4 Hal Yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Menjual Produk di Online Shop Indonesia

Disclosure : Artikel ini adalah artikel placement. Untuk selengkapnya mengenai disclosure, silahkan klik page disclosure.


4 hal

Perkembangan jumlah pengguna internet di Indonesia sekarang ini meningkat tajam dan membuat internet memeroleh perhatian khusus dari pebisnis. Banyaknya peluang besar untuk memeroleh penghasilan dari internet memang menjadikan masyarakat nggak lagi menganggap remeh dunia yang satu ini. Banyak cara untuk memeroleh uang dari internet salah satunya dengan membuat online shop. Bagi ibu rumah tangga seperti saya ini, online shop adalah pilihan terbaik karena bisa bekerja dari rumah tanpa meninggalkan kewajiban. Saya pun memiliki online shop yang menjual kain-kain khas Nusantara dan pakaian ready to wear. Sayangnya sudah setahun ini vakum. Geliat Online shop Indonesiaย dari waktu ke waktu pun semakin menjanjikan.

Tertarik untuk punya online shop?

4 hal ini yang harus diperhatikan jika ingin menjual produk di online shop Indonesia

  1. Produk

girl-925635_1280

Produk yang sebaiknya dijual adalah produk yang banyak dicari oleh konsumen. Nggak semua produk laris manis dibeli loh! Ingat nggak salah satu hukum ekonomi? Di mana ada permintaan di situ pun ada penawaran. Nah, beranjak dari hal itu, penjualan pun akan terjadi jika ada permintaan dari konsumen. Itulah mengapa, sebaiknya temans menjual produk yang paling dicari atau lagi tren.

  1. Produk yang mudah dikirim

plate

Pembeli online shop Indonesia sekarang ini selalu berhitung loh untuk urusan ongkos kirim! Maka, disarankan untuk menjual produk yang mudah di kirim ataupun di antar. Umumnya produk tipe ini memiliki karateristik yang ringan dan padat. Menjual barang yang ada cairan dan barang pecah belah agak sedikit sulit dibanding barang berbentuk padat. Itu terkendala saat mau dikirim via jasa pengiriman karena akan mendapat charge lebih ataupun sistem COD (cash on delivery). Dengan kondisi produk yang mudah untuk dikirim, hal ini lebih memudahkan bisnis yang temans miliki.

  1. Profit 25%

profit-986291_1280

Saat memulai bisnis tentunya kita akan mengharapkan sebuah profit (keuntungan). Pasti dong, masa iya mau jualan rugi *heh!*. Tanpa adanya keuntungan nih, bisnis nggak akan berjalan. Lantas, keuntungan seperti apa sih yang bisa membawa dampak baik dari sisi penjual maupun pembeli? Pilih lah produk yang bisa memberikan kita keuntungan minimal 25%! Ini sebuah win-win solution yang baik untuk kedua belah pihak. Kita sebagai penjual masih mendapatkan keuntungan, di sisi pembeli mereka pun merasa harga produk yang kita jual masih terjangkau.

  1. Pilih Produk Khas Dunia Online

boots

Satu yang harus diingat, produk yang dijual di dunia online jauh berbeda dengan produk yang dijual secara offline. Ini penting demi kelangsungan online shop Indonesia temans berjalan dengan lancar. Oleh karena itu, kita harus pintar-pintar memilih produk yang mau dijual. Pilih produk yang khas dengan dunia online, contohnya nih hijab, sepatu keds kekinian, outwear hijab yang murah meriah. Ini memudahkan kita untuk menjaring pembeli.

Semoga 4 hal yang harus diperhatikan jika ingin menjual produk di online shop Indonesia ini bisa bermanfaat bagi temans.

10 Comments

    • ranny
    • ranny
  1. Lia
    • ranny
    • ranny
    • ranny

Reply