Review Krim Wajah untuk Kulit Berminyak – Scarlett Brightly Ever After Cream

Di daftar skincare, untuk facial wash, toner, serum, eye cream hingga face oil sudah saya coba dan rutin memakainya. Nah, kali ini saya mau mencoba krim wajah untuk kulit berminyak yaitu Scarlett Brightly Ever After Cream.

Barangkali ada yang berpikir, “Duh perawatan wajah sekarang ini kok makin panjang ya step-stepnya.”

Err, nggak ada yang salah sih. Untuk langkah penggunaan skincare ala Korea aja ada sepuluh step. Kebayang nggak tuh? Rempong? Iya, tapi hasil nggak pernah mengkhinati usaha lho.

Saya sudah membuktikan (uhm nggak sampai sepuluh step sih). Well, saya memiliki tipe kulit berminyak dan ada bekas scar juga di pipi. Itulah mengapa saya rutin merawat wajah, hasilnya kulit wajah lebih halus, jerawat udah takut untuk muncul kecuali period dan yang saya suka kulit itu terasa merata.

Tapi, bagi saya pribadi, merawat kulit wajah juga tubuh sebagai bentuk self love. Setuju?

Sedikit cerita, saya itu paling susah dengan krim wajah. Maksudnya, belum menemukan yang pas. Iya sih, skincare ini udah kayak soulmate ya butuh waktu untuk menemukan yang cocok.

Saya pernah mencoba salah satu krim wajah. Saya pakainya di malam hari setelah urutan skincare. Hmm nggak bikin breakout tapi kok muncul jerawat.

Berusaha untuk positif thinking, tapi ternyata setelah menghentikan pemakaiannya, nggak ada muncul jerawat. Inilah alasan saya masih mikir-mikir menggunakan krim wajah untuk kulit berminyak.

Namun, akhirnya saya berani juga untuk mencoba krim wajah untuk kulit berminyak dari Scarlett Whitening. Saya mau menggunakan produk lokal ini karena sudah pernah memakai skincare dari brand ini sebelumnya. Jadi, saya menaruh harapan agar kulit ini calm dan cocok dengan krim pagi juga malam dari Scarlett Whitening.

Review Scarlett Brightly Ever After Cream (Day and Night)

Seperti yang kita ketahui ya, kalau brand lokal milik Felicia Angelista ini sudah melebarkan sayap ke produk skincare juga. Jika dulu, awal mula muncul body care Scarlett Whitening sangat booming, kini brand ini kembali hadir untuk memberikan perawatan wajah terbaik bagi kaum hawa.

Asli deg-degan lho mau coba pertama kali. Tapi bismillah ya …

Pertama kali menggunakan Scarlett Brightly Ever After Cream saya gunakan yang krim malam. Saya oles di wajah di langkah terakhir skincare. Hasilnya? Disekrol sampai habis ya.

Sebelum saya masuk ke hasilnya, saya mau sharing sedikit untuk info produknya.

Kemasan

Untuk Scarlett Brightly Ever After Cream day and night, kemasannya berupa jar dari bahan kaca dan tutup berwarna putih mode putar ulir. Di bagian dalam ada tutup pemisah dari bahan plastik, ini fungsinya agar krim tidak tumpah ya.

Kemasan luar a.k.a dus berwarna putih dominan dengan warna pink di bagian pinggir. Ada hiasan bunga sedikit bikin desainnya tampak manis dan minimalis.

Menurut saya kemasan luarnya itu sudah memberikan banyak informasi terkait produk krim wajah untuk kulit berminyak ini.

Isi dari krim ini 20 gr. Memang sih agak sedikit, tapi justru ini penting untuk pemula kayak saya dan kamu juga barangkali. Jaga-jaga kalau nggak cocok, sisanya tidak mubazir.

Kandungan Scarlett Brightly Ever After Cream Day

  • Glutathione, antiokisdan yang bisa akan membuat kulit nampak lebih cerah, glowing, dan juga warna kulit lebih merata
  • Rainbow Algae, diklaim bisa memudarkan bekas jerawat kehitaman
  • Hexapeptide-8, salah satu bahan baku anti aging yang berfungsi untuk membantu mengurangi kerutan di wajah
  • Rosehip Oil, kurang lebih kayak kandungan fatty acid yang memiliki fungsi bisa memperbaiki kulit yang rusak
  • PoreAway, Ingredients unik yang dipopulerkan oleh Mibelle Biochemistry ini punya efek yang bisa membuat pori-pori terlihat lebih kecil
  • Triceramide untuk melembabkan wajah dan agen anti-aging juga
  • Aqua Peptide Glow, bisa menambah hidrasi kulit dan memberikan efek kulit bercahaya
scarlett brightly ever after cream2

Kandungan Scarlett Brightly Ever After Cream Night

  • Glutathione – sama dengan day cream ya
  • Niacinamide, bahan yang terkenal banget bisa bikin wajah lebih cerah selain itu bisa memudarkan bekas jerawat juga
  • Natural Vit. C, agen antioksidan yang bisa melindungi wajah dari radikal bebas sinar UV
  • Hexapeptide-8 – sama dengan day cream
  • Green Caviar yang menjaga kelembapan dan hidrasi kulit agar tidak dehidrasi
  • Aqua Peptide Glow – sama dengan day cream

Yash, inilah yang bikin pertahanan saya luruh dan mau mencoba krim wajah untuk kulit berminyak. Kandungannya itu ada bahan baku anti aging, ada poreaway yang bikin saya wow banget karena fungsinya, terus wajah saya itu aman untuk Niacinamide.

Tekstur dan Wangi

Scarlett Brightly Ever After Day Cream – untuk teksturnya agak lebih cair, tapi cepat meresap di kulit.

Scarlett Brightly Ever After Night Cream – teksturnya agak lebih padat jika dibandingkan dengan day cream. Untuk kecepatan meresap pun sama dengan day cream.

Wanginya seperti bau bunga dicampur rempah gitu. Saat dipakai nggak begitu mengganggu menurutku. Malah bikin rileks.

Hasil Pemakaian

Kurang lebih tiga minggu saya sudah menggunakan krim wajah untuk kulit berminyak dari brand Scarlett Whitening ini.

Scartlett Brightly Ever After Night Cream : pagi hari setelah memakainya, TIDAK ADA muncul jerawat, bruntusan, breakout! Yasssh! Selain itu untuk penggunaan night cream ketika di pagi hari wajah kenyal dan nampak glowing. Minyak di wajah asli tidak berlebihan. Pakai setelah acne serum Scarlett Whitening pun aman.

Night cream ini saya pakai setelah menggunakan moisturizer atau kalau lagi malas ya langsung oleh setelah pemakaian serum. Wajah nggak terasa ‘berat’ dengan penggunaan skincare berlapis ini.

Scartlett Brightly Ever After Day Cream : saya pakai di pagi hari setelah pemakaian sunscreen. Nah, ini setelah diaplikasikan wajah terasa ‘matte’ namun setelah beberapa jam, minyak di wajah tetap ada tapi nggak berlebih.

Beberapa poin yang saya suka dari Scartlett Brightly Ever After Cream :

  • Tidak menyebabkan iritasi, jerawat, breakout
  • Mengontrol minyak di wajah
  • Penggunaan night cream, efek bangung tidur sukak banget wajahnya yang nampak kenyal dan glowing
  • Ada satu titik bekas jerawat, rutin pakai skincare dan cream ini memudarkan bekasnya

Jadi, kalau kamu memiliki kulit berminyak seperti saya, Scarlett Brightly Ever After Cream ini bisa lho dicoba untuk kulit wajah lebih terawat, sehat dan mengontrol minyak.

Harganya : Rp 75.000,-

Mau beli?

Whatsapp (0877-0035-3000)

Line (@scarlett_whitening)

Shopee Scarlett Whitening : https://shopee.co.id/scarlett_whitening

Semoga bisa membantu ya bagi kamu yang lagi mencari krim wajah untuk kulit berminyak. Teman-teman ada yang sudah pakai produk Scarlett Whitening yg satu ini? Mau dong sharingnya di kolom komen.

Semoga sehat selalu yaa.

Have a nice day.

2 Comments

    • ranny

Reply