Dua Hal Penting yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Layanan Sablon Kaos Satuan

 Hola …

Gimana nih puasanya? Semoga lancar-lancar, yes. Apalagi ini udah mau masuk hari ke-19. Barangkali teman-teman sudah ada yes yang mau persiapan mudik kayak saya. 😀 Hehehe bawaannya emang ribet mesti siapin ini itu tapi excited!

Baju Lebaran piye? 😀

Nggak ada pun, tak masalah, ya. Yang penting bisa berkumpul dengan keluarga tercinta di hari yang fitri.

Ngomong soal baju Lebaran, saya jadi ingat salah satu iklan di tv di mana sang Mama ngajak untuk baju samaan, terus anak laki-lakinya malah ngomel. Di situ saya perhatikan boleh juga idenya untuk kaos Lebaran dengan sablon tulisan sama.

Jadi inget, sekarang ini usaha jasa sablon kaos satuan mulai semakin menjamur dan telah menciptakan kesempatan usaha baru bagi banyak orang. Di sini, kita bisa membuat desain sendiri lalu dibawa ke percetakan sablon.

Nah, hal ini bisa menjadi peluang bisnis jual jasa sablon mengingat kebutuhan kaos yang semakin lama semakin besar ini. Apalagi jualan online untuk kaos sablon dengan tulisan atau gambar lucu-lucu semakin laris manis.

Pertumbuhan teknologi digital jasa sablon yang sudah merebak ke sejumlah wilayah membuat kita lebih mudah menemukakan layanan jasa yang cocok untuk mencetak desain. Pastinya hal ini akan membantu kita dalam memperoleh berbagai referensi tempat penyedia jasa sablon digital untuk kemudian bisa bias pilah terlebih dahulu demi mengetahui plus minusnya.

Baca juga : Tips belanja online di marketplace

Mencari referensi ini kerap dilakukan dalam sebuah usaha. Tujuannya jelas, agar bisa menekan biaya percetakan dan meningkatkan laba dong.

Penggunaan Jasa Sablon Kaos Satuan

jasa sablon

 Tentunya setiap pengusaha pastinya mempunyai berbagai macam langkah strategis dalam menghadapi risiko serta menghasilkan laba dalam penjualan. Salah satu strategi adalah perilaku pengusaha ketika membeli kaos dalam bentuk grosir atau skala besar.

Di samping menawarkan harga murah, dalam setiap terjualnya kaos akan memberikan laba yang besar. Namun tentunya sistem grosir mengharuskan kita untuk mensuplai stok barang dalam jumlah besar dan juga tidak menjamin keberhasilan semua barang dapat terjual.

Setiap orang pastinya memiliki ketertarikan dalam hal yang berlainan. kita tidak bisa memaksakan minat seseorang melalui desain yang ditawarkan. Begitu juga halnya, kita tidak bisa menebak-nebak secara pasti ketertarikan seseorang dalam sablon kaos satuan.

Langkah awal untuk memastikan desain kita terjual adalah memperkenalkannya ke berbagai media sosial sambil menunggu orderan desain sablon masuk.

Yang juga penting adalah kondisi tinta harus dijaga kebersihannya sebelum melakukan produksi percetakan. Setelah itu, kita bisa mengerjakan proses percetakan desain sablon kaos sesuai dengan pesanan yang masuk.

Baca juga : 5 Things to do when you own a bussines

Ulasan berbagai keterangan mengenai jasa sablon kaos satuan  bisa saja diakses melalui internet yang seringkali memberikan referensi untuk mendapatkan servis percetakan sesuai dengan kehendak kita.

Akan tetapi terdapat beberapa hal yang perlu diketahui sebelum menentukan media layanan jasa yang dapat menjadi  mitra usaha.

Inilah dua hal penting yang mesti dipertimbangkan ketika memilih layanan sablon kaos satuan.

sablon

  1. Pertimbangkan lokasi layanan media partner

 Strategi awal yang perlu ketahui adalah lokasi pelayanan media partner usaha yang akan dipilih.

Berbagi permasalahan yang mungkin saja timbul dapat diselesaikan melaui sistem koordinasi yang mudah demi mencari solusi. Contohnya, kamu tinggal di kota Surabaya, akan tetapi dikarenakan kendala koordinasi, sudah tentu kamu tidak akan memilih penyedia jasa dari Bandung meskipun banyak menawarkan berbagai keunggulan termasuk harga yang terjangkau, namun keunggulan tersebut tidak akan sebanding dengan risiko yang ditimbulkan.

Dekatnya lokasi sablon akan memungkinkan terjalin hubungan akrab dan memicu rasa saling percaya antara kedua belah pihak. Situasi seperti terjangkaunya harga barang dari media patner yang akan menguntungkang anda, dapat saja terjadi sekali-kali.

  1. Perhatikan kualitas sablon

Usai menemukan media patner yang cocok, tugas selanjutnya adalah memastikan kualitas kaos yang ingin dipasarkan.

Kamu bisa membuat desain kaos sendiri jika kurang yakin dengan kualitas kaos yang dihadirkan oleh media patner. Kualitas yang terjamin, dapat kamu rekomendasikan kepada para pelanggan. Dan ini menjadi nilai jual usaha kamu.

Dengan mempertimbangkan kedua hal di atas, usaha kamu diharapkan akan dapat berjalan dengan lebih lancar. Dan produksi pun bisa meningkat, ya.

So, kamu punya pengalaman nggak dalam menggunakan jasa sablon kaos satuan?

2 Comments

    • ranny

Leave a Reply to Dani Cancel reply