#MyDreamVacation : Wish I..

Traveling adalah hobi dan salah satu bentuk terapi jiwa bagi saya. Gimana tidak, dengan traveling saya bisa ketemu dengan orang dari entah, menikmati suguhan pemandangan alam yang menakjubkan, belum lagi ditambah mencicipi kuliner khas kota yang saya kunjungi. Rasa heaven on earth! Saya selalu menjadwalkan traveling kecil-kecilan tiap bulan. Apalagi sejak pindah ke Solo, rasanya impian menjelejah seluruh pelosok Jawa kembali mencuat.

Sebagai pecinta traveling, pasti dong memiliki list tempat-tempat yang ingin sekali dikunjungi. Entah itu lokal maupun mancanegara. Keuangan harus benar-benar dipikirkan sebelum melakukan perjalanan. Iya dong, mosok pulang traveling kulkas di rumah gak ada isi hehehe..

Dari sekian banyak tempat yang ingin dikunjungi, saya memilih 3 tempat dengan kategori ‘HARUS DIKUNJUNGI’.

  1. Pulau Karimun Jawa

Saya mengenal nama pulau ini beberapa tahun silam. Waktu itu Mas Joddie yang pernah bilang soal pulau ini. Dan saat melihat pertama kali, saya jatuh cinta! Pulau ini terletak di daerah Kabupaten Jepara,  Jawa Tengah. Jika ingin ke sana, biasanya naik kapal dari Jepara.

Apa sih yang bikin saya jatuh cinta dan ingin ke pulau ini?

karimunjawasumber : tourandtravelwisataindonesia.com

Pemandangan alamnya bikin saya terpukau! Apalagi lautnya yang biru, pasir putih bersih dan taman lautnya bikin wisata lokal ini mulai dikenal mancanegara. Karimun Jawa ini merupakan rumah bagi terumbu karang dan memiliki tempat penakaran hiu. Hiu? Iya, HIU kakaaaa.. Keren gak sih? Belum lagi menurut artikel yang saya baca, tempat ini suasananya menyejukkan dan sunyi. Duh, pas bangettt buat saya!

Tempat ini surga pagi pecinta snorkling. Keindahan taman laut yang memiliki 400 spesies fauna laut, di antaranya 242 jenis ikan hias. Beberapa fauna langka yang berhabitat disini adalah Elang Laut,  Dada Putih, penyu sisik, dan penyu hijau.

karimun1sumber : newaruna.blogspot.com

Dan satu hal, saya sangat SUKAK sama DERMAGA Karimun Jawa! Terbuat dari kayu, dan panjangnya *errr belum saya ukur* nampak eksotis di mataku. Dan jiwa banci foto saya pun terpanggil, kudu foto di dermaga ini!

karimun-jawa-islands-11sumber : tourandtravelwisataindonesia.com

O, iya, pasti pada tanya harga? Tenaang, banyak kok travel agen yang menyediakan jasa murah meriah bingits ^.^ Sempat ceki-ceki, harga paket tur mulai Rp.600.000 sampai jutaan pun ada, tergantung fasilitas dan dimana tinggalnya.

Sekarang, saya stay di Solo. Dan Insya Allah, semoga tahun ini bisa kunjungin Karimun Jawa. AMIIINNNNN…

2. Barcelona

Gemerlap Pesta Kota

Seolah Getar Flamenco

Mengalun Jiwa

Kududuk Terhanyut Nuansa

Disudut Semarak Plaza Catalonia
Kala Sepasang Mata…

Menatapku Manja…

Mengajak Berdansa

Sapanya “Quiere Usted Bailar Conmigo?”

 

Siapa yang tak kenal lirik lagu yang sangat terkenal di era ’90-an itu? Jangan ngaku gaul deh kalo gak tahu! Itu adalah lirik Barcelona-nya Fariz RM. Sejak mendengar lagu itu, saya selalu berandai, seperti apa sih Barcelona itu, seperti apa sih Plaza Catalonia?

Bisa dibilang saya ini GILA dengan BARCELONA. Sumpah!

Apa sih yang membuat saya gila ingin mengunjungi kota ini?

Seperti ada kekuatan magis yang menarik saya untuk mengetahui kota ini, saya pun mulai cari tahu seluk beluk tentang kota ini. Voila, saya jatuh cinta sama arsitektur bangunan di kota ini! Saya bingung menggambarkannya, yang jelas bangunan-bangunan yang usianya sudah ratusan tahun itu nampak eksotis. Belum lagi jalan-jalannya, kulinernya dan bahasanya! Bahasanya? Iya, saya tergila-gila mempelajari bahasa Spanyol secara otodidak.

Bangunan-bangunan di kota ini kental dengan sentuhan arsitek besar Antoni Gaudi.  Lihat saya hasil karya tangannya seperti :

* Gereja La Sagarda Familia

Gereja-La-Sagrada-Familiasumber : tourdunia.blogspot.com

  • Modernist Building

tourdunia.blogspot.com3sumber : tourdunia.blogspot.com

  • Modernist Park Guell

tourdunia.blogspot.com5sumber : tourdunia.blogspot.com

Selain 3 tempat di atas yang WAJIB dikunjungi, ada 2 tempat lagi yang WAJIB dikunjungi juga.

  • Stadion Nou Camp

tourdunia.blogspot.com2sumber : tourdunia.blogspot.com

Saya adalah fans Barcelona. Dan saya menyukai Pep Guardiola. Loh? Berharap bangeeeettt bisa nonton salah satu laga di Nou Camp, kalau milih nonton Barcelona vs Madrid *raan, itu mah mihiiilll* 😀 tak apalaah..demii..demiiii…demi Barcelona ^.^

  • Poble Village Espanyol

tourdunia.blogspot.com4sumber : tourdunia.blogspot.com

Desa Spanyol dari Barcelona. Tempat Wisata di Barcelona ini sangat unik dan dibangun pada tahun 1929 untuk World Fair dan Pameran Universal di Barcelona. Tempat ini adalah percobaan arsitektur untuk menciptakan sebuah “Desa Ideal” model untuk sebuah desa, yang akan mewakili arsitektur Spanyol yang populer.

Kulinernya? Jangan tanya. Saya ingin mencoba buritos, paela, cargols, makanan khas Barcelona. Dan soal shopping, duh kayaknya kudu direm. Soale, Barcelona merupakan salah satu ikon kota belanja. Katanya, sih, barang-barang di Barcelona lebih murah dari Paris, Berlin dan London. Duh!

Untuk impian ini, kudu nabung sejak sekarang!!

3. Mekkah

mekkah-petang-harisumber : beritagambarfoto.blogspot.com

Mainstrem? Biarin! Sebagai muslim, ini adalah cita-cita saya, mengunjungi tanah Mekkah.  Entah itu untuk umroh atau haji. Insya Allah bisa yang opsi terakhir, ya. Sungguh, dari cerita tetangga depan rumah –Jiddah Sumiati- , saya begitu terpana mendengar tentang kota ini. Belum lagi ditambah sering lihat kuliner kebab, roti bakar khas sana jadi ngiler. Tetapi, untuk kota satu ini, saya berniat untuk ibadah. 🙂 Ingin merasakan magisnya Ka’Bah, Masjidil Haram, Masjid Nabawi.

Semoga, semoga dan semoga.. Apalagi sekarang ini sudah ada fasilitas tabungan haji, ya, jadi bisa memudahkan kita menyisihkan uang untuk berkunjung ke tanah suci ini.

Itulah, 3 tempat yang ingin saya kunjungi. Yang sarat akan makna, yang membuat saya jatuh cinta, yang membuat saya gila. Selama hayat masih dikandung badan, semoga Sang Empunya Hidup, memudahkan jalan untuk bisa mewujudkannya. (((AMIN)))

*kode ke suami* 😀

Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway “My Dreamy Vacation”

GA dreamy vacation

14 Comments

  1. Tanti Amelia
  2. cputriarty
    • ranny
  3. Muna Sungkar
    • ranny
  4. cumilebay.com
    • ranny
  5. Edi Padmono
  6. Efi Fitriyyah
  7. Vierda
  8. Euis Sri Nurhasanah
  9. Indah Nuria Savitri
  10. Blogs Of Hariyanto

Reply