5 Keuntungan Sewa Bus untuk Liburan Keluarga

Udah bulan Desember, hawa liburan menguar pekat yes. Apalagi sekarang anak-anak sudah masuk masa liburan. Hayo pasti udah sibuk menyusun liburan mau ke mana?

Kalau keluarga kecil saya sih memilih liburan nggak jauh-jauh. Ke Jogja juga Magelang. Alasan utama memilih kota-kota ini adalah bujet yang ramah di kantong.

Yup, as we know ya kota-kota di Jawa Tengah juga DIY untuk soal makan itu sangat murah meriah dan enak. Pun tempat wisatanya yang banyak dan ramah kantong dong.

Bicara tentang liburan, ada satu hal yang pengin banget dilakuin yaitu liburan keluarga dengan sewa bus. Beneran deh, di Solo tuh seringkali saya menjumpai armada bus yang apik dengan desain yang menarik juga fasillitasnya oke. Bahkan harganya terjangkau kantong.

Kami pernah ke Jogja menggunakan bus mini. Dan nyaman! Nggak repot dan harganya terjangkau. Kami cukup ke pick up point yaitu kantor tersebut. Makanya pengin juga nih berlibur lagi dengan sewa bus.

Apa saja sih keuntungan liburan keluarga dengan sewa bus?

5 Keuntungan Liburan Keluarga dengan Sewa Bus

  1. Bujet lebih terjangkau

Memang sih untuk sewa bus saat liburan baiknya bersama keluarga besar ya. Karena untuk ukuran bus pariwisata minimal 16 orang.

Saya jadi ingat sewaktu pulang Manado tahun lalu, kami kesulitan sewa bus saat mau liburan keluarga besar karena pada full. Akhirnya, memilih rental mobil yang waktu itu harganya mayan mahal karena harus sewa beberapa ya. Jika ditotalkan emang sewa bus lebih murah.

Untuk bujet sendiri bisa dibagi ya per orang yang mau ikut. Dan sekali lagi kalau dihitung emang murah.

2. Nggak repot tempat parkir

Dibandingkan liburan keluarga besar dengan menggunakan mobil masing-masing menggunakan bus emang irit lahan parkir yekan. Dan balik lagi biaya parkir pun nggak terlalu banyak.

3. Tak perlu capek

Yang namanya liburan capek nyetir itu luar biasa deh. Setidaknya mesti ada dua orang ya yang bisa nyetir apabila jaraknya agak jauh, misalnya dari Solo ke Jakarta. Kalau sendiri mah nggak kuat, apalagi tol-nya panjang ya.

Menggunakan sewa bus bisa hemat energi karena akan ada sopir yang akan nyetir.

4. Muat banyak barang

Bus pastinya memiliki ruang yang lapang di mana bisa menampung penumpang yang banyak juga barang. Ada bagasi khusus yang memuat barang banyak. Jadi, kalau kamu mau belanja banyak, sok monggo! Nggak perlu khawatir mesti letakkin di mana barang-barang yang akan dibeli.

5. Tidak ribet untuk nyari anggota keluarga

Eh gimana tuh?

Biasa tuh ya kalau liburan keluarga suka berpencar ke mana-mana, betul nggak? Ada yang mau ke tempat souvenir duluan lah atau langsung masuk. Inilah yang menyebabkan liburan keluarga besar rentan untuk terpisah satu sama lain.

Nah, dengan mengingat posisi bus saja kita nggak repot walau berpencar. Tinggal ditelepon saja anggota keluarga yang udah telat dan nunggu di titik poin.

Yang menjadi kendala nih pengin sewa bus untuk liburan keluarga tapi bingung mesti ke mana? Tenang, sekarang ini ada TRACtoGo yang bisa menjadi pilihan.

Baca juga : 5 Destinasi Ziarah Religi Umat Muslim di Indonesia

Sewa Bus Nyaman di TRACtoGo

Ada yang tau TRAC?

TRAC adalah anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya juga bagian dari keluarga besar Astra. Kalau udah sebut Astra pasti kenal banget yekan.

Sudah terkenal sejak lama Astra merupakan perusahaan moda transportasi yang memberikan solusi bagi masyarakat terkait transportasi.

TRAC berdiri sejak tahun 1986 yang rutin berinovasi dalam memberikan solusi transportasi terbaik untuk masyarakat. Awalnya hanya menyewakan 5 unit mobil saja tapi akhirnya berkembang menjadi banyak. Tak hanya mobil saja ada sewa bus dan juga motor.

Mengenal Aplikasi TRACtoGo

TRAC tak lelah untuk berinovasi. Sekarang ini TRAC menghadirkan aplikasi TRACtoGO untuk memudahkan konsumen dalam memesan mobil, motor dan sewa bus melalui ponsel.

Yang menggembirakan, aplikasi TRACtoGo juga telah menggunakan pin point maps, sehingga pemindaian lokasi pelanggan, titik jemput, dan alamat pengantaran lebih akurat. Jika terjadi kondisi yang memaksa pelanggan membatalkan perjalanan, kamu bisa lho melakukan cancel order via aplikasi sebelum pemesanan dimulai, dan dana akan dikembalikan sesuai ketentuan yang berlaku.

Alasan menggunakan TRACtoGo

  1. Akses mudah dan juga jaringan luas

Reservasi mudah dan aman cukup melalui aplikasi dan website untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota. Dan didukung oleh jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia, TRAC siap melayani kebutuhan transportasi domestik konsumen.

2. Jaminan proteksi dan layanan yang prima

Demi ketenangan dan rasa aman selama perjalanan, maka hadirlah proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada prima dan telah mengimplementasikan. protokol kesehatan. Pengemudi kami pun terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.

3. Andal dengan teknologi teruji

Sistem telah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan kamy secara akurat setiap saat. Teknologi ini juga membantu TRAC dalam merespon kondisi darurat dengan cepat.

4. Layanan pelanggan 24 jam setiap hari

TRAC siap membantu setiap hari selama 24 jam. Hubungi Customer Assistance Center melalui telepon di nomor 1500-009 atau melalui aplikasi WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi. Kamu juga dapat memberikan feedback melalui email di rco.nasional@trac.astra.co.id.

Di TRAC ada 4 jenis sewa bus yang bisa kamu pilih.

  • Luxury bus – muatan 11-15 orang
  • Big bus – kapasitas 47 orang
  • Medium bus – kapasitas 31 dan 35 seat
  • Small buss – maksimal 16 orang

Kabar gembiranya, mulai bulan Januari kamu bisa loh menyewa TRAC Bus melalui aplikasi TRACtoGo. Ada promo nggak? Eits, ada dong. Akan ada promo besar-besaran yang diadakan di bulan Januari 2022.

Untuk protokol kesehatan, don’t worry deh karena sewa bus di TRAC sangat mengedepankan hal ini.

  1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang

Gimana tertarik untuk sewa bus di TRAC? Cuss download aplikasi TRACtoGo di Google Playstore dan App store sekarang juga dan nikmati berbagai tawaran promo di dalamnya.

Happy holiday, ya. Stay safe and healthy.

Tags:

One Response

Reply