6 Tips Penerbangan Jarak Jauh Agar Traveling Lebih Nyaman

Melakukan perjalanan jarak jauh sering saya lakukan bersama keluarga. Ya gimana tidak, pulkam ke Manado mesti dua kali transit hehehe. Itulah mengapa saya sering menyediakan ‘senjata’ seperti buku juga essential oil yang wajib dibawa saat traveling.

Well, melakukan perjalanan selama pandemi covid-19 tentulah berbeda ya dibanding dulu. Harus rapid test (tahun lalu) sekarang mah harus antigen.

Dan selama di ruang tunggu maupun dalam pesawat masker masih terus kami pakai. Untuk masker sendiri, mesti tiga lapis.

Di dalam pesawat, duduknya ada jarak. Tapi, untuk yang membawa anak seperti saya diberikan keleluasaan untuk bisa duduk sebaris.

Tapi, setidaknya kita bisa ambil hikmah positif, yaitu kita lebih peduli akan kesehatan. Harus sehat-sehat-sehat saat mau melakukan perjalanan.

tbh, melakukan perjalanan jauh menggunakan maskapai penerbangan memang menjadi tantangan tersendiri. Sebab, perjalanan bisa menjadi bosan ketika hanya duduk dalam kursi pesawat.

Beruntungnya, ada banyak hal yang dapat kamu lakukan agar perjalanan jadi lebih nyaman. Berikut tips penerbangan jarak jauh yang dapat diterapkan!

6 Tips penerbangan jarak jauh agar traveling lebih nyaman

1. Menggunakan pakaian longgar yang nyaman

Ketika berencana menggunakan maskapai penerbangan untuk bepergian jauh, maka persiapkan diri agar perjalanan terasa lebih nyaman termasuk pakaian.

Tips pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan memilih pakaian yang akan digunakan. Hindari menggunakan pakaian yang terlalu ketat, sebab dapat mengganggu kenyamanan saat di pesawat.

Hal ini tentu memiliki alasan tersendiri.

Duduk dalam waktu lama dengan menggunakan pakaian yang ketat bisa mempengaruhi peredaran darah pada beberapa bagian tubuh.

Alangkah baiknya jika kamu menggunakan baju yang longgar dengan bahan adem . Hal ini bertujuan agar sirkulasi udara pada tubuh tetap berjalan dengan baik.

2. Mengonsumsi makanan secukupnya

Biasanya selama penerbangan jarak jauh, jika memilih maskapai seperti Garuda, Batik air akan disuguhi dengan beberapa jenis makanan mulai dari kudapan hingga makanan berat.

Namun, bukan berarti kamu boleh makan secara berlebihan. Hal ini penting sekali diperhatikan untuk menghindari perut terasa mual atau penuh.

Banyaknya makanan yang masuk ke dalam tubuh akan meningkatkan kinerja lambung sehingga membuat perut terasa begah.

Selain itu, kamu juga perlu menghindari konsumsi camilan mengandung garam tinggi terlalu berlebihan yang disediakan di pesawat maupun beli sendiri.

Karena bisa menyebabkan lebih cepat haus dan mengganggu pencernaan.

3. Menggunakan krim pelembab

Tips berikutnya yaitu merawat kesehatan kulit. Kulit juga menjadi perhatian yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

Kelembaban udara yang ada pada kabin pesawat tentu berbeda jauh dengan saat berada di darat. Sehingga resiko kulit kering pun meningkat.

Untuk itu, gunakan pelembab pada wajah dan tangan agar terhindar dari kulit kering.

4. Menyiapkan bantal leher

Membawa sebuah bantal leher mungkin bisa menjadi solusi agar kamu bisa merasa lebih nyaman selama perjalanan. Penggunaan bantal leher bisa mencegah keluhan nyeri pada otot leher dan membuat kualitas tidur lebih baik.

5. Membawa sesuatu yang bisa menghibur

Maskapai penerbangan jarak jauh memang biasanya menyediakan beberapa hiburan yang bisa dinikmati dalam pesawat. Dengan begitu kamu bisa menikmati fasilitas tersebut, seperti mendengarkan lagu dan menonton film.

Namun jika bosan, maka sebaiknya membawa hiburan sendiri, baik itu buku, majalah atau permainan di HP yang dapat mengisi waktu dalam pesawat.

6. Membawa alat perawatan diri dan pakaian ganti

Apabila kamu melakukan perjalanan jauh menggunakan maskapai penerbangan selama lebih dari 12 jam, maka kemungkinan besar akan melihat matahari terbit atau terbenam.

Tips penerbangan jarak jauh lainnya yang bisa diterapkan adalah membawa sikat gigi, pasta gigi, sabun muka hingga pakaian ganti. Dengan begitu, kamu bisa menyegarkan diri selama ada di perjalanan.

Ketika melakukan perjalanan jauh menggunakan maskapai penerbangan, maka tidak pernah ada yang tahu kemungkinan apa yang terjadi di dalam pesawat. Selain melakukan tips-tips di atas, anda juga perlu membeli asuransi perjalanan untuk memberikan kenyamanan ekstra.

Semoga membantu yaa, tips penerbangan jark jauh di atas. Kalau teman-teman biasanya melakukan apa untuk perjalanan jarak jauh?

Reply