkan salmon DNA.

Eits yang mau ramping, ada loh treatmentnya seperti :

  • Meso lipo slim injection
  • Slimming infussion
  • Frozensculpting
  • Healy infussion

Di Jogja ada dua cabang Babies Glow Aesthetic Clinic yaitu di jalan Solo dan jalan Magelang. Karena saya arahnya dari Solo maka saya memilih yang ada di jalan Solo. Tepatnya sih seberang jarang Hotel Grand Mercure.

Tenang saja, plang Babies Glow Aesthetic sudah terlihat kok jadi kamu nggak akan kesasar.

Treatment Peeling Acne dan Infus Whitening di Babies Glow Aesthetic Jogja

Saya tiba di klinik sekitar pukul setengah dua siang. Saat itu suasana lenggang, ada bebera pengunjung yang lagi menunggu antrian di sisi kiri pintu masuk. Sedangkan di sisi kiri nampak jejeran skincare produksi Babies Glow Aesthetic dan juga makanan ringan serta minuman.

Memasuki klinik, angin segar dari pendingin ruangan membuat wajah saya terasa sejuk. Dan saya disambut ramah oleh resepsionisnya.

Setelah ngobrol sebentar, saya dipersilahkan duduk dan menikmati makanan juga minuman yang berjejer rapi di sisi kanan ruangan. Tidak lama saya diminta untuk mengisi form pelanggan baru.

Tidak lama berselang, saya dipersilahkan masuk terlebih dulu di ruangan dokter untuk konsultasi.

Saya disambut oleh dokter Tiara. Senyum hangat dan sapaan yang sopan bikin saya merasa nyaman. Sekitar kurang lebih 10 menit saya berada di ruangan dokter Tiara.

Konsultasi dengan dokter Tiara

Di situ saya ditanyakan permasalahan wajah, sudah melakukan treatment apa sebelumnya. Oleh dokter Tiara saya direkomendasikan untuk perawatan peeling acne untuk mengangkat sel kulit mati juga meredakan jerawat dan infus whitening untuk mencerahkan wajah.

Selesai konsultasi, saya diminta untuk naik ke lantai dua agar bisa melakukan treatment.

Di lantai dua, ada dua ruangan. Tiap ruangan ada sekitar tiga tempat tidur yang berjejer dan peralatan treatment yang canggih nampak di bagian belakang tempat tidur.

Terapis mbak Ambar

Di sini, tidak perlu ganti baju. Hanya menggunakan semacam bandana saja dan bagian dada seperti biasa dilapisi dengan handuk bersih.

So, here we go treatmentnya …

  1. Cleansing

Yup, ini adalah tindakan dasar ya. Membersihkan wajah dengan pembersih dan sabun.

2. Vacuum komedo

Biasanya di klinik kecantikan lain, untuk membersihkan komedo dilakukan dengan cara ekstraksi. Yaitu memencet komedo hingga keluar dengan alat yang sudah ada.

Namun ini berbeda di Babies Glow Aesthetic, mereka menggunakan alat vacuum untuk menyedot komedo. Jadi, tidak ada rasa perih, cenat-cenut dan wajah memerah.

Bisa dikatakan penggunaan vacuum komedo ini efisien. Waktu yang singkat, wajah pun bersih.

3. Tes alergi

Karena saya akan melakukan infus whitening maka langkah awal yang perlu dilakukan adalah tes alergi. Ini dilakukan untuk mengetes apakah kita alergi atau tidak dengan cairan yang akan disuntikkan.

Kurang lebih 10 menit untuk melihat reaksi di kulit tangan kanan saya yang disuntik. Alhamdulilah aman jadi bisa untuk melakukan infus whitening.

4. Peeling acne

Berikutnya adalah peeling acne.

Treatment peeling acne ini adalah peeling dengan menggunakan cairan yang mengadung asam salisilat yang berguna untuk mengurangi produksi minyak di kulit wajah, mengangkat sel mati, mengurangi peradangan jerawat, menghaluskan serta meratakan kulit wajah.

Untuk treatment ini dilakukan oleh dokter Tiara sendiri.

Dokter Tiara mengoleskan cairan menggunakan alat di seluruh wajah saya. Awalnya ada rasa cekit-cekit tapi setelahnya tidak ada lagi.

Cairan peeling ini didiamkan kurang lebih tiga menit. Lalu dibersihkan.

5. Infus whitening

Selesai dengan peeling acne, treatment berikutnya adalah infus whitening.

Infus dilakukan di tangan kiri saya. Untuk treatment ini saya menunggu kurang lebih 30 menit hingga cairannya habis.

Menurut terapis mbak Ambar, agar hasil maksimal sebaiknya perawatan infus whitening dilakukan sampai 5 kali tergantung kondisi wajah ya.

Kesimpulan

Selesai peeling acne, saya disarankan untuk tidak menggunakan skincare terlebih dulu selama dua hari. Untuk membersihkan wajah bisa, menggunakan sunscreen pun wajib.

Lalu, nantinya wajah saya akan terkelupas tapi tidak perlu dikelupas menggunakan tangan. Biarkan kulit matinya lepas sendirinya dengan cara dibersihkan.

Bagaimana efek treatment ini di wajah saya?

Setelah dua hari memang terasa ada kulit mati di pipi dan sekitar mulut. Saya biarkan saja karena tidak mengganggu. Dan pemakaian skincare dengan kandungan anti aging seperti retinol pun kembali saya rutin lakukan setelah hari kedua. So far, tidak ada efek samping yang mengkhawatirkan.

Yang terasa kulit wajah lebih lembut dan cerah. Apalagi ketika saya menggunakan cream BB atau foundation, wajah tampak cerah.

Treatment ini memang baiknya dilakukan rutin ya untuk hasil maksimal.

Jadi, bagi kamu yang memiliki masalah kulit berminyak dan berjerawat bisa melakukan peeling acne. Apalagi treatmentnya tidak memakan waktu lama. Dan untuk mencerahkan wajah, infus whitening emang recommended.

Yang saya saya sukai juga pelayanan dari Babies Glow Aesthetic Jogja itu sangat ramah dan informatif. Senang banget mulai dari resepsionis, dokter hingga terapis semuanya ramah. Poin plus ya untuk sebuah klinik kecantikan.

Semoga membantu ya ulasan saya ini bagi kamu yang ingin melakukan treatment di Babies Glow Aesthetic. Jika ingin tahun lebih lengkap seputar treatment, silahkan follow akun Instagram Babies Glow Aesthetic.

Anyway, ada yang pernah melakukan peeling acne? Mau dong sharing ceritanya di kolom komen.

Babies Glow Aesthetic Jogja

Jl. Laksda Adisucipto

Jl. Demangan Baru No.152, Demangan Baru, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

One Response

Reply