Berbagi Cerita Traveling Bersama Mak Manda

berbagi cerita traveling

Salah satu hal yang menyenangkan ketika traveling adalah melakukannya dengan pasangan. Ya, berdua saja. Serasa bulan madu terus! Hal ini sering dilakukan oleh Primastuti Satrianto atau yang biasa disapa Mak Manda.

Sedikit kilas balik mengenal sosok Mak Manda ini setahun yang lalu. Tepatnya, saat arisan ilmu Jogja. Saya nggak tahu yang mana sih Primastuti Satrianto ini, kok kayaknya belum gabung di grup WA KEB Jogja. Dan memang benar, sewaktu memulai arisan itu Mak Manda belum gabung di grup. Pertama kali bertegur sapa dengannya, saya merasa bahwa Mak Manda ini orangnya ramah. Arisan ilmu di rumah Mak Manda kali itu ramai benar dan bertaburan makanan! Hehehehe.. Tuan rumah sangat memanjakan kami dan yang gak bisa saya lupakan, baiknya suami Mak Manda yang menjadi fotografer dadakan kami. Dan begitu tabah melayani permintaan emak-emak rempong kayak kami ini. πŸ˜€

Baca juga : Mengenal lebih dekat dengan Mak Asri Rahayu

Siapapun di grup WA KEB Jogja pasti mengenal Mak Manda adalah sosok yang ceria. Selalu menghangatkan suasana, suka menyapa dan paling inisiatif untuk bikin list daftar link blog yang baru saja di update.

Terlepas dari itu, sebagai blogger Mak Manda dikenal sebagai seorang traveler. Lebih tepat lagi sering traveling bersama Panda (suami). Romantis banget, ya.. Blognya pun sering bercerita tentang perjalanan berdua menjelajahi satu kota dan mencicipi lezatnya kuliner di kota tersebut. Ah, selalu saja postingannya bikin baper! Iya baper pengin traveling juga *kode sama suami* πŸ˜€

rather be

Dengar lagu ini jadi inget Mak Manda πŸ˜€

Sebagai pemilik blog www.tamasyaku.com yang berisi tentang perjalanan, Mak Manda nggak pernah pelit pun untuk berbagi tips traveling. Paling senang banget membaca tips memperoleh hotel dan penginapan yang murah meriah. Sangat informatif dan tentunya membantu banget yang ingin berpergian. Ada juga tips berlibur di rumah ala Manda. Penyajian tulisan dibarengi gambar-gambar bikin betah membacanya. Lain halnya di blog satunya www.ceritamanda.com , di mana di blog ini Mak Manda sering berbagi cerita tentang keseharian, gaya hidup hingga unek-unek.

Saya pun menjadi penasaran tentang traveling Mak Manda ini. Jiwa kemal *kepo maksimal* pun menggelora *halah lebay* hehehe.. Yup, saya pengin tahu hal-hal apa sih yang penting banget dalam melakukan satu traveling? Β Pertanyaan ini memang mendasar banget tapi, sangat krusial juga. Nah, ini dia 4 hal yang penting dalam traveling menurut Mak Manda.

  1. Budget
  2. Lokasi
  3. Objek wisata
  4. Kuliner

Setuju banget untuk keempat hal ini! Hal mendasar tapi sangat amat penting untuk diperhatikan karena saling berkaitan satu sama lainnya.

Sebagai seorang traveler, pasti dong memiliki pengalaman yang seru, yang nggak terlupakan hingga yang menyebalkan. Mau tau nggak 3 pengalaman yang berkesan bagi Mak Manda?

  1. Pengalaman yang seru

Saat berlibur ke Sikunir, Dieng. Bagi Mak Manda perjalanan ini unpredictable. Saking unpredictable-nya samapai lama move on! Dan bikin tiga post tentang perjalanan ini. Awalnya hanya pengin staycation eeh eeh ternyata dapat penginapan yang dekat dengan Sikunir!

  1. Pengalaman yang nggak terlupakan

Traveling ke Jerman! Wew, kok nggak bisa terlupakan? Karena ini adalah pengalaman pertama traveling ke luar negeri dan Mak Manda bisa merasakan dua musim di sana, musim dingin dan gugur. Wow! Selain itu ternyata Mak Manda dan Panda ketemu sama sahabat dbento.com di sana. Nggak hanya itu ternyata Mak Manda di Eropa selama 8 bulan. Jelas banget dong nggak terlupakan apalagi berdua sama Panda *ehem* :D. Bisa tuh dilihat di foto-foto FB perjalanan di Jerman, Belgia, Paris hingga Italy *ngiri* huhuhh

  1. Pengalaman yang menyebalkan

Perjalanan ke pantai Klayar, Pacitan. Alasannya Mak? Udah perjalanannya jauh, jalannya jelek eh pantainya kotor pun! Hiks.. Nggak hanya itu saja yang bikin kesal, ternyata Mak Manda gagal lihat seruling samudera.

Sering banget tiap perjalanan para traveler bikin itinerary, bagi Mak Manda bikin itinerary kalau melakukan perjalanan yang jauh atau mengajak keluarga (mama, papa dan mertua).

Karena melakukan perjalanan berdua bareng Panda sistem travelingnya itu sering banget secara spontan jika lokasinya nggak jauh dari Jogja Β dan harus searching duluan jika harus menginap dan jaraknya jauh.

Seru banget, kan ngobrol santai tentang traveling sama Mak Manda? Semoga makin banyak berbagi tips traveling ya Mak dan juga cerita di balik perjalanan berdua Panda.

Eits, kita berdua baru sekali ya ketemu, semoga ada lagi event yang bikin kita ketemu dan bisa welfie hehehe..

16 Comments

  1. naila
    • ranny
  2. cumilebay.com
    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny
  3. Ety Abdoel
    • ranny
    • ranny

Reply