Cari Community

Beberapa waktu lalu, sewaktu saya sedang wara-wiri di twitter, tak sengaja menemukan akun @caricommunity. Sedikit mengernyit, saya pun kepo ke time line mereka. Ada banyak berita dan artikel yang disajikan di akun tersebut, dan terlintas di pikiran ‘mungkin ini semacam berita online juga’. Tapi, kok namanya tidak mencerminkan berita online. Saking ingin tahunya, saya membuka situs mereka dan mendaftar.

Dilihat dari desain web-nya, agak berbeda dari social network yang lain. Cari community menawarkan satu wadah untuk para individu yang mempunyai minat sama membentuk satu community. Nah, ada juga kalender untuk mencatat event-event. Tapi, saya sangat tertarik dari cari community adalah sharing yang dilakukan oleh teman-teman di salah satu community. FYI, ada banyak community di sini seperti backpacker, culture, bake and eat, animal love, eco-tourism, art dan banyak lainnya. Community juga diklasifikasi berdasarkan daerah, tapi saat saya search untuk Jawa Tengah ternyata masih sedikit 🙁 mungkin belum banyak yang tahu kali, ya.

Di community (mis, backpacker), sering di share artikel tentang serba-serbi traveling murah, kota-kota yang asik dikunjungi bahkan wisata kulinernya. Hohohoho gue bangeeet lah.. Makanya saya asik membaca artikel-artikel yang sudah ada, hitung-hitung menambah pengetahuan. ^.^

backpackerTampilan backpacker community

bakeBeuuhhh ini nih yang asikkk, rekomendasi kafe kereen dengan dekorasi serba strawberry dan bisa main Jumanji.. Iyaa, JUMANJI!!

Di cari community ini menurutku, sudah bisa merangkul komunitas-komunitas yang sudah ada untuk kumpul di satu tempat. Cukup buka web-nya dan kita bisa bergabung di banyak komunitas di berbagai kota.

5 Comments

    • ranny
  1. ndop
    • ranny

Reply