Eskayvie Nutrelle – Mengatasi Masalah Sembelit

Masalah sembelit ini memang bikin nggak nyaman. Perut terasa mulas, dan mau BAB pun susah. Ada yang pernah mengalami hal yang sama seperti saya? Sini jejeran.Hiks.

Adakalanya saat mau BAB itu perut melilit dan susah untuk mengeluarkannya. Mengejan udah kayak mau lahiran dan itupun masih susah! Ini nih bagian yang malesin banget karena bikin keringat dingin.

Biasanya saya hanya minum air putih saja yang banyak untuk mengatasi masalah sembelit ini. Sayangnya, di lain hari masih saja tetap terjadi. Dan ini mengesalkan.

Sebenarnya apa sih penyebab sembelit?

Jujur saya kadang nggak terlalu peduli sih mencari tahu, tapi karena kejadian ini berkali-kali datang akhirnya saya pun memutuskan untuk searching.

Apa sih Penyebab Sembelit?

Masyarakat awam lebih mengenal istilah susah buang air besar daripada sembelit. Nah, khusus di dunia medis ini disebut konstipasi.

Sembelit itu terjadi saat frekuensi BAB berkurang. Misalnya nih, tiap hari buang air besar terus tiba-tiba seminggu menjadi sekali. Memang sih frekuensi tiap orang itu berbeda, tidak ada patokan baku normalnya BAB dalam seminggu atau sehari.

Tapi, pada umumnya nih kalo kamu nggak BAB lebih dari tiga hari atau frekuensi menjadi kurang dari tiga kali seminggu, ini termasuk kategori sembelit.

Kenapa?

Karena setelah tiga hari biasanya struktur tinja menjadi lebih keras dan ini akan sulit untuk dikeluarkan.

Agar lebih jelas nih, yuk disimak penyebab sembelit.

  1. Cek lagi gaya hidup yang dijalani

Gaya hidup di sini lebih ke pola makan yang kita jalani ya.

Coba deh cek apakah tubuh Anda mendapatkan serat yang cukup, cairan? Biasanya sembelit ini terjadi ketika tubuh tidak mendapatkan asupan serat dan juga cairan.

Ditambah lagi pola makan dan saat kamu terlalu banyak mengonsumsi produk dari olahan susu, banyak mengandung gula pun bisa menjadi penyebab sembelit.

Dan yang malas berolahraga atau kurang gerak, bisa juga memicu terjadinya sembelit.

2. Lagi hamil

Kurang lebih 40% ibu hamil mengalami masalah sembelit selama proses kehamilan, khususnya di trimester awal.

Ini disebabkan karena selama kehamilan, tubuh memproduksi lebih banyak hormon progesteron yang ternyata efeknya bisa mengendurkan otot, jadi menyulitkan otot usus untuk berkontraksi.

3. Menunda untuk BAB

Biasanya nih kita suka menunda untuk BAB (termasuk saya). Alasannya, bentar deh kelarin kerjaan dulu udah mau selesai nih, atau lagi di tempat umum terus fasilitas toiletnya tidak nyaman.

Justru menunda BAB inilah yang memicu terjadinya sembelit lho. Jadi, sebaiknya kalau udah rasa BAB, segeralah mencari toilet.

4. Memiliki masalah kesehatan

Untuk yang memiliki kondisi medis tertentu seperti diabetes, hiperkalsemia (kelebihan kalsium dalam darah), sindrom iritasi usus besar, radang usus, kanker usus, stroke, cedera saraf tulang belakang biasanya mengalami kesulitan untuk buang air besar.

5. Efek dari obat-obatan

Ternyata mengonsumsi obat-obatan tertentu bisa memicu susah buang air besar.

Obat apa saja yang termasuk di dalamnya?

Pereda nyeri golongan narkotik (kodein, morfin), suplemen zat besi, suplemen kalsiun, antidepresan, obat antiepilepsi, antipsikotik, antasida, antidiare, obat-obat diuretik.

6. Faktor psikologis

Sulit buang air besar juga bisa terjadi pada orang yang mengalami masalah psikologis. Seperti, trauma kekerasan, depresi, kecemasan, stres maupun pelecehan seksual.

Masalah sembelit ini terlihat ringan di luar tapi ternyata nggak semudah itu. Jika sembeli dialami terus-menerus, kondisi kesehatan kita pun akan terganggu.

Mencegah sembelit biasanya saya melakukan beberapa hal di bawah ini.

  • Makan makanan yang mengandung serat
  • Memperbanyak minum air
  • Berolahraga seminggu 2-3 kali
  • Tidak menunda buang air besar
  • Minum Eskayvie Nutrelle

Akhir-akhir ini saya baru tahu ada minuman Eskayvie Nutrelle yang ternyata bisa untuk mengatasi masalah sembelit.

Seperti apa sih Eskayvie Nutrelle? Simak ya review saya di bawah ini.

Eskayvie Nutrelle – Mengatasi Susah BAB dengan Multifiber Blend

Eskayvie Nutrelle merupakan minuman detoksifikasi yang mengandung Multifiber Blend serta bahan alami lain yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan usus.

So, Eskayvie Nutrelle ini nggak hanya membanti mengatasi masalah sembelit saja lho, Nutrelle juga sangat membantu proses pembuangan racun dan mencegah tubuh untuk menyerap racun kembali. Karena kita tau, tiap hari tubuh akan terpapar radikal bebas yang bisa menyebabkan kanker.

Apa saja sih kandungan dari Eskayvie Nutrelle?

Memiliki 4 bahan alami utama yang bermanfaat untuk masalah BAB dan menjaga kesehatan tubuh

1. Multifiber Blend™ seperti oats, apel hijau dan plantago sativa. Dapat membantu membersihkan usus, menyerap kelebihan kolesterol gula di tubuh, menyerap racun akibat dari radikal bebas.

2. Aloe Vera, meningkatkan fungsi pencernaan dan melancarkan buang air besar.

3. Prebiotik, mencegah infeksi radang usus, mengatasi alergi kulit, mencegah penyakit autoimun, mencegah sembelit.

4. Esktrak Teh hijau, dapat membantu pembakaran lemak, melancarkan aliran darah, mengatasi sisa racun di tubuh.

Jadi, dalam satu sachet Nutrelle ini sudah mengandung banyak bahan yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan tentunya bisa mengatasi masalah sembelit.

Apakah Eskayvie Nutrelle sudah terdaftar di BPOM? Jawabannya iya. Dan juga brand ini sudah ada sertifikasi halal.

Nggak hanya itu Eskayvie Nutrelle ini juga halal dan pernah mendapatkan Superbrands 2020 Malaysia’s Choice.

Cara konsumsi

1. Larutkan 1 sachet Eskayvie Nutrelle dengan 180ml air, usahakan gunakan air suhu normal atau dingin dan hindari air panas.

2. Setelah larut, segera minum Eskayvie Nutrelle.

3. Sebaiknya minum Eskayvie Nutrelle sebelum makan atau sebelum tidur.

Selama bulan puasa ini saya minum sebelum tidur tentunya.

Berapa banyak konsumsinya?

Cukup satu sachet saja untuk mengatasi masalah sembelit seminggu.

Mini review

Saya sudah mencoba minum Eskayvie Nutrelle ini untuk melancarkan pencernaan. Karena sudah tiga hari saya tidak BAB.

Memang sih selama bulan puasa ini, konsumsi serat saya menurun. Jadi, nggak heran kalau frekuensi BAB jadi meunurun juga.

Untuk bulan puasa ini, saya minumnya sebelum tidur malam. Waktu saya tulis review ini, saya dalam kondisi period ya. Tapi, tetap saya minum saat malam hari sesuai anjuran.

Pagi pukul 7.30, perut saya terasa dikit mulas. Dan langsung masuk kamar mandi. Wah, proses BAB selancar jalan tol! Asli nggak ada drama mengedan, dan perut terasa enakan.

Selang 1,5 jam berikutnya saya masuk kamar mandi lagi untuk BAB. So far, selama seharian perut aman terkendali.

Rasa dari Eskayvie Nutrelle ini agak dikit manis (tapi tidak manis berlebih), kerasa tuh fibernya, baunya juga menurutku tidak mengganggu. Warnanya hijau pekat, sehabis minum perut terasa penuh.

Beli di mana?

Bisa di Shoppee, Tokopedia, Blibli.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Eskayvie Nutrelle bisa didapatkan di channel media sosial :

Instagram @eskayvie_id

Facebook Page: Eskayvie Global Indonesia

YouTube: Eskayvie Global Indonesia

Website: www.eskayvie.co.id 

Kesimpulan

Saya sih iyes banget dengan Eskayvie Nutrelle ini sebagai salah satu cara agar sembelit hilang.

Yang paling saya suka tuh kandungan di Eskayvie Nutrelle ini ada prebiotik di mana sangat aman dan membantu banget dalam meningkatkan kekebalan tubuh, mendukung perkembangan bakteri baik. Sewaktu anak saya mengalami konstipasi pun, prebiotik ini sangat ampuh dalam mengobatinya.

Di brosurnya sih dituliskan bisa menurunkan berat badan, namun bagi saya ini poin bonus saja. Yang utama adalah sembelit yang dialami hilang, kesehatan penceranaan pun terjaga.

Sekarang saya mah nggak khawatir lagi kalau telat BAB, sudah ada Eskayvie Nutrelle yang bisa membantu saya mengatasinya.

Tapi, perlu diingat, mengonsumsi ini tetap ya asupan cairan harus terus dijaga. Dan terus mengonsumsi makanan yang mengandung serat.

Semoga artikel ini membantu ya, bagi teman-teman yang mengalami masalah sama dengan saya.

Anyway, kalau teman-teman mengalami sembelit, tipsnya apa nih untuk mengatasinya?

One Response

Reply