Review Body Care Scarlett Whitening – Kulit Kering Menjadi Cerah dan Terawat

Beberapa bulan terakhir, saya sering banget melihat iklan Body Care Scarlett Whitening di laman media sosial saya. Tapi, saya masih bergeming.

Namun, ketika saya membaca review body care Scarlett Whitening, asli bikin saya mupeng dan pengin coba!

Nggak hanya satu review saja, tapi saya membaca juga melihat beberapa review di Youtube demi meyakinkan diri ini untuk membeli rangkaian produk body care Scarlett Whitening ini.

Selama ini saya sih sembarang saja memilih sabun. Prinsipnya yang penting ada dan gak bikin bau badan. Karena ada beberapa sabun yang wanginya bikin bau badan.

Pun dengan body lotion, kalau saya sih lebih suka ada kandungan vitamin E karena kulit tubuh saya termasuk tipe kulit kering.

Sebenarnya kalau diperhatikan, saya kurang memerdulikan kesehatan kulit tubuh. Semakin bertambah umur, maka semakin nampak keringnya. Hiks.

Apalagi saya kan tiap hari dinas di DPR a.k.a dapur hahahaha, udah pasti tuh bersentuhan dengan air terus. Kulit tangan menjadi kasar pun tak terhindarkan.

Well, sejak dua tahun belakangan ini saya mulai lebih peduli dengan kesehatan. Memang masih bertahap, so sekarang ini nggak boleh tunda lagi untuk memerhatikan kesehatan kulit tubuh.

Memilih sabun haruslah sesuai jenis kulit, itulah mengapa saya mencoba body care Scarlett Whitening ini karena mengandung vitamin E yang cocok untuk kulit kering.

Sekilas Tentang Scarlett Whitening

Brand lokal yang berdiri sejak tahun 2017 ternyata dimiliki oleh salah satu artis bertalenta berdarah Manado, Felicya Angelista.

Nggak hanya body care, Scarlett juga memiliki lini bisnis di bidang face dan hair care. Wah, beneran komplit dah!

Scarlett Whitening by Felycia Angelista merupakan produk kecantikan yang dapat mencerahkan kulit karena mengandung Glutathione dan Vitamin E yang sangat bagus untuk membuat kulit lebih cerah.

Selain itu Scarlett Whitening juga sudah memiliki sertifikasi BPOM yang berarti semua produk Scarlett Whitening sudah teruji secara klinis sehingga tidak akan membahayakan kulit penggunanya.

Berasa berada di jalan yang benar dah menggunakan body care Scarlett Whitening ini.

Gimana review body care Scarlett Whitening setelah saya pakai kurang lebih tiga minggu? Cuss dibaca sampai habis yaa.

Review Body Care Scarlett Whitening – Apakah Terbukti Mencerahkan? Let’s See!

Klaim utama dari produk body care Scarlett Whitening adalah mencerahkan, melembapkan juga menutrisi kulit karena mengandung glutathione dan vitamin E. Setelah membaca di website juga berbagai review, glutathione di produk body care Scarlett Whitening ini aman untuk dipakai.

Kenapa?

Ya seperti sudah saya jelasin di atas, udah ada sertifikasi BPOM which is sudah pasti aman dan no tested animal juga.

Biar nggak penasaran yuk cuss, ke review body care Scarlett Whitening.

Body Scrub Scarlett Whitening

Body Scrub Scarlett Whitening

Untuk produk body scrub Scarlett Whitening memiliki dua jenis yaitu romansa dan pomegrante. Kali ini saya mencoba yang romansa.

Klaim dari produk ini : mencerahkan kulit, melembapkan dan exofiliasi kulit mati.

Packaging Body Scrub Scarlett Whitening

Kemasannya seperti body scrub pada umumnya berbentuk bulat kokoh dari bahan plastik. Tutupnya mode putar ulir, sehingga aman untuk dibawa bepergian.

Saya suka dengan aksen bunga di penutupnya. Sangat feminim!

Untuk warna kemasan body scrub romansa, pastel pink (tepatnya sih kalau dilihat di deret warna termasuk di magenta muda).

Di bagian body kemasan, tertera berbagai informasi seperti : komposisi, cara pemakaian, nomor BPOM, expired date, logo daur ulang dan hologram yang menunjukkan keaslian produk.

Baca juga : Rekomendasi face oil lokal untuk kulit berminyak

Tekstur, Warna dan Wangi Body Scrub Scarlett Whitening

Body scrub ini berwarna putih. Bulir body scrub Scarlett Whitening ini halus, jadi saat digosok ke tubuh itu nggak sakit.

Sedangkan wanginya menurutku lembut seperti parfum khas perempuan dengan bahan bunga.

Harga Body Scrub Scarlett Whitening

75k.

Cara Pemakaian Body Scrub Scarlett Whitening

Gosokkan scrub ke seluruh tubuh, diamkan sekitar 2-3 menit. Gosok secara perlahan biar luruh semua tuh daki-daki. Lalu bilas dengan air bersih.

Review Body Scrub Scarlett Whitening

Before-after penggunaan Body Scrub Scarlett Whitening

First impression, saya suka banget dengan bulirnya yang lembut dan gak bikin kulit merah saat digosok. Bakal merah kalau kamu gosoknya keras gitu ke kulit hehehe tapi nggak disaranin deh.

Karena bulirnya lembut, jadi saat apply ke kulit pun mudah. Jadi, nggak ada bagian yang banyak, nggak ada bagian sedikit kena body scrub. Semuanya merata.

Wanginya itu bikin relaks, saya suka.

Ketika bilas, pastikan semua body scrub sudah bersih ya.

Nah, after bilas ini saya suka sensasi kulit, lembut, kenyal juga wangi. No daki-daki club dah sesudah memakai body scrub Scarlett Whitening ini.

Brightening Shower Scrub Scarlett Whitening

Ada tiga varian dari shower scrub Scarlett Whitening yaitu, mango, pomegrante dan cucumber. Dan kali ini saya mencoba pomegrante dan cucumber.

Packaging Brightening Shower Scrub Scarlett Whitening

Kemasannya dari bahan plastik transparan, jadi bisa lihat warna cairannya dari luar. Penutupnya mode flip top, aman kalau mau dibawa bepergian. Nggak bakal tumpah.

Kandungan utama dari brightening shower scrub Scarlett Whitening yaitu glutathione dan vitamin E. Untuk mencerahkan, melembapkan juga menutrisi kulit.

Di bagian body kemasan, ada tempelan kertas yang mencakup berbagai informasi seperti : komposisi, cara pemakaian, nomor BPOM, expired date, isi 300ml, logo daur ulang juga no tested animal, logo MUI dan hologram yang menunjukkan keaslian produk.

Yang bikin kemasan ini eksklusif, tulisan Scarlett dibikin huruf timbul di bagian atas informasi kemasan.

Tekstur, Warna dan Wangi Brightening Shower Scrub Scarlett Whitening

scarlett body scrub3

Brightening shower scrub Scarlett Whitening memiliki tekstur gel dan ada butiran scrub halus di dalamnya berwarna biru dan merah.

Warna dari brightening shower scrub pomegrante itu ungu, sama seperti warna buah delima. Sedangkan untuk varian mango warna kuning layaknya buah mangga.

Wangi dari pomegrante ini sangat soft menurutku. Berhubung belum pernah makan buah delima jadi nggak bisa bandingkan dengan wangi buahnya.

Untuk mango menurut saya wanginya itu seperti wangi citrus. Perpaduan lembut dan sedikit menyengat khas citrus.

Harga Brightening Shower Scrub Scarlett Whitening

75k.

Cara Pemakaian Brightening Shower Scrub Scarlett Whitening

Basahi tubuh, usapkan sabun ke seluruh agian tubuh. Bilas dengan air hingga bersih.

Review Brightening Shower Scrub Scarlett Whitening

Butiran scrub yang ada di sabun ini nggak bikin kulit terasa perih karena teksturnya halus banget. Walau berbentuk gel, saat apply tuh nggak lengket loh.

Setelah bilas, kulit terasa bersih, kenyal dan wangi.

Yang paling saya suka, wanginya itu bikin relaks khususnya mango. Wangi citrusnya itu efeknya menenangkan banget.

So far, yang favorit tuh pomegrante. Karena wanginya lembut, tidak terlalu menyengat, badan seharian pun nggak bau keringat.

Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett Whitening

Ada empat varian untuk fragrance brightening body lotion Scarlett Whitening yaitu romansa, charming, freshy dan fantasia.

Namun kali ini saya akan berbagi pengalaman menggunakan tiga varian saja.

Baca juga : Review Wardah Crystallure Supreme Advanced Eye Cream

Packaging Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett Whitening

Kemasannya terbuat dari bahan plastik transparan namun FYI ya semua kemasan dari Scarlett Whitening ini bisa didaur ulang, coba cek dah ada logonya.

Penutupnya ini the best menurutku, karena ada mode open-stop dilengkapi juga capitan kecil di ‘leher’ pump. Ini sangat bermanfaat banget kalau mau dibawa bepergian, jadi nggak khawatir tumpah.

Di bagian ‘body’ kemasan terdapat informasi seperti : komposisi, cara pemakaian, nomor BPOM, isi 300ml, expired date, perusahaan distribusi, logo daur ulang juga no tested animal, logo MUI dan hologram yang menunjukkan keaslian produk.

Seperti shower scrub, dibagian atas informasi kemasan ada tulisan timbul Scarlett.

Tekstur, Warna dan Wangi Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett Whitening

Ketiga body lotion ini memiliki tekstur creamy, namun untuk varian romansa creamy-nya menurutku ya agak sedikit tidak terlalu pekat dibandingkan yang lain.

Warna romansa itu putih pekat, charming ungu muda, sedangkan freshy kuning muda.

Seperti nama produk Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett Whitening, jadi produk ini sangat wangi. Ciyusan.

Body lotion charming itu wanginya seperti parfum Baccarat Rouge 540 Eau De, nggak perlu repot beli parfum cukup pakai ini. Wanginya asli tahan lama loh.

Untuk romansa, nah ini wanginya menurutku satu level di atas body scrubnya. Menurutku wanginya khas floral yang menunjukkan feminim dan romantis. Wangi body lotion romansa lembut dan lebih agak menyengat tapi nggak ganggu kok wanginya.

Jika kalian menghidu body lotion freshy, pasti yang terlintas adalah ini bau parfum. Yes, wanginya seperti Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Perpaduan fruity, floral namun menurutku ada citrusnya, menghasilkan wangi yang tajam tapi menenangkan.

Harga Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett Whitening

75k

Cara Pemakaian Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett Whitening

Gunakan setiap hari pagi dan malam, atau sore-malam setelah mandi. Oleskan scara merata di seluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh.

Simpan pada suhu ruang.

Review Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett Whitening

Ini the best wanginya!

Nggak salah memang ada kata Fragrance di body lotion ini. Karena wangi dari masing-masing body lotion nggak kaleng-kaleng. *halah

Kenapa saya bilang gitu?

Wangi dari ketiga body lotion ini tahan lama! Saya pakai malam, sampai pagi pun masih wangi. Begitupun pakai sehabis mandi. Awet wanginya.

Walau teksturnya creamy tapi cepat meresap. Dan benar-benar mencerahkan seperti yang testiomoni para reviewer.

Kesimpulan

Selama kurang lebih tiga minggu pemakaian, saya ingin merangkumkan ya efek yang saya rasakan dari penggunaan body care Scarlett Whitening ini.

  • Saya ingin mengaminkan klaim dari body care Scarlett Whitening yang mencerahkan juga menutrisi kulit. Karena memang terbukti.
  • Selama pemakaian kurang lebih tiga minggu kulit kering saya lebih ternutrisi. Kalau dipegang udah lebih lembut, khususnya di bagian telapak tangan tuh, huaa sukaa banget nggak kasar lagi.
  • Saya pernah punya pengalaman menggunakan sabun wangi tapi bikin bau badan, tapi shower scrub pomegrante juga mango ini ‘mematahkan’ skeptisku. Paling laff pomegrante.
  • Body scrub dengan butiran halus nggak bikin kulit kemerahan. Karena seperti namanya scrub, saya gunakan dua kali seminggu.
  • Body lotion memang membuat efek cerah instan. Namun perlu kalian garis bawahi ya, ini nggak mengandung SPF jadi kalau mau aktivitas di luar rumah tetap mesti gunakan sunscreen, ya.
  • Body lotionnya meresap cepat banget. After pakai body lotion terus cuci tangan, nggak ‘luruh’ gitu lotionnya. Laff.
  • Dalam memilih body care Scarlett Whitening ini saya tertarik banget dengan vitamin E yang terkandung di dalamnya. Karena goal saya pengin kulit lebih ternutrisi dan nggak kering banget. And I get it.

Ingin repurchase? Iyes! Khususnya body lotion charming, shower scrub pomegrante juga body scrub.

Kalau kamu mau beli body care Scarlett Whitening baiknya beli di offical store ya, saya sih suka ke Shopee karena ada promo free ongkir hahaha (mamak pecinta promo). Silahkan klik Scarlett Whitening Shopee kalau mau belanja, ya.

Ada harga paket hemat juga loh kalau mau beli lima item itu 300k, nantinya kamu dapet box exclusive dan free gift.

Semoga review body care Scarlett Whitening ini membantu kamu yang lagi galau, maju-mundur mau coba apa nggak produk dari Felicya Angelista ini.

Have a good day, everyone.

6 Comments

    • ranny
    • ranny
    • ranny

Reply