Ide Hampers Lebaran dengan The Body Shop Green Ramadan

Ada yang suka mengirim dan menerima hampers Lebaran? Biasanya sih hampers sering dijadikan sarana untuk mempererat silaturahmi, ya. Dikirimkan ke orang-orang tersayang maupun kolega. Untuk itu, ide hampers Lebaran ini penting banget kamu tau agar nggak melulu sama tiap tahun.

Cerita tentang hampers Lebaran, saya ingat satu kejadian di tahun 1990-an, kala itu saya masih berusia sekolah menengah pertama.

Jadi, kolega alm. Papa memberikan hampers Lebaran itu isinya kue ringan dan satu set cangkir. Wah menerima hampers Lebaran di kala itu ya terasa mewah banget. Mama pun sampai ingetin : nggak boleh buka hampersnya sampai Lebaran.

Ya itu, karena hampersnya dalam bentuk rak dua susun dari kayu, dipajang pun tampak cantik.

Sedangkan bagi saya pribadi jarang mengirimkan hampers Lebaran, menerima pernah #eh. Dulu sewaktu masih kerja, biasanya saya diberikan hampers berupa makanan dan minuman.

Sebenarnya ide hampers Lebaran ini dari tahun ke tahun makin unik kalau saya lihat. Ini tentunya tak lepas dari permintaan yang banyak. Terus ada juga yang memanfaatkan konsep hijau di mana isi hampers itu ramah lingkungan, bisa didaur ulang.

Jujurly, ketika menerima hampers Lebaran itu ada perasaan hangat dan bahagia. Karena bagi saya, hampers itu sebuah bentuk perhatian dari orang terdekat kita.

Yup, kita bisa berbagi kebahagiaan itu melalui hampers. Tak perlu terlalu mewah namun maknanya itu bisa nyampe ke orang yang ingin kita berikan.

Untuk tahun ini saya mau berbagi ide hampers Lebaran yang sangat direkomendasiin bagi kamu yang mau memberikannya ke orang tersayang.

Ide Hampers Lebaran – The Body Shop Green Ramadan

Siapa sih yang nggak kenal The Body Shop?

Wah saya mah pecinta body mist dan tea tree oil dari The Body Shop.

The Body Shop dikenal luas sebagai sustainable beauty brand, di mana selalu menghadirkan produk-produk yang terbuat bahan dasar dan kemasan yang sustainable. Belum lagi ditambah kampanye yang sering diadakan mengajak masyarakat untuk bisa lebih peduli sesama dan lingkungan.

Di bulan Ramadan 2022, The Body Shop meluncurkan kampanye Share More Kindness with The Body Shop® Green Ramadan. Nah, di hari Jumat lalu tanggal 8 April 2022, saya mengikuti webinar launching kampanye ini.

Jadi di kampanye ini The Body Shop ingin mengajak kita menyebarkan pesan untuk bisa terus berbagi kebaikan untuk orang tercinta dan semesta. Keren banget!

Apalagi keadaan sekarang ini alhamdulilah udah semakin membaik ya. Di mana kita sudah bisa diizinkan mudik. Rasanya tak lengkap jika tidak memberikan hadiah bagi orang-orang tersayang.

Di sesi awal, ada Pak Aryo Widiwardhono, CEO The Body Shop® Indonesia.

Pak Aryo menegaskan bahwa di momen Lebaran ini, The Body Shop ingin mengajak masyarakat untuk bisa memaknai istilah ‘The Gifts that Keep on Giving’. Di mana makna dari sebuah hadiah itu tak hanya dari bentuk fisik saja tapi bagaimana mengartikannya lebih mendalam.

Makna hadiah itu bisa memberikan kebahagiaan, bantuan dalam meraih mimpi dan terus berkontribusi menjaga semesta. Nah, di The Body Shop Green Ramadan, ada berbagai pilihan hadiah yang sustainable sekaligus dukungan kita semua dalam meningkatkan literasi serta membangun Green Library.

Sebagai penutup, Pak Aryo mengungkapkan bahwa ramadan di tahun ini akan lebih spesial maknanya karena bisa berbagi kebaikan tak hanya pada keluarga dan sahabat tercinta, namun pada sesama dan semesta.

Share More Kindness with The Body Shop® Green Ramadan – Create Your Own Gift

Di sesi berikutnya ada mbak Ratu Ommaya, Head of Values, Community &PR The Body Shop Indonesia.

Inisiatif untuk terus menjaga lingkungan terus diperhatikan oleh The Body Shop Indonesia. Ini bisa dilihat dari langkah-langkah yang dilakukan dalam mengurangi limbah dan polusi sampah plastik sekali pakai, hingga ajakan kepada konsumen juga masyarakat luas agar selalu peduli dengan kelestarian lingkungan.

Mbak Ratu menjelaskan bahwa ide hampers Lebaran kali ini adalah Create Your Own Gift.

Pilih sendiri hadiahnya

Di mana isi dari hampers bisa sesuai dengan kebutuhan orang yang kita sayangi. Nah, ini secara langsung nunjukkin kan ya bahwa kita tau apa yang mereka suka.

Untuk produknya itu bisa digunakan kembali, bahkan kartu ucapan selamat Lebaran bisa ditanam ulang loh. Jadi, di dalam kartu tersebut ada bibit tanaman, nah jadi kemasannya nggak terbuang begitu saja menjadi sampah. Keren!

Nah kayak gini kartu ucapannya

Isi koleksi gift dimulai dari harga Rp 79.000 sampai Rp 1.239.000 dan bisa dibeli melalui toko offline, WhatsApp, mobile App dan website resmi The Body Shop Indonesia.

Cerita Ramadan dari Iqbaal Ramadhan

Di sesi berikutnya ada Iqbaal Ramadhan, seorang Aktor, yang kini tengah melanjutkan sekolah di Australia.

Iqbaal menuturkan bahwa ada banyak jalan untuk berbagi kebahagiaan. Berhubung dia lagi berada jauh dari keluarga, dia pun sempat bingung hadiah apa yang bisa dia berikan ke keluarga untuk Lebaran kali ini.

Ternyata jarak dan waktu tidak menghalangi berbagi kebahagiaan bagi keluarga, sesama dan lingkungan. Inilah yang Iqbaal rasakan ketika tahu kampanye Share More Kindness with The Body Shop® Green Ramadan. Karena dia masih bisa berbagi kebahagiaan Lebaran dengan orang tersayang tanpa perlu repot mikirin mau dikasih apa. Ada paketan dari The Body Shop yang memudahkannya.

“Saya nggak sabar untuk pulang ke Indonesia, ngumpulin botol-botol shampoo dan donasikannya,” ujar Iqbaal.

Baca juga : Menjadi Ibu Bahagia, Bisakah?

Green Library dan Taman Bacaan Pelangi

Di sesi ketiga ada mbak Nila Tanzil, Founder & Executive Taman Bacaan Pelangi.

Mbak Nila mengungkapkan bahwa Taman Bacaan Pelangi didirikan tahun 2009 dengan tujuan memajukan pendidikan di Indonesia timur sekaligus meningkatkan kemampuan literasi.

Kini Taman Bacaan Pelangi sudah memiliki 145 perpustakaan yang tersebar di 18 pulau Indonesia Timur. Dengan total 1.250 buku per perustakaan. Pelatihan 5000 guru-guru di daerah pelosok dan telah menjangkau 34.000 anak-anak.

Luar biasa banget!

Tahun ini The Body Shop Indonesia mengajak kolaborasi Taman Bacaan Pelangi dengan program Green Library. Kampanye ini akan diadakan di 3 kota di Indonesia Timur yaitu Makassar, Lombok dan Kupang. Terpilihnya tiga kota ini karena secara indeks literasi peringkatnya rendah.

Kamu bisa loh berdonasi dengan cara donasi uang melalui kasir di toko The Body Shop Indonesia atau mendonasikan botol-botol kosong yang nantinya akan dikumpulkan dan dibuat furniture untuk perpustakaan Green Library ini.

The Body Shop Indonesia tak henti-hentinya berinovasi setiap tahun agar masyarakat bisa lebih peduli lingkungan, sesama dan tetap menggalakkan produk yang ramah lingkungan.

Nah, bagi kamu nih yang mentok ide hampers Lebaran, skuy lah bikin create your own gift dengan produk The Body Shop.

22 Comments

Reply