Gastritis Akut pada Kehamilan Kedua

Hai.. Sudah lama saya gak nulis post curhat, ya.. Hehehe.. Beberapa minggu lalu, saya positif dinyatakan hamil oleh test pack *eh* lalu beberapa hari kemudian saya ke dokter kandungan yang juga memperjelas lewat USG bahwa saya benar-benar hamil. Alhamdulilah..

Selalu akan ada pro-kontra ketika mendengar kabar ini. Makanya, saya tidak terlalu heboh kabarin di akun medsos. Mengikuti kata Mama juga, everything could be happen! *amint-amit dah*

Tapi.. Ya, gitu.. entah deh *mbulet*

“Ranny, selamaaat, ya..”

“Loh, hamil lagi?”

“Direncanain gak? Pake kb apa?”

“Athar kan masih kecil, apa gak repot?”

“Are you happy?”

Dan bla bla bla yang bikin saya sedih. Baiklah, saya akan jelasin. Saya gak pakai KB, jadi harus siap untuk hamil kapan saja. Dan memang saya pernah ucapin wish mau hamil lagi di usia 30 tahun. Saya kan punya suami jadi wajar dong kalo hamil. Saya merasa gak repot akan hadirnya anggota baru, Athar baik-baik saja. Ini memang unpredictable, tapi saya happy. Selalu saya berpikiran positif, ada sesuatu dibalik rencanaNya.

Kehamilan kedua ini agak mirip yang pertama, karena sekali lagi saya harus merasakan yang namanya mabuk! Tapi, saya merasa yang kedua ini lebih parah karena gastritis saya kumat terus. Yang efeknya, mual, pusing, lidah pahit, muntah, badan lemas. Gak enak banget. But, i must strong to pass it! Dan sedihnya, saya emang agak cengeng ya, jauh dari keluarga! Apalagi kalo abang dinas, rasanya sepi banget. Dua minggu lebih saya gak bisa masak. Bisa masak pun itu saya paksakan karena masak makanan Athar.

Akhirnya, kami pun memutuskan bahwa saya dan Athar pulang duluan ke Manado. Hah, pasti akan ada cibiran lagi. Hehehehe.. Ini adalah jalan yang aman ditempuh karena kondisi saya, dan kasihan juga abang gak bisa konsen sama kerjaan karena mikirn kami di rumah.

Saya sangat berharap, sickness ini gak panjang amat. Dan lebih prepare dari sebelumnya.

Mengatasi gastritis ini, tiap hari saya harus minum obat dari dokter, saya pun memaksakan makan biar dikit, jujur gak bisa makan banyak, apapun yang diinginkan coba diturutin, yang gak bisa minum es pelan saya minum es dikit saja. Tapi, tiap malam tetap saja udah lemas hikz, lidah pahit.

Semoga saya sehat-sehat selalu, mohon doanya temans..

Happy weekend, temans..

3 Comments

Reply