Kacamata Kesekian

Kacamata

Koleksi kacamata dari murah sampai mihil πŸ˜€

Saya memakai kacamata sejak SMP, kala itu lagi booming nintendo, jadilah saya main terus depan tivi ditambah suka baca sambil tidur, dan akhirnya mata saya sakit. Kata dokter, kudu pakai kacamata pendingin aja cukup, belum mines. Tapi, dasarnya saya ini malas makenya, maka ketika SMU kedua mata ini menjadi mines. T_T

Gejala yang saya rasakan ketika itu, pusing, gak bisa bangun dari tempat tidur dan muntah-muntah. Saya pikir lagi sakit apa gitu, eh gak taunya mata udah mines. Jadilah, SMU itu saya memakai kacamata mines yang pertama.

Entah mengapa, saya merasa tak keren saja kalau pake kacamata selagi jalan. Orang lain pada berlomba pakai kacamata gaya biar keliatan keren, saya malah gak mau pake. Sekali lagi, saya bandel. Saya hanya gunain kacamata saat membaca dan nonton. Sewaktu kuliah, saya gak pernah pakai kacamata, pikiranku 'ah, mines masih kecil'. Tak disangka, saya kena tuah! Mata saya naik minesnya T_T dan akhirnya saya harus memakai kacamata lagi.

Tiap pusing dan mual, saya tak lantas berasumsi sakit maag. Kalau memang udah gak tahan, saya langsung ke dokter. Nah, sewaktu sudah kerja, mines mata naik ditambah silinder pula! Benar-benar saya dikutuk atas kebandelan! :(( Tapi, tetap saja saya pakai kacamata saat baca, nonton dan depan komputer. Terkadang pake juga, sih, di kantor.

Perubahan besar terjadi di bulan Mei 2013, dokter memvonis : SAYA BEBAS MINES DAN SILINDER! horeeeeee ^.^ dokter aja gak percaya mata udah hilang mines dan silinder. Dokter menyarankan gak usah pakai lagi kacamata dan balik seminggu depan. Sekali lagi untuk kesekian kali, saya bandel! Saya gak kontrol lagi.

Pasti semua tanya, apa sih resep sampai hilang mines dan silinder? Jawabannya : WORTEL!

Selama hamil, saya rajin mengonsumsi wortel, alhamduliah sangat manjur. Wortelnya saya bikin dalam bentuk sayur dan sup.

Bulan kemarin, saya tiba-tiba merasa pusing saat bangun tidur. Malamnya, saya langsung ke dokter, dan ternyata mata udah mines 0,75 lagi πŸ™ Tuh, kan, karena bandel sih! Gak balik dokter lagi :((

Temans, janganlah seperti saya ini, jika dokter suruh balik, ya,  balik. Sungguh gak enak ih pake kacamata. Sekarang saya rajin mengonsumsi wortel dan rajin pakai kacamata. Semoga kalian tak mengalami hal seperti saya πŸ™‚

27 Comments

  1. ndop
  2. Lidya
  3. hanari
  4. Joddie
    • ranny
  5. Idah Ceris
    • ranny
    • ranny
  6. Latree
    • ranny
  7. nophi
    • ranny
  8. Jiah
    • ranny
  9. Ade Anita
    • ranny
  10. tempat karaoke
    • ranny
  11. Efi Fitriyyah
    • ranny
  12. liannyhendrawati
    • ranny
  13. Hana
    • ranny
  14. hana
    • ranny

Leave a Reply to liannyhendrawati Cancel reply