Tips Memilih Apartemen Untuk Liburan

Libur Lebaran udah nggak lama lagi nih, udah pada punya rencana belum mau ke mana?

Kalau saya sih, rencana insya Allah semua sehat-sehat, mudik ke rumah mertua adik ipar di Lampung. Kami udah rencanain untuk melakukan perjalanan darat ke sana. Lebih murah ongkos dan tol juga udah tersambung semua, ya.

Sewaktu merencanakan perjalanan kapan, sempat terlontar ide untuk nginap dulu di Jakarta biar nggak capek Abang dan suami adik ipar nyetir. Saya pun ngasih usul agar nginap nggak usah di hotel tapi di apartemen saja.

Kok di apartemen?

Saya mempunyai beberapa alasan memilih apartemen sebagai tempat tinggal sewaktu liburan.

  1. Ruangannya lebih luas dibanding hotel. Jadi, untuk liburan keluarga ini lebih berguna, ya. Anak-anak bisa leluasa main di segala penjuru ruangan.
  2. Harga lebih variatif dan murah. Ini ciyusan loh, harga sewa apartemen itu murah. Coba deh cek di website travelling online.

Itulah dua alasan utama mengapa saya mengusulkan apartemen untuk tempat tinggal saat singgah di Jakarta nanti.

Saya pun ingat cerita Fanny, sewaktu liburan di Korea. Jadi, dia memilih apartemen untuk liburan keluarganya. Dan dia sungguh puas! Harga apartemennya nyaman di kantong, owner apartemen pun baik plus view room-nya itu asyik.

Lain waktu, Abang pernah menginap di apartemen sewaktu dinas kantornya. Abang pun memberikan alasan yang kurang lebih sama dengan Fanny. At least, Abang lebih memilih apartemen harian murah Jakarta Selatan untuk dinasnya nanti.

Bagi kamu yang ingin liburan dengan memilih apartemen sebagai tempat tinggal, saya ingin berbagi beberapa tips agar liburanmu semakin menyenangkan.

Baca juga : Alasan memilih villa untuk liburan keluarga

6 Tips memilih apartemen untuk liburan

  1. Mencari apartemen

belanja online3

Sekarang ini mah makin mudah dengan hadirnya website travelling online, ya. Kamu bisa menemukan referensi apartemen untuk liburan.

Atau kamu juga bisa bertanya ke teman-teman, membaca blog untuk referensi ini. Biasanya mereka akan dengan senang hati memberikan nomor kontak pemilik apartemen.

  1. Lokasi

tips memilih apartemen untuk liburan

Lokasi apartemen ini penting untuk ditentukan karena menyangkut akomodasi juga bujet. Carilah lokasi yang mudah akses transportasinya. Atau dekat dengan tempat tujuan liburan kamu.

  1. Be clear with owner

tips memilih apartemen2

Ini penting banget ya, untuk komunikasi dengan pemilik apartemen.

Tanyakan fasilitas, do’s dan don’ts selama di apartemen. Jangan sampai kamu kena charge tambahan setelah selesai.

Jika kamu ragu-ragu, jangan sungkan untuk bertanya. Misalnya tempat laundry, tempat makan yang harganya terjangkau, mini market. Ini bisa memudahkan kamu untuk menikmati liburan loh.

  1. Harga apartemen murah? Coba tengok sekelilingnya!

tips memilih apartemen3

Logikanya, jika salah satu apartemen disewakan tidak menutup kemungkinan yang lain juga melakukan hal yang sama, yes.

Got it?

Nah, coba telusuri ‘tetangga’ mana yang menyewakannya juga. Siapa tahu dengan harga yang sama, kamu mendapatan view yang lebih bagus.

  1. Kapasitas apartemen

tips memilih apartemen untuk liburan4

Salah satu alasan memilih apartemen untuk liburan adalah lebih murah menyewa satu kamar apartemen yang memiliki dua kamar dibandingkan mesti bayar dua kamar hotel.

Pastikan kamu memperhatikan benar, ya, kapasitas apartemen dan disesuaikan dengan berapa banyak orang yang akan liburan.

  1. Bujet

tips memilih apartemen untuk liburan5

Ini termasuk hal yang penting banget!

Tentukan terlebih dahulu berapa lama liburan, bujet berapa yang akan disediakan, lalu cari apartemen. Jangan sampai bujet apartemen mengganggu pos yang lain seperti transportasi, makanan, tiket masuk dan lain-lain.

Jadi, rencanakan dengan detil untuk bujet.

Baca juga : 5 Tempat wisata keluarga di Malang

Sekarang liburan nggak perlu repot, yes. Nggak perlu mikirin mesti di hotel mana, karena ada pilihan apartemen yang bisa membantu liburan kamu menjadi lebih menyenangkan!

Semoga, tips ini berfaedah ya, bagi kamu yang akan liburan.

Kalau ada yang mau nambahin tips, boleh banget.

Selamat menyambut akhir pekan.

2 Comments

    • ranny

Reply