Tips Membeli Merchandise Asian Games 2018 Dengan Harga Terjangkau

Sepertinya tahun 2018 ini bisa dikatakan tahun pesta olahraga, setuju yes?

Dimulai dari piala dunia Juni kemarin dan bentar lagi akan berakhir, dilanjutkan dengan perhelatan akbar yang sangat dinantikan yaitu Asian Games, nggak ketinggalan juga ada event olahraga bulutangkis, Indonesian Open.

Semuanya sangat dinantikan, tapi Asian Games kali ini menjadi sorotan utama masyarakat kita. Gimana tidak, event olahraga terbesar se-Asia setiap empat tahun sekali ini akan mengambil lokasi di Jakarta-Palembang. Yha, Indonesia menjadi tuan rumah kali ini.

asian games 2018

Asian Games 2018, Jakarta-Palembang.
Sumber : renobachtiar.blogspot.com

Hayo pada tau nggak sih informasi penting tentang Asian Games? Biar nggak kudet nih, saya akan bagikan beberapa informasi yang barangkali teman-teman nggak tau. 😀

  1. Asian Games pertama kali diadakan di New Delhi, India tahun 1951.
  2. Tahun ini adalah perhelatan ke-18 Asian Games.
  3. Asian Games adalah perhelatan olahraga terbesar se-Asia bukan Asia Tenggara aja, yes.
  4. Ada 45 negara yang akan mengikuti pesta olahraga ini dan semua tergabung di Olympic Council of Asia (OCA).
  5. 41 cabang olahraga akan dipertandingkan di Asian Games 2018.
  6. eSport akan menjadi cabang olahraga pertama yang dipertandingkan di Asian Games 2018 (kabar gembira bagi para gamer nih!).

Jadi, nggak heran yes kalau euforia Asian Games ini ada di seluruh Indonesia. Umbul-umbul sudah mulai dipasang di jalan-jalan. Infrastruktur pun masih terus dibenahi untuk menunjang event ini.

Baca juga : 9 Tips memilih artwork agar rumah tampak menarik

Nah, tiap pesta olahraga kayak gini pasti ada yang namanya maskot. Dan kali ini tak tanggung-tanggung ada 3 maskot untuk Asian Games 2018. Adalah Atung, Bhin Bhin dan Kaka.

maskot asian games 2018

Maskot Asian Games 2018.
Sumber : kumparan.com

Seriously, saya penasaran banget pengin beli maskot ini. Dan saya lihat sudah banyak toko yang jual merchandise Asian Games 2018 ini.

FYI, merchandise Asian Games 2018 ini nggak hanya boneka maskot aja ya, tapi ada juga kaos-jaket, bola tepuk untuk mendukung timnas cabang olahraga badminton (ada banyak warna loh), terompet hingga jersey timnas.

Yang menjual merchandise Asian Games 2018 ini sepertinya nggak hanya toko offline saja atau di sekitar stadion olahraga nanti tapi juga sudah banyak beredar di online. Yup, toko online belakangan makin populer dan banyak yang menjadi rujukan untuk membeli yes.

Bagi kamu yang pengin beli merchandise Asian Games dan mendapatkan harga yang ramah kantong, bisa dilakukan 5 tips ini ketika membeli.

1.Lebih baik pilih jenis yang bentuknya kecil, namun kaya akan nilai manfaat

Untuk kamu yang mau menjadikan merchandise Asian Games sebagai oleh-oleh bagi keluarga maupun teman yang tinggalnya di luar Jakarta atau Palembang, bisa memilih barang dengan ukuran kecil tapi banyak manfaat. Seperti, gantungan kunci.

Maskot Asian Games biasanya disediakan juga dalam bentuk gantungan kunci, nah ini bisa kamu jadikan untuk oleh-oleh. Selain harganya murah, multifungsi juga yekan.

2. Beli dalam jumlah banyak

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan pasaran harga aslinya adalah dengan membeli dalam jumlah yang banyak atau jangan satuan, melainkan langsung satu lusin atau satu set, biasanya akan dapatkan harga grosir.

3. Belanja langsung dari pembuatnya

Langkah lain yang efisien mendapatkan harga terjangkau untuk merchandise Asian Games adalah dengan membeli dari pembuatnya. Memang agak sulit menemukan pembuatnya langsung, namun belakangan ini pembuat juga tawarkan barang secara online, cek saja di marketplace langganan.

4. Belanja secara online

Paling mudah dan juga murah memang melakukan belanja dengan sistem online ini, tentunya tak asing lagi jika ada banyak situs yang dapat dikunjungi untuk membeli item atau souvenir untuk Asian Games tersebut bukan. Dengan belanja online biasanya kita bisa lebih leluasa temukan harga yang terjangkau.

5. Bandingkan harga juga penting

Beuh ini mamak banget, yes. Tapi, memang begitulah jika kita pengin mendapatkan harga yang lebih terjangkau dengan kantong kita. Well, faktanya memang antara satu toko dengan toko yang lainnya terkadang tawaran harga untuk satu merchandise dengan yang lain memang jauh berbeda, ada yang dibandrol dengan nilai murah, namun tak jarang pula yang dibandrol dengan harga terjangkau.

Semoga tips ini bisa bermanfaat ya bagi kamu yang pengin membeli merchandise Asian Games. Kalau saya sih, lebih prefer cek langsung harga jual merchandise Asian Games 2018 di toko online. Hehehe …. Karena, bisa dilakukan kapanpun sambil jagain anak.

Kalau kamu, udah punya merchandise Asian Games 2018 belum? Belinya di mana?

Eits, jangan lupa ya ikutin seluruh rangkaian acara Asian Games 2018 bulan Agustus nanti. Pokoknya dibuletin di kalender, bikin reminder dah untuk tanggal 18 Agustus 2018 nanti. Jangan sampai ketinggalan pembukaannya di mana banyak kejutan plus prosesi kontingen per negara yang pasti ditunggu!

9 Comments

    • ranny
    • ranny

Reply