Event Collaboration KEB Solo – Be Fashionable, Be You!

Perempuan mana sih yang nggak suka belanja? Hehehe Saya mah haqul yaqin semua SUKAK! Apalagi kalau dibayarin suami, ya. Bisa tambah kalap. Lol

Biasanya nih barang yang suka dibeli tuh seperti baju, aksesoris, make up, sepatu ya. Dan akhirnya kebanyakan beli eh malah numpuk deh di sudut lemari. Dan kita masih saja terus membeli. Duh!

Keinginan membeli kayak gini seringkali ‘dipicu’ oleh tren fashion. Coba tengok, lagi hype sneakers, beli deh sneakers kayak seleb nganu lah. Lalu, di lain waktu tren outer di mana-mana, beli lagi deh.

Dari pengamatanku nih, kadang kita tuh suka maksa dengan fashion. Dalam artian, pengin terlihat fashionable dengan ikuti tren eh malah nggak cucok di kita. Bener nggak?

Untuk menyiasati hal gini mah, perlu ilmu menahan diri biar nggak banyak beli sama mengenali diri sendiri. Seperti apa sih cara berpakaian kita dan sesuaikan dengan fashion yang ada. Kalaupun nggak matching, ya nggak usah ngoyo. Ntar malah jadi bahan omongan orang. #eh

Beranjak dari hal ini, KEB Solo adain ‘Event Collaboration’ dengan mengundang mbak Octaria Kenes, seorang fashionpreneur untuk talk show ‘Grooming Your Personality’, dan dilanjut dengan beauty class ‘Natural Glowing’ oleh Mbak Cintahh.

To be honest, kami menyiapkan acara ini dalam waktu yang sangat singkat, dua minggu. Dan only seminggu saja kami mengumpulkan peserta.

So, how’s the event? Baca sampai habis, ya!

Event Collaboration KEB Solo – Part. 1, Grooming Your Personality To Be Fashionable

Acara sebenarnya harus dimulai pukul delapan pagi. Tapi, masih menunggu peserta juga narasumber, makanya acara agak molor hingga pukul sembilan pagi. 😀

Saya pun agak telat datang, sekitar pukul 8.15 baru tiba. Dan saya hepi, melihat kerumunan peserta di stand Wardah dan beberapa tengah mendaftar.

event collaboration keb solo

Well, acara yang ditunggu pun dimulai!

Ruangan meeting Aquamarine The Alana Hotel and Convention Solo begitu sejuk. Ditata dengan meja bulat, karpet empuk, air mineral di meja hingga notes sungguh memanjakan peserta!

Acara dipandu oleh MC langganan KEB Solo, Mak Ana. Dibuka oleh sambutan Maketusol, Mak Ety Handayaningsih. Selanjutnya talk show pun dimulai.

Peserta lagi nyimak MC yang asyique banget bawain acara

Penampilan Mbak Ria hari itu sungguh fashionable! Celana pattern, blouse polos warna mustard, dipadu outer warna biru indigo. Nggak ketinggalan high heels berwarna senada blous dan hijab motif. Yha, kami nggak salah pilih yes mendapuk beliau menjadi narasumber.

Mbak Octaria Kenes, so fashionable!

Di sesi ini antusiasme para peserta sungguh tinggi. Banyak pertanyaan yang dilontarkan! Dan Mbak Ria pun begitu all out ngasih materi, juga contoh mix and match busana.

Ada beberapa poin yang saya catat agar kita bisa lebih fashionable tanpa meninggalkan jati diri.

Tips and Trick Fashioanble

  1. Kenali dirimu

Di bagian ini Mbak Ria lebih menyarankan untuk mengenali diri sendiri dulu. Apa kita termasuk tipe cuek, simpel atau fashionable. Nah, apabila kita sudah mengetahui, akan lebih mudah untuk menentukan fashion seperti apa sih yang cocok.

  1. Playing with your mirror

Iyes, kita disarankan untuk sering-sering ngaca. Hehehe … Saran Mbak Ria lagi, sebaiknya membeli kaca yang sebadan gitu biar lebih maksimal kalau memadupadankan busana.

Tips :

Sediakan paling tidak dalam 1 minggu ini 30 menit untuk sekedar memanfaatkan beberapa stuff yang kita punya di rumah, ini lebih ke tips hemat sih jadi ga begitu banyak keluar dana untuk fashion

Ketika ngaca, bisa loh ikuti beberapa tips ini.

  • Siapkan beberapa pakaian yang menurut kamu sudah lama sekali ga dipakai.
  • Siapkan referensi beberapa style pilihan kamu yang sesuai sama kepribadian kamu pastinya
  • Cek kelayakan stuff sebelum dicoba coba
  • Setelah itu baru deh mulai mix and match baju baju kamu dengan beberapa referensi style yang sudah ada
  • Nah yakin deh, kamu bakalan punya new style hasil dari mix and match

Kalau kamu bisa menyempatan beberapa menit untuk playing with mirror ini tiap hari, yakin deh dalam seminggu kamu bakal punya banyak new style!

  1. Manfaatkan baju lama

Coba deh cek lemari pakaian, hayo pasti banyak yes baju-baju yang kadang udah nyelip di sudut lemari dan nggak kepakai sekalipun. *ups

Nah, di sini kamu bisa banget mix and match. Kalaupun udah nggak mau dipakai karena nggak muat lagi di tubuh, bisa kamu manfaatin dengan membuka garage sale!

Yup, 3 tips ini nggak sulit yes, bisa loh kamu praktik untuk lebih fashionable tapi sesuai dengan karaktermu.

Selesai sesi talk show, foto dulu dong 😉

Event Collaboration KEB Solo – Part 2, Beauty Class – Natural Glowing

Selesai talk show, ada jeda sedikit untuk coffee break.

Peserta lagi siap-siap nih untuk beauty class

Selagi peserta istirahat, tim Wardah dengan sigap menyiapkan perangkat make up di tiap meja yang akan digunakan oleh peserta.

Acara beauty class ini dipandu Mbak Okta, tim Wardah dengan Mbak Rani sebagai model.

Di sesi ini mbak Cintahh mengajarkan beberapa tips dan cara menggunakan make up yang tepat. Overall untuk beauty class ini, peserta diajarkan bagaimana dandan yang minimalis tapi terlihat glowing untuk kebutuhan sehari-hari.

Step by step pun mudah. Malah ditunggui oleh Mbak Cintahh sebelum lanjut untuk step berikutnya. Tak jarang, Mbak Cintahh pun turun untuk membantu peserta.

Before – after

Ada beberapa poin yang saya catat akan tips yang dibagi Mbak Cintahh :

  • Untuk membingkai alis, bisa ngukur dulu dari cuping hidung bagian dalam untuk batas bagian dalam, lekukan hidung untuk batas ketinggian alis, dan lekukan dalam untuk batas luar alis.

  • Saat menggunakan foundation nggak boleh ditotol ke lima titik wajah tapi dibaurkan per bagian wajah.

  • Jika nggak punya highlighter, kamu bisa menggunakan eyes shadow Wardah classic dengan warna paling terang sebagai gantinya. Ini bisa kamu jadikan conceclear di bawah alis, di tulang pipi dan ujung hidung agar nampak glowing.

  • Bikin lipstik ombre bisa kamu padukan lip cream nomor 14 yang diulas merata di seluruh bibir. Lalu tap tap dikit lip cream nomor 02 di bagian dalam bibir, dikit-dikit aja. Lalu bibirnya dikatupkan pelan. Nah nampak deh gradasi warna ala cewek Korea. Hehehe …

  • Tips juga dari Mbak Cintahh, mau ikutan tren itu coba lihat personality kita. Karena nggak semua tren itu cocok ma kita. Contoh alis datar ala Korea juga pemakaian blush on di bawah mata. Sebagian orang nggak cocok dengan tren itu. So, kenali lagi lebih baik yes diri kamu.

Sekitar pukul setengah satu acara pun selesai. Ditutup dengan foto bersama.

Foto bersama selesai beauty class

Sebagai panitia, saya bisa menghembuskan napas lega. Karena alhamdulilah acara berjalan dengan lancar. Narasumber pun puas dengan Event Collaborationnya.

Terlebih lagi kami sangat thankfull banget untuk The Alana Hotel and Convention Solo yang sudah menyediakan ruang meeting yang nyaman untuk kami. Belum lagi sajian coffee break yang lezat, khususnya cheese cake-nya itu sumpah enak sekali!

Nggak sampai di situ The Alana Hotel and Convention Solo pun memanjakan anak-anak. Ada playground full color di area renang dan satu lantai dengan ruang meeting kami. Jadi, anak-anakku yang datang nggak bosan nunggu Mamaknya. 😀 Suami pun yang ngantar bisa santai duduk di kursi empuk depan playground sambil awasin anak.

Anak-anak laff banget sama playground ini

Udah cocoklah kalau The Alana Hotel and Convention Solo disebut family hotel, very recomended!

Nggak ketinggalan juga mau ucapin terima kasih untuk Wardah yang nggak bosannya adain event bareng KEB Solo, peserta yang udah hadir semoga ilmunya bermanfaat, member KEB Solo yang sangat support acara ini dan pengurus KEB Solo, you rock girls! Laff you.

Pengurus merangkap panitia, minus Ayaa dan Mak Zakiah

See you on our next event!

Jangan sampai ketinggalan ya event kami, mantengin terus akun IG @emakbloggersolo.

xoxo

 

 

2 Comments

    • ranny

Reply