4 Fitur Fossil Gen 5 Smartwatch yang Bakal Bikin Kamu Jatuh Hati Untuk Membelinya

Beberapa tahun belakangan ini, teknologi semakin maju pesat, berbagai inovasi hadir dan salah satunya, smartwatch. Barangkali sebagian teman sudah memiliki jam tangan ngehits satu ini.

Apa sih smartwatch itu?

Dari referensi yang saya baca, nggak ada definisi khusus tentang smartwatch, tapi secara umum bisa disebut perangkat pintar di mana bisa terhubung dengan smartphone dalam menjalankan beberapa fungsi selain fungsi utama sebagai jam tangan. Smartwatch dirancang secara khusus untuk jaringan juga mengintegrasikan dengan perangkat pribadi dengan Wi-Fi dan bluetooth.

Fungsi seperti apa sih yang dimiliki smartwatch? User bisa mengakses seperti berita, cuaca, olahraga, telepon, pesan dan di versi terbaru smartwatch bisa mengetahui informasi kesehatan.

Namun, smartwatch ini nggak bisa menggantikan fungsi ponsel ya, jam tangan ini dirancang only give an ‘alert’ pada pengguna untuk pesan dan panggilan yang masuk ke ponsel. That’s why, saya bilang teknologi sekarang sudah berlari kencang menghasilkan beragam inovasi.

Dari beberapa brand yang menjual smartwatch, saya tertarik dengan Fossil. To be honest, saya pecinta brand yang satu ini. Saya punya jam tangan juga tas dari brand asal Amerika. Nah, baru-baru ini Fossil meluncurkan smartwatch terbarunya, Gen 5 Fossil Touchscreen Smartwatch.

fossil gen 5 smartwatch

Oh my, saya terpesona dengan smartwatch in di mana bisa memadukan antara fashion juga teknologi. Ada puluhan pilihan warna juga model loh.

Jam tangan ini menggunakan Qualcomm® Snapdragon Wear™ 3100 platform terbaru dan Wear OS by Google™. Dengan desain terbaru, fungsi speaker canggih, dan smart battery modes, Gen 5 merupakan pilihan bagi kamu pecinta tech-savvy dan fashion-forward.

“Dalam beberapa tahun terakhir, industri kesehatan dan wellness telah terhubung dengan teknologi smartwatch – dan Fossil sendiri mengetahui bahwa konsumen yang ingin mendapatkan produktivitas terbaik dalam hidupnya juga ingin memiliki desain penampilan jam tangan yang stylish. Sebagai wujud dari aspek ini, Fossil Indonesia meluncurkan Fossil Gen 5 Smartwatch yang memiliki kelebihan dari dua sisi tersebut.” – Emlyn Siswanto, General Manager PT Sentralwatch Perkasa Internasional.

Harganya?

Fossil Gen 5 Smartwatch ini dijual dengan harga Rp. 5.165.000,- , untuk versi smartwatch hybrid dijual mulai dari Rp. 2.715.000,- .

Untuk harga ini, menurut saya worth it loh karena dari sisi stylingnya kece banget, di sisi satunya teknologi juga kesehatan pun dapat. Paket komplit lah!

Penasaran fitur apa sih yang ada di Fossil Gen 5 Smartwatch ini?

Inilah fitur Fossil Gen 5 Smartwatch yang really worth it to buy!

Extended Battery Mode

Fossil Group telah merancang penggunaan smartwatch dengan presets baterai yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu Extended Battery Mode’, ‘Daily Mode’, ‘Custom Mode’ and ‘Time-Only Mode’.

Keren ya khaan?

Swimproof Speaker

Sekarang kamu bisa langsung mendengar suara dari Smartwatch melalui mic dan speaker yang terinstall dalam Fossil Gen 5 Smartwatch tipe display.

User bisa mendengar audible functionality dan respon termasuk alarm atau alert, respons Google Assistant yang menerjemahkan perintah, memainkan musik langsung dari Smartwatch, dan mengangkat telepon langsung.

Sensors and Storage

Tiles, salah satu aplikasi terbaru Wear OS by Google memberikan cara cepat untuk menuju aplikasi yang sering kamu gunakan dan juga quick-look untuk fitness tracking.

Dengan total penyimpanan 8GB dan 1GB RAM, konsumen dapat memiliki space lebih untuk aplikasi favorit mereka. Selain itu, integrated sensors telah diperbarui untuk penggunaan heart rate tracking, untethered GPS, NFC for Google Pay™, dan Rapid Charging.  

Spesifikasi

·       Stainless steel case, topring, and pushers

·       44 mm case size

·       Stunning 1.3’’ touchscreen digital display

·       Swimproof (up to 3 ATM)

·       24+ hours battery life (based on usage) + multiple days in extended battery mode

·       Interchangeable straps and bracelets

·       Qualcomm® Snapdragon Wear™ 3100 Platform

·       Sensors: Heart Rate, NFC, GPS, Altimeter, Accelerometer, Gyroscope, Ambient        Light, Microphone

·       Powered with Wear OS by Google and compatible with iOS 10+ or Android 4.4+ (excluding Go edition)

·       Connect via Bluetooth® technology

·       Wireless syncing + magnetic charging
Google and Wear OS by Google are trademarks of Google LLC.

Fitur-fitur tersebut bikin mupeng bangeet yekan? Kalau saya iyes bangeet. Apalagi Gen 5 Smartwatch Julianna HR Blush Leather, favorit bangeet! Sangat feminin dan stylish.

Baca juga : Pentingnya mengatur keuangan pribadi dan usaha

Dengan desain trendy dan revolusioner, Gen 5 Smartwatch sangat mengedepankan sisi teknologi. Itulah mengapa Fossil Gen 5 Smarwatch ini menjadi salah satu Smartwatch terbaik di Indonesia yang akan menjadi pesaing merk Smartwatch yang telah ada dengan performa optimal melalui teknologi dan aplikasi yang dapat ditambahkan ke dalamnya sesuai dengan kebutuhan.

Fyi, jam tangan ini juga sudah mendapat sertifkat dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (KEMINFO) Indonesia juga loh. Dengan ukuran 44mm dan enam tipe warna, ia memiliki pilihan mulai dari tali kulit sampai dengan stainless steel.

Fossil Gen 5 Smartwatch bisa dibeli di 16 toko di berbagai kota di Indonesia. Btw, Fossil Indonesia merupakan distributor original produk Fossil berlisensi dan bergaransi loh di Indonesia, juga memiliki garansi jam tangan dari WatchCare Service Center. WatchCare Service Centre sendiri tersedia di Grand Indonesia Jakarta, Summarecon Mal Serpong, Grand City Surabaya, dan Paris van Java Bandung.

Mau beli Fossil online pun bisa via websitenya.

Baca juga : Tips belanja online di marketplace

Bagi kamu yang mencari referensi smartwatch, Fossil Gen 5 Smartwatch ini very recomended. Eits, bisa juga loh dijadikan kado spesial untuk suami atau istri, sodara pun sahabat.

4 Comments

    • ranny

Reply