Berbagi Ilmu dan Hobi Dengan Mak Ika Koentjoro

Bergabung di satu komunitas memberikan banyak manfaat bagi saya. Salah satunya, bisa mengenal banyak orang dan memiliki hobi yang sama.

makika

Di Komunitas Emak Blogger (KEB), saya mengenal sosok Ika Koentjoro yang akrab saya sapa dengan panggilan Mak Ika. Interaksi pertama kali seingat saya *maklum ingatan mulai rada kabur nih saking banyaknya hehehe*, di salah satu komen postingan di KEB. Dari situ, saya mulai berkunjung di blognya Mak Ika di ikakoentjoro.com sayangnya blog ini udah nggak aktif ya, Mak ;). Mak Ika yang saya kenal pertama kali pernah menjuarai beberapa lomba blog. Saya yang baru mulai aktif di lomba blog pun semakin semangat dengan sharingnya waktu itu di kolom komen.

Setelah berinteraksi via blog, dari Mak Ika juga saya mengenal #52wfpp. Im so thankful Mak for it! Sungguh, kalau nggak karena Mak Ika yang bilang saya nggak akan pernah tau akan adanya belajar gratis food photography di Instagram. Fotografi salah satu hobi saya, terlebih saya menekuni food photography. Dan Mak Ika benar-benar membantu saya. Di #52wfpp saya mengenal banyak emak-emak yang memiliki hobi sama, mendapat saran dan kritik yang sangat membangun dari pakar food photography. Satu hal yang saya kagumi sama Mak Ika juga adalah foto-foto food photographynya keceeehhh!! Sukaaaak banget!!

Es krim Mangga buatan sendiri.. #homemade #icecream #mango #foodporn

Foto kiriman Ika Koentjoro (@ikakoentjoro) pada

Salah satu foto favorit saya nih di IG Mak Ika

Mak Ika nggak pernah pelit ilmu food photography. Di blognya, sering banget berbagi tips-tips fotografi. Dan saya adalah silent reader blogmu loh Mak 😀 hehehe ketahuan deh. Jarang tinggalin komen karena bacanya lewat ponsel sih. Tetap terus berbagi ya Mak.

Ketemu pertama kali dengan Mak Ika saat halal bi halal KEB di Bumbu Desa, Jogja, dengan dresscode biru plus kacamata! Ketika itu, Mak Ika menjadi PIC untuk acara halal bi halal. Setelah ketemu, kesan pertama dari saya? Ramah! Halal bi halal itu menjadi awal para emak Jogja melakukan kegiatan secara rutin. Saya inget banget, kami pulang paling akhir ya Mak karena masih dilanjut sharing dengan Mak Lusi, Mak Injul di teras Bumbu Desa, untung kita nggak diusir ya hahaha udah rusuh di dalam eh lama pulak pulangnya.

emakKEB

Gini nih kalo emak-emak pada ngumpul heheheh

Berikutnya, ketemu lagi Mak Ika di arisan ilmu KEB di rumah Mak Manda dengan dresscode orange! Wah seru bangeet waktu itu. Mak Ika datang agak telat ya, tapi tetaap deh bisa cipika cipiki sambil ngobrol cantik. Eits, di arisan ilmu Mak Ika membawa props food photography yang dicari-cari dengan harga murah! Sangat membantu banget bagi saya.

arisan ilmu jogja

Emak ceria dengan orange di arisan ilmu di rumah Mak Manda

sup daging

Alas foto yang dibeli di Mak Ika, keceh kan?

Sisi lain Mak Ika setahu saya adalah seorang mompreneur. Beliau memiliki usaha yang telah mengantarnya hingga ke negeri Tirai Bambu dan negeri jiran, Malaysia. Ahhhhh kereen dirimu, Mak! Patut banget dicontohi bagi emaks yang ingin menjadi mompreneur.

Mak, saya sedih karena nggak bisa ikut arisan ilmu dua kali ih, yang berarti nggak ketemu Mak Ika! Semoga saat balik bisa ikutan lagi arisan ilmu di bulan berikutnya.

Harapan bagi Mak Ika, ayoo isi lagi IG-nya dengan food photgraphy terus jangan berhenti berbagi ya tips-tipsnya. Andai saja ya blognya yang dotcom bisa diaktifkan lagi. Selain berbagi seluk-beluk food photography kapan-kapan tentang tips menjadi mompreneur.Sehat selalu ya Mak dan semoga kita bisa ketemu lagi di arisan ilmu berikutnya. Sukses selalu untuk usahanya ya Mak.

5 Comments

  1. vinyl lantai

Reply