Review Acne Serum Scarlett Whitening – Serum yang Cocok Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Setelah mencoba produk body care Scarlett Whitening yang bikin saya jatuh cinta, kini saya mencoba produk face care mereka yang lagi hits sekarang ini, Acne Serum Scarlett Whitening.

Wah, saya takjub banget dengan inovasi dari brand lokal milik Felicia Angelista ini. Secara konsisten ‘melahirkan’ produk-produk perawatan yang dibutuhkan kaum hawa dengan harga sangat ramah di kantong.

To be honest, saya nih tipikal pemilih untuk produk perawatan wajah. Karena wajah saya yang berminyak dan berjerawat jadi tidak boleh sembarang pilih.

Saya pernah mengalami masalah bruntusan juga jerawat karena ikut-ikutan memakai skincare yang ternyata gak cocok dengan kulit wajah.

Beranjak dari pengalaman yang kurang mengenakan tersebut, saya pun mulai selektif dan menambah pengetahuan tentang bahan-bahan yang cocok untuk kulit berjerawat.

Dalam mengatasi jerawat yang muncul saya biasanya menggunakan essential oil cedarwood juga tea tree. So far sudah habis empat botol tea tree ukuran 5ml dan dua botol cedarwood.

Makanya, saya excited banget saat tahu Acne Serum Scarlett Whitening ini mengandung bahan yang sangat saya suka, tea tree.

Well, saya sudah memakai Acne Serum Scarlett Whitening ini selama tiga minggu, bagaimana hasilnya? Cuss dibaca ya sampai habis.

Review Acne Serum Scarlett Whitening

Untuk teman-teman yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat seperti saya, sebaiknya mengetahui kandungan skincare yang aman bagi kulit juga efektif untuk meredakan jerawat juga memperbaiki tekstur kulit.

Dari pengalaman saya, ini memang membutuhkan waktu karena saya mesti memilih dan mencoba.

Nah, kulit wajah saya ini cocok dengan kandungan niacinamide, AHA, BHA, ceramide, centella, tea tree, zinc. Semua bahan-bahan tersebut sangat aman di kulit saya, tidak menyebabkan iritasi maupun muncul jerawat.

So, biar nggak lama-lama, here’s my review.

Kemasan Acne Serum Scarlett Whitening

Kemasan luar dibalut kertas yang kokoh, dengan warna putih sebagai dasar dan warna ungu di bagian atas dan bawah penutup. Desainnya sangat simpel dan clean.

Di bagian samping kemasan luar ada barcode dan hologramnya. Ini menunjukkan keaslian dari produk Acne Serum Scarlett Whitening.

Kemasan Acne Serum sendiri terbuat dari bahan kaca tebal, kokoh. Dan seperti serum pada umumnya tutupnya sekaligus pipet.

Bagian body, dilapisi stiker berwarna ungu dan tercantum keterangan produk, how to use, nomor BPOM, tanggal expired.

Isi : 15 ml

Kandungan Acne Serum Scarlett Whitening

Tea tree water, jeju centella asiatica, vitamin C, salicylic acid, liquorice extract.

Apa sih manfaat dari semua kandungan acne serum di atas?

Tea Tree Water

Ini ampuh dalam melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan juga mengurangi minyak di wajah. Yash, ini very recomended dah untuk kulit berjerawat.

Jeju Centella Asiatica

Kandungan yang satu ini lagi hits belakangan ini. Ternyata bisa menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan jerawat, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

Vitamin C

As we know ya, vitamin C sangat membantu dalam menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Salicylic Acid

Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo.

Liquorice Extract

Kandungan ini kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

Aroma dan Tekstur Acne Serum Scarlett Whitening

Aromanya ini agak sedikit bau obat herbal, saya mikirnya sih bau dari salicylic acid. Saya pernah menggunakan serum berbahan ini sebelumnya dan baunya mirip. Hanya saja baunya ini tidak mengganggu kok selama pemakaian.

Tekstur Acne Serum ini termasuk encer, ya. Karena teksturnya yang cenderung encer jadi saat netesin dari pipet sedikit saja. Kalau kebanyakan nantinya akan malah jatuh ke leher dengan cepat.

 Warnanya tidak bening banget, agak dikit keruh. Kurang lebih sama kayak serum pada umumnya.

Terdaftar di BPOM?

Iyes. Jadi di botolnya dan juga kemasan luar ada nomor BPOM yakni BPOM RI NA 182000104454. Untuk kemasan luar sendiri, kamu bisa loh memindai barcode di bagian belakangnya yang tercantum nomor BPOM.

Harga

Satu botol Acne Serum Scarlett Whitening isi 15ml ini dibanderol dengan harga Rp. 75.000,-. Dengan kandungan superb di atas, harganya sangat terjangkau lho.

Hasil Pemakaian Acne Serum Scarlett Whitening

Saat menggunakan produk face care ini kondisi kulit wajah saya bersih tidak ada jerawat. Namun, ketika masuk period, muncul satu jerawat kecil di bagian kiri samping hidung.

Yang bikin saya suka dari Acne Serum Scarlett Whitening ini :

  • Mudah menyerap, setelah dioles serumnya menyerap dengan cepat.
  • Sehari pemakaian, tidak menimbulkan bruntusan atau muncul jerawat baru.
  • Kulit terasa lebih adem, minyak di wajah tidak berlebihan.
  • Jerawat yang muncul kempis dalam kurun waktu 2-3 hari.

Saat memakai Acne Serum Scarlett Whitening ini saya gunakan setelah mengaplikasikan toner – essence dan tidak layer dengan serum lainnya.

Selesai memakai serum ini, saya pakai moisturizer berbahan aloe vera, naah ini agak sedikit licin ya saat dioles. Tapi don’t worry, dikipasin saja biar cepat kering.

Pernah sekali waktu saya tambahkan face oil lokal sehabis memakai serum – moisturizer. Esok harinya, kulit aman-aman saja dan malah glowing! Hehehe …

Menurutku, Acne Serum Scarlett Whitening ini cocok banget untuk kita yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Bisa dikatakan bisa menenangkan kulit, mengempiskan jerawat juga dan mengontrol minyak di wajah.

So, walaupun nggak berjerawat saya tetap memakai Acne Serum Scarlett Whitening ini agar kulit wajah bisa lebih terawat.

Eits, saya juga mau review facial wash dari Scarlett Whitening juga nih. Barangkali ada yang mau nyari facial wash, cuss dibaca ya.

Review Scarlett Whitening Facial Wash

Ini saya beli saat facial wash saya sudah habis. Jadi sepaket lah Acne Serum dan facial wash. Asli agak deg-degan pertama kali memakai facial wash ini, dalam hati semoga cocok dah!

So, here’s my review.

Kemasan Scarlett Whitening Facial Wash

Kemasan luar terbuat dari kertas kokoh dengan mengusung warna putih pink dan ada gambar rose petal.

Untuk kemasan utama facial wash terbuat dari plastik.

Isi : 100 ml

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari Scarlett Whitening Facial Wash ini berbentuk gel dan ada beads berwarna pink plus rose petal di dalamnya.

Aromanya khas bunga mawar. Wangi dan bikin nenangin.

Kandungan Scarlett Whitening Facial Wash

Glutathione, aloe vera, rose petal dan vitamin E.

Harga

Satu botol ukuran 100 ml dibanderol dengan harga Rp. 75.000,-

Hasil Pemakaian Scarlett Whitening Facial Wash

First impression, facial wash ini nggak bikin wajah terasa kesat. Saya memakai dua tiga tetes aja sudah sangat cukup covering seluruh wajah dan leher. Setelah dibilas ada sensasi lembut di wajah.

So far hingga saat ini saya rutin menggunakan facial wash ini, tidak ada efek bruntusan, jerawat maupun iritasi.

Kesimpulan

Saya sangat senang produk lokal sekarang ini kualitasnya mumpuni. Mana dibanderol dengan harga yang terjangkau juga.

Saya sih mikirnya  dengan ukuran traveling size untuk Acne Serum ini harganya worth it. Jadi, pemakaiannya bisa efisien tanpa meninggalkan sisa.

Untuk teman-teman yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, saya recomended banget Acne Serum Scarlett Whitening ini untuk dimasukkan ke dalam skincare routine. Kalau mau dilayer dengan serum lain, monggo.

Dan facial wash-nya juga recomended, ada glutathione untuk mencerahkan kulit, vitamin E menjaga kulit, aloe vera cocok banget untuk kulit berjerawat dan rose petal –bahan yang lagi hits sekarang ini-.

So far, memakai duo produk Scarlett Whitening ini kulit wajah saya aman, tidak ada masalah.

2021 menuju glowing ala artis Korea bisa terwujudkan nih! Hehehe …

Mau beli produk ini kamu bisa hubungi :

WhatsApp – 087700353000, LINE – @scarlett_whitening, DM IG – @scarlett_whitening, ataupun Shopee – Scarlett_whitening. Pilih salah satu saja kalau mau order, ya.

So, teman-teman ada yang sudah pernah coba Acne Serum Scarlett Whitening belum? Mau dong ceritain impressionnya memakai produk ini.

Have a good day.


4 Comments

    • ranny
    • ranny

Reply