Bingung Beliin Kado Untuk Pria? 7 Barang Ini Cocok Untuk Dijadikan Kado

kado

Perempuan itu sedikit rempong ketika memilih untuk memberikan kado kepada pria yang disayanginya. Termasuk saya sih.

Dari jauh hari saya sudah mikir, kado apa yang cocok untuk diberikan kepada suami saat ulang tahun nanti? Dipikir-pikir sambil buka website onlineshop, sambil melihat isi atm juga dan berharap dapet kado yang keceh dan pas untuk ukuran isi atm. *ish banyak maunya ya :D*

Sebenarnya sih kaum pria itu jarang, ya, meminta kado. Bener kan?

Tapi, sebagai wujud kasih sayang *cieee* perempuan tuh kekeuh untuk ngasih. Dan perempuan juga tipikal yang ngarepin kado dan di situlah pusingnya kaum pria memilih kado untuk cewek. Sekali salah isi kado, kelar hidup loe! Heheheh… Beda dengan pria, apapun yang kita kasih pasti mereka terima dengan senang *walaupun kadang kadonya gak cocok tapi dibikin senang biar nggak kena lirikan tajam* πŸ˜€ hehehhe.

Β Tapi, pada intinya memang pria itu kaum yang nggak repot dengan urusan kado-kado ini. Β Mereka lebih cenderung menyukai kado berupa barang yang fungsional. Apa tuh? Itu tuh barang yang bisa mereka gunakan sehari-hari. Setidaknya jika mereka gunakan tiap hari barang tersebut, kan selalu ingat kita #eaaaa.

Bingung beliin kado untuk pria? 7 barang ini cocok untuk dijadikan kado.

  1. Tas

Tas Kulit

Tas ini sangat-sangat-sangat berguna. Belilah tas untuk ke kantor. Tapi, sebelum itu cek dulu tas model apa sih yang lagi tren untuk pria. Untuk sekarang ini postman bag bisa jadi pilihan. Lalu, iseng lah nanya ke suami/pacar : β€œsayang suka nggak model ini?”. Kenapa harus nanya? Untuk mencegah agar barang itu nggak berakhir di sudut kamar alias nggak dipakai. Kalau nggak suka model postman bag, model ransel bisa jadi last choice.

Tapi, menurut Mak Athar nih ya, postman bag is the best choice. Pengin kan lihat suami/pacar tampil keceh badai bukan fatamorgana? πŸ˜€

Untuk postman bag di foto ini bahannya kulit sapi pull-up. Harga 750rb. *maaf ya nggak sedang promo*. Hanya berbagi saja setidaknya punya bayangan harga. Kalau kemahalan bisa loh cek ke website onlineshop, ada model kulit yang harganya bersahabat sekitar 200rb-an setelah diskon.

  1. Jaket

jaket kulit

Kalau sudah pernah ngasih jaket, coba deh kasih jaket kulit macam ini. Mak Athar jamin 100%, suami/pacar tambah sayang! πŸ˜€

Jaket ini termasuk penting, ya, apalagi yang suka naik motor. Nggak hanya itu, kalau lagi berkendara atau mau traveling model jaket kulit ini sangat chic. Dan, jaket kulit ini nggak lekang dimakan zaman.

Baca juga : 7 tips merawat busana berbahan kulit

Untuk harga jaket kulit asli (kulit sapi) sekitar 1juta-an.

  1. Sepatu

Sepatu

Kalau dikasih kado ini dijamin pasti bakal dipakai! Kalau sudah pernah ngasih kado ini, coba deh variasiin bahan sepatu atau modelnya. Model sepatu cowok kan itu-itu-itu saja nggak kayak cewek banyak banget model dan warna.

Model boots seperti ini bisa dipakai ke kantor, traveling ataupun hang out. Sepatu yang diapaki model ini *eciyee model* heheheh dibeli di Brodo. Nggak tau Brodo? Plis deh, hari gini! *digiles* πŸ˜€

Jadi, Brodo nih menjual sepatu khusus pria dengan harga terjangkau dan kualitas bagus. Made in Indonesia nih pastinya. Sepatu Brodo ini sudah hits dari kemarin-kemarin sih. Recomended deh! Mau beli bisa cuss ke IG Brodo untuk melihat koleksinya.

Atau bisa juga sepatu keds yang lagi kekinian itu loh. Kemarin teman saya beli, modelnya bagus, malahan dibeli juga untuk putrinya. Merknya? Adidas. Sebelum beli teman saya tuh nanya pendapat saya sambil dikirimkannya video untuk model terbaru ini. Psst Pharell juga make loh. Harganya ya standar branded lah.

  1. Jam Tangan

Jam Tangan

Sesekali belikan suami itu jam tangan yang terbaik. Terbaik di sini dari segi merek, harga (nggak mesti puluhan juta) dan model. Nah, untuk beli ini mesti nabung dulu ya heheheh ngumpulin duit hasil job review *eh gimana* :D.

Kenapa saya sarankan kado jam tangan terbaik? Biar pakainya lama dan pada umumnya nih pria tuh cinta sama jam tangan. Bahkan ada bos saya dulu, koleksi jam tangannya tuh banyak banget dengan satu merek saja. Jadi, jelas ya pria itu cinta banget dengan jam tangan.

Belinya di toko yang khusus jam ya macam Watch Club, dan jangan lupa minta kartu garansinya.

  1. Kado sesuai hobi

Hobi

Nah, kado yang satu ini terjangkau kantong kita yang pas-pasan. Pasti ya kita tahu benar apa yang jadi hobi dari suami/pacar. Coba sesekali tanya, buku atau film apa sih yang pengin dipunyai? Dari situ kita cari, barangkali bukunya udah lama dan nggak ada di toko buku bisa kita cari di toko buku online.

Kalau hobinya fotografi? Bisa lah dicicil dari sekarang duit untuk beliin lensa, tripod atau props foto sebagai kado.

Kalau hobi otomotif? Bisa berikan kado miniatur mobil yang asli ya.

Kalau hobi sepeda-an? Bisa kasih kado satu set pakaian untuk sepeda-an.

Itu, ya, contoh-contohnya.

Baca juga : 8 Photo props yang wajib dimiliki untuk memulai food photography

  1. Handlettering mug

mug

Pria mana yang nggak suka kopi? Pria dan kopi itu bagai dua sisi mata uang yang nggak bisa lepas satu sama lainnya. Entah di rumah, kantor, kafe pasti minum kopi. Betul nggak?

Salah satu teman blogger saya nih bikin usaha kecil-kecilan yaitu handlettering mug. Jadi, mug nya bisa di-request mau ditulisin apa. Keren kan? Ide pun langsung terlintas, wah ini bisa jadi salah satu inspirasi kado untuk suami.

Coba deh dipesan mug yang ada tulisan : Im coffee addicted. Lalu dikasih ke suami/pacar, pasti mereka senang banget. Kado ini termasuk kado yang murah meriah tapi kreatif! Kalau hanya kasih mug aja, yaah it’s so yesterday ! Mug dan ada tulisannya baru keren.

Mau beli kayak gini bisa cuss ke IG @emakgaoel, di sana banyak koleksi pilihannya.

  1. Kado ter-mainstream

kemeja

Jika kalian sudah stuck dan have no idea untuk kado, maka barang ini bisa jadi penyelamat. Apa tuh? Kemeja atau kaos.

Dipastikan dulu ya belinya, mereka sukanya kaos leher V, oval atau turtle neck. Sukanya lengan pendek, ΒΎ atau lengan panjang. Saya punya pengalaman yang nggak enak saat kasih kaos ke suami. Dengan percaya diri saya beliin kaos dengan lengan ΒΎ dan suami nggak seberapa suka! Tapi, karena lihat saya manyun tetep dipakai. Saya pun nggak enak hati, jadi saya berinisiatif pergi ke tukang jahit dan motong sedikit lengannya.

Kemeja pun jangan asal beli saja. Pria ini termasuk kaum konservatif. Pilihan kemeja pada umumnya yang polos, bergaris horisontal atau kotak-kotak. Harus tau jelas ya motif kesukaan mereka, dan juga warna kesukaan. Jangan tiba-tiba beli warna pink, karena nggak semua pria suka warna itu.

Atau sesekali belikan kemeja batik tulis, kalau kemahalan bisa batik cap. Bisa dipakai di acara formal kemejanya.

Memang sih, 7 barang ini cocok untuk dijadikan kado untuk pria terkesan yah itu-itu saja, tapi kita harus pintar-pintar cari model, bahan yang berbeda dari yang sudah dipunya. Tentunya disesuaikan dengan budget. Makanya, jika mau ngasih kado, ditentukan dulu mau kasih apa, cek harga dan kalau harga nggak sesuai bisa lah kita nabung dulu baru beli.

Happy shopping!

47 Comments

  1. Riniiiii
    • ranny
  2. putriws
    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny
  3. catatanbita
    • ranny
    • ranny
  4. Aya
    • ranny
  5. CaDaS
    • ranny
  6. Lia
    • ranny
    • ranny
  7. Nurul Al Amin
    • ranny
    • ranny
    • ranny
  8. Ika
    • ranny
    • ranny
  9. Ety Abdoel
    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny

Reply