Colour to Life – Paket Mewarnai 3in1 ala Faber Castell. Seru dan Jadi Lebih Kreatif!

Menjadi mamak dengan dua anak yang super aktif itu warbiyasak. Kadang dalam sehari bisa menyelesaikan banyak kerjaan kayak antar-jemput kakak, masak dua menu, nyuci, ngepel, nyapu, nulis atau motret, saya suka merasa seperti supermom. 😀 Hehehe …

Begitulah dunia mamak, warna-warni lah.

Biasanya kalau lagi selo terus leyeh manja di sofa, saya suka buka media sosial. Bagi saya tuh, nyekrol time line FB, IG atau Twitter itu semacam hiburan yang murah meriah. Setuju nggak buebu?

Tapi, belakangan ini saya malas banget deh main media sosial khususnya FB. Yeah, selalu ada saja status yang dibuat terus menimbulkan kontroversi eh viral pulak. Duh! Sekian purnama main FB, saya orangnya cuek deh kalau ada status yang menyentuh ranah mamak, etapi lain sama yang kemarin, sukses bikin kzl. Hahaha …

Jadilah, saya kembali lagi ke kebiasaan ‘detox FB’, iya khusus FB doang hahaha. Kalau IG masih karena saya termasuk orang visual yang suka lihat foto-foto khususnya food photography. Twitter biar nggak ketinggalan berita plus hosip di akun Twitwor #eh.

Biar seimbang dan tetap ‘waras’ dengan tumpukan kerjaan, saya biasanya suka me time saat anak-anak tidur siang atau di hari minggu pagi. Biasanya saya suka baca buku, bikin resep baru, ngemil sambil nonton, atau mewarnai.

Kegiatan mewarnai ini jarang banget memang saya ekspos *halah, karena kalau mewarnai anak-anak suka ikutan eh buntutnya buku dikuasai mereka deh hiks. Gagal deh mau pamer di medsos. 😀

Kalau ditanya kapan mulai mewarnai, itu sewaktu tiga tahun lalu ketika mewarnai lagi happening banget. Banyak buku-buku mewarnai di toko buku dan salah satunya yang saya warnai yaitu buku dari mak Carolina Ratri.

Kegiatan Mewarnai Bisa Meredakan Stres

colour to life faber castell1

Dari beberapa artikel yang saya baca, mewarnai bisa meredakan stres. Jadi, saat melakukan kegiatan ini pikiran kita akan konsen dengan warna-warna dan ketika mulai mewarnai ada semacam ‘sesuatu’ yang lepas. Pikiran yang penuh perlahan surut. Selesai mewarnai seperti ada energi baru lagi.

Yup, itulah yang saya rasakan.

Biasanya saya melakukan kegiatan ini dengan pensil warna, karena bagi saya lebih mudah, ya. Paling malas banget pakai crayon karena baunya yang nggak enak dan saya nggak terlalu luwes memakainya. Sama spidol warna, duh hasilnya nggak bagus hiks.

Dan satu hal yang sering saya lakukan ketika mewarnai adalah memutar lagu di ponsel. Serius, saya lebih semangat loh mewarnainya. Untuk lagu biasanya saya memilih yang bernada gembira. Seperti, lagu-lagu Bruno Mars, Coldplay, The Muse, Alan Walker, The Script.

Baca juga : Say goodbye ‘I hate Monday’ with this 7 moodbooster song

Pokoknya mewarnai sambil dengerin musik bikin suasana hati jadi hepi, penat yang bikin bete itu hilang! Asyique banget lah.

Nah, kemarin saya menerima satu paket dari Faber Castell. Ish happy banget! Isinya 20 connector pens dan 15 page-augmented reality colouring book. Nggak sabar banget dah untuk mewarnai.

Mewarnai – Game 3D – Swafoto ala Colour to Life Faber Castell (Sebuah Review)

Paket Colour to Life Faber Castell ini bagi saya merupakat paket 3in1 di mana kita bisa mewarnai, terus hasilnya bisa jadi 3D lalu dimainkan plus bisa swafoto. Keren pake bangeeet!

colour to life faber castell2

Orang dewasa dan anak-anak bisa memainkannya.

Seperti yang saya katakan di atas, paket ini berisi buku dan connector pens. Nah, buku ini bukan sembarang buku mewarnai loh karena tiap karakter bisa menjadi 3D loh. Seru banget deh, hasil mewarnai terus muncul dalam animasi 3D.

Untuk bisa memunculkan animasi 3D ini kamu perlu mengikut beberapa langkah.

  1. Unduh terlebih dulu aplikasi ‘Colour to Life’ di Google Play atau App Store.
  2. Warnai tiap karakter sesuai yang kamu inginkan.
  3. Buka aplikasi. Klik start, lalu pilih karakter mana yang pengin kamu mainkan.
  4. Scan dengan jarak 30 cm karakternya. Jika muncul warna hijau, maka karakternya akan muncul dalam bentuk animasi 3D. Apabila scannya nggak pas, akan ada instruksi untuk mengarahkan kamera ke tempat lain lalu scan lagi.
  5. Jika sudah muncul animasi 3D, silahkan dipilih mau play the game atau swafoto.
cara bermain colour to life faber castell

Cara bermain Colour to Life Faber Castell

Connector pens-nya kokoh, mudah dipakai. Hasilnya itu warnanya sangat pekat dan nampak lebih hidup. Ditambah pilihan warnanya yang banyak bikin saya diajak untuk berimajinasi lebih dalam memilih warna.

Augmented reality colouring book ada 15 halaman. Dan tiap halamannya itu tebal. Ada 5 karakter di buku ini dan tiap karakter diberikan 3 halaman dengan posisi berbeda. Inti dari buku ini ada di karakter. Jadi, kalau pengin main di aplikasi yang utama kamu harus warnai karakternya, untuk gambar di samping karakter nggak masalah kalau tidak diwarnai.

Cara mengoperasikan aplikasi ini begitu mudah. Ada juga petunjuk step by step, jadi tenang saja kamu nggak akan kehilangan arah *haseek :D.

Satu hal yang top banget dari aplikasi ini selain animasi 3D adalah momen ketika karakternya muncul. Ada suara ‘sriiiing’ gitu kayak sehabis ucapin mantra ala Harry Potter. 😀 Munculnya pun dari pusaran warna-warni gitu. Ish, berasa kayak punya kekuatan seperti Harry Potter dah! Hehehe …

Tiap game dari 5 karakter ini ternyata punya tujuan loh yang baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Kayak Giddy Up, melatih koordinasi mata, meningkatkan motoric skills, meningkatkan konsentrasi maupun refleks.

game 3D di colour to life faber castell

Game 3D di Colour to Life

Swafotonya asli lucu-lucu. Baru kali ini deh ada aplikasi bisa swafoto dengan animasi 3D.

selfie colour to life

Swafoto ala Colour to Life. Seru!

Overall, saya puas banget dengan Colour to Life Faber Castell ini. Karena sungguh membuat saya terhibur, hepi, bikin mood kembali dan semangat lagi hadapi tumpukan kerjaan harian. Dan si kakak pun ketagihan mainin game 3D ini. Bagi saya, ini nggak masalah karena game-nya edukatif.

To be honest, ini pengalaman pertama saya mewarnai dengan paket lengkap. Sekarang ini baru karakternya aja sih saya warnai karena penasaran gimana hasilnya hehehe. Next time, mau diwarnai lengkap dah gambar-gambar pendukungnya.

Salut dengan Faber Castell dengan inovasinya. Bikin kegiatan mewarnai nggak monoton. Sekali beli paketannya bisa dimainkan orang tua dan anak. Saya highly recomended produk ini untuk dibeli karena manfaatnya banyak.

Kalau kamu pengin beli produk Colour to Life ini bisa lewat Tokopedia, Gramedia atau toko buku terdekat di kota kamu.

Anyway, ada nggak yang suka mewarnai? Sering nggak lakukan kegiatan ini? Atau mungkin udah ada yang membeli Colour to Life ini? Mau dong sharing ceritanya di kolom komen.

Baca juga : Tas kanvas sebagai kado untuk suami

Selamat menjalani hari, temans. Jangan lupa bahagia.

6 Comments

    • ranny
    • ranny
    • ranny

Reply