Resep Es Buah Melon Serut Nata de Coco – Mudah dan Praktis Untuk Sajian Buka Puasa dan Lebaran

Hai, hai apa kabar hari ini? Semoga semua sehat selalu, ya.

Puasanya lancar? Insya Allah. Saya tiga hari ini sakit hiks karena salah menu masakan, jadilah kambuh maag dan nyerinya ampun sampe nggak puasa.

Bicara soal puasa, tiap keluarga pasti memiliki menu khas baik makanan maupun minuman saat berbuka, yekan. Kalo di rumah saya, teh dan es buah itu wajib ada. Makanya kali ini saya mau berbagi resep es buah melon serut nata de coco.

Baca juga : 5 Makanan untuk meningkatkan imunitas tubuh

Sedikit cerita, kebiasaan es buah ada di tiap buka puasa itu ada sejak saya menikah.

Kalau dulu sebelum menikah, kami hanya mengonsumsi teh saja. Mama nggak terlalu suka menyajikan es saat berbuka, alasannya simpel ntar sakit. Hehehe …

Baca juga : Resep bread pudding panggang

Begitu menikah, saya mesti adaptasi juga dengan kebiasaan suami. Dan, nggak ada salahnya sih menyajikan resep es buah tiap hari selama bulan puasa.

resep es buah melon serut

Saya sih tetap minum teh, icip-icip es buah saat selesai makan. Asli, saya takut hahaha takutnya bakal flu dan kambuh sinusitis. Iyes, saya mah parno sekali dengan sakit yang satu itu.

Sajian es buah pun sering ganti-ganti seiring keinginan suami. Hahaha … Yup, yang bikin resep es buah mah suami bukan saya. Jadi, saya makmum saja. 😀

Kali ini kami mencoba resep es buah melon serut, karena ujian life skill kakak itu mesti membuat es yang satu ini. Mamak waktu membaca di grup antara mau ketawa sama nyengir.

resep es buah2
Untuk foto, kakak yang isi semua bahan terus dicampur sirup

Ya mogimana, Mamak juga mesti motret. Hehehe … Tapi, it’s okay lah karena kami punya setok minum es buah saat buka puasa.

Resep es buah melon serut ini mudah pake banget! Cuss, dicatat atau skrinsut resep di bawah ini.

Resep Es Buah Melon Serut Nata de Coco

resep es buah

Bahan :

½ potong buah melon
Nata de Coco
Selasih
Sirup Marjan rasa melon
Air

Cara membuat :

  1. Serut melon dengan alat serut, kemarin saya pakai sendok saja.
  2. Selasih dicampur dengan air panas terlebih dahulu.
  3. Masukkan serutan melon, nata de coco, selasih ke gelas.
  4. Tuang sirup marjan dan tambahkan sedikit air. Aduk.
  5. Simpan di kulkas, sajikan saat buka puasa.

Gimana, asli mudah banget yekan?

Resep es buah melon serut ini pun bisa jadi ide untuk disajikan saat Lebaran nanti. Bahannya mudah ditemui dan nggak mahal juga.

resep es buah4
resep es buah melon serut, mudah banget!

Segar banget resep es buah yang satu ini, very recomended!

Baca juga : 3 Resep kreasi yogurt untuk sehari

Selamat mencoba, ya.

Nah, kalau kamu ada nggak resep es buah yang sering disajikan saat buka puasa? Mau dong sharingnya di kolom komen.

Stay healthy and stay at home, ya.

7 Comments

    • ranny
    • ranny
  1. Ale
    • ranny
  2. Hastira

Reply