Resep : Tumis Tahu Tauge Campur

Menjadi emak itu harus kreatif! Ya, pintar-pintar lah mix and match busana pun dengan makanan *halah*. Heheheh

Jadi ceritanya, di kulkas hanya ada bahan seadanya. Berbekal ilmu cetek melihat lalu praktek dari dapur mama, maka saya pun bereksplorasi dengan bahan seadanya itu. Nah, si bapak lagi keluar kota dan makanan Athar udah well done, tinggal lah si emaknya.

Setelah diam beberapa saat depan kulkas dan merenung *tsahh* 😀 tiba-tiba.. Triiiiinngggggg *gambar lampu* 😀 terlintas ide! Dan mari kita memasak!

Resep ini sudah diuji di dapur Mak Athar, dijamin halal dan gak bikin keracunan. Simpel? Pake banget deh! Cucok untuk kalian para anak kos, jomblo *eh*, emak yang pucing mikirin mau makan apa. Berbekal bahan seadanya, jadilah menu untuk sehari!

So, this is it…

Tumis Tahu Tauge Campur

Tumis Tahu Tauge Campur

Bahan :

4 buah tahu

Segenggam tauge

Ikan teri sesuai selera

Kembang tahu sesuai selera

5 siung bawah merah

2 siung bawang putih

5 buah cabai rawit

Garam

1 daun bawang

Air

Cara Memasak :

  1. Tahu dipotong dadu. Tauge direndam di air, bersihkan lalu sisihkan. Ikan teri direndam di air panas biar gak terlalu asin banget. Bawang merah dan putih, dihaluskan. Cabai diiris tipis-tipis. Kembang tahu direndam dengan air biar lembek.
  2. Goreng tahu dan ikan teri.
  3. Masukkan bumbu halus dan cabai. Lalu, masukkan bahan, tahu, ikan teri, kembang tahu dan tauge. Aduk hingga merata.
  4. Masukkan air secukupnya (jangan terlalu banyak). Biarkan hingga mendidih.
  5. Masukkan garam, sesuai selera.
  6. Jika air sudah menyusut (kalau saya suka sampe gak ada air), masukkan daun bawang.
  7. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Nah, gampang banget bukan? Sedikit optional, basic dari sayur ini hanyalah tauge dan tahu saja. Resep temurun dari keluarga mama. Jadi, jika di kulkas hanya ada tahu dan tauge sih gak apa-apa. Intinya mau masak dan kreatif!

Buon apettito, fellas..

2 Comments

  1. -n-

Reply