7 Ide Hadiah Untuk Mama di Hari Ibu yang Berkesan dan Nggak Bikin Kantong Jebol

To be honest, saya jarang banget ngasih hadiah untuk Mama di hari Ibu. Kadang kala mau ucapin pun suka lupa. Hiks …

Perayaan hari Ibu memang kembali lagi personal masing-masing. Kalau saya, beberapa kali mengajak Mama makan di luar, nggak masak lah. Dan yang utama di hari Ibu bagi saya itu, bagaimana kita memberikan something different to her sebagai ungkapan terima kasih.

Namun, nggak mentok harus di hari Ibu ya kita ngasih perhatian lebih ke Mama. Justru, itu menjadi trigger bagi kita agar lebih bisa membagi waktu dengan Mama, telepon, bercerita tentang apa saja. Karena, hal-hal kecil itulah yang dinanti oleh seorang Ibu, betul nggak?

Sejak menjadi Mama, terlebih khusus lagi ketika si kakak sekolah, dia mulai mengenal hari Ibu. Dan di sekolah, dibikin semacam kado yang akan diberikan ke tiap Mama saat momen hari Ibu. Asli, saya mewek terimanya. Apa ya, nggak bisa diungkapkan lah.

Itulah mengapa, tiap tahun ya minimal kita ada hari khusus bersama Mama. Anyway, saya mengumpulkan beberapa ide hadiah untuk Mama di hari Ibu versi saya. Yang pastinya terjangkau kantong dan worth it.

7 Ide hadiah untuk Mama di Hari Ibu

  1. Bunga

Say it with flower …

Perempuan mana sih yang nggak akan luluh apabila dikasih kado bunga? Kalau saya sih iya. Well, bisa dibilang perempuan ‘lemah’ deh dikasih bunga.

So, nggak ada salahnya memberikan buket bunga untuk Mama sebagai hadiah di hari Ibu. Bisa juga bunga favoritnya untuk di taman, atau bunga meja.

Psst, jangan lupa selipkan sebuah kartu ucapan, ya.

2. Tas

Tas ini bisa berbentuk tote bag, clutch bag atau cari brand favorit Mama. She will melted. Tas ini serbaguna, ya karena bisa dibawa ke mana saja. Yakin deh, Mama bakal jadiin itu sebagai tas favoritnya.

3. Sepatu

Mama suka olahraga? Belikan Mama sneakers untuk aktivitasnya itu. Atau coba cek di rak sepatu, jenis sepatunya yang sudah usang bisa kamu belikan yang baru. Atau bisa juga jenis sepatu flat agar memudahkan mobilitas Mama.

4. Bantal dengan tulisan nama keluarga

Hadiah untuk Mama di hari Ibu yang satu ini terkesan remeh, tapi pasti Mama suka!

Coba cari bantal duduk dengan model yang lucu, lalu cari cushion cover dengan warna netral dan tuliskan nama-nama anggota keluarga. So sweet!

5. Voucher Spa

Ke spa bareng Mama, why not? Hal tersebut merupakan family time yang sangat menyenangkan.

Saya suka ke salon bareng Mama, lebih asyik karena Mama suka memberikan pendapatnya. Pun ke salon kecantikan. So, nggak ada salahnya hadiah di hari Ibu berupa voucher spa untuk Mama.

6. Essential oil

Kadang kala yang namanya Mama itu ada saja yang dipikirkan. Keknya udah default setting para Mama. Rilekskan pikiran dengan essential oil seperti lavendel, stress away, aromaease yang bisa dibeli kayak di Young Living.

Eits, nggak ada salahnya juga hadiahkan essential oil dengan diffusernya.

7. Frame dengan ucapan

Ini adalah hadiah yang klasik, tapi tetap awet loh. Beli sebuah custom frame yang di sampingnya bisa tulis ucapan. Unik!

Ini bisa dipajang di ruang tamu, atau di ruang tidur. Saat Mama rindu anak-anaknya, ini bisa jadi salah satu obat ampuh.

Dari tujuh hadiah untuk Mama di hari Ibu, saya agak sulit mencari bunga yang dijual online. Maksudnya, bunga yang unik, lucu nggak pasaran gitu.

Nah, beberapa waktu lalu, saya baru tau ada tuh Flower Advisor. Sebuah website yang khusus menjual pernak-pernik hadiah. Super komplit, loh!

Baca juga : 7 Pilihan kado untuk pria

Pengalaman membeli hadiah bunga di Flower Advisor

Saya seperti keluar dari gua saat tau ada loh website yang khusus menjual bunga, kado, parcel seperti Flower Advisor. Bunga-bunga yang dijual itu sangat elegan loh.

Iseng, saya pun klik bagian parcel, ada kue, beuh lengkap! Jadi, keidean kalau mau ngasih parcel ke sahabat saat Natal bisa via Flower Advisor. Nggak perlu repot yekan mencari toko di kota tempat tinggal sahabat terus beli. Hih!

Kemarin saya mencoba membeli bunga duduk untuk hadiah hari Ibu. Prosesnya pun mudah banget. Ya seperti kita membeli online pada umumnya.

Langkah membeli bunga di Flower Advisor.

  1. Pilih item
  2. Pilih kota pengiriman
  3. Klik beli sekarang
  4. Muncul kotak pop up, saya pilih sign in as guest
  5. Isi form pembayaran
  6. Lajut pembayaran, nantinya akan muncul kotak pop up yang berisi tiga pilihan : kejutan, tinggalin di depan pintu atau tetangga, hubungi penjual. Ini saya pilih tinggalin depan pintu.
  7. Pilih pembayaran. Ada banyak banget pembayaran yang bisa digunakan, mau GOPAY? Bisa!
  8. Lakukan transfer. Setelahnya isi form pembayaran.

Nah, biar nggak penasaran, nih bunga yang saya beli.

Pilihan bunga di Flower Advisor

Setelah beli, saya menerima e-mail konfirmasi juga.

Kelebihan Flower Advisor menurut saya bisa menjangkau pengiriman lebih dari 100 negara, customer servicenya yang online 24 jam, pilihan hadiahnya banyak loh sesuai acara, barang-barang kualitas terbaik.

Nah, ini bunganya sudah nyampe. Sehari saja setelah order.

Ini benar-benar memudahkan banget ya bagi kita yang ingin ngasih ucapan, kado ke orang lain di beda kota. Mau beli pun bisa via aplikasi loh.

Semoga, artikel ini membantu ya untuk kamu yang lagi bingung mau kasih kado apa di hari Ibu dan mau beli di mana.

Selamat berakhir pekan.

Reply