Perawatan Kulit Sebelum dan Sesudah Melahirkan Dengan Lovama

Satu hal yang paling saya hindari sebelum dan sesudah lahiran adalah kaca! Iyah, kaca.

Sebelum lahiran sih nggak terlalu creepy. Setiap ngaca, saya sering senyum sendiri karena perut udah kayak balon yang ditiup, terlebih saat trimaster tiga, suka banget saya ngaca untuk lihat perut udah turun atau belum.

Setelah lahiran, ini nih yang creepy! Tiap ngaca saya selalu meringis melihat perut. Perutku nggak semulus dulu lagi *sigh*. Sewaktu Athar, memang sih lahirannya cesar juga, hanya saja nggak ada stretch mark di daerah perut. Nah, yang kedua ini, stretch marknya menghiasi daerah perut. Memang sih nggak penuh, hanya saja saya jadi horor lihatnya. Belum lagi, berat badan saya turun drastis dari 73 kg sekarang 61 kg. Happy? Banget! Tapi, kebayang dong gimana renggangnya perut saya yang tiba-tiba mengalami penurunan berat badan drastis. Belum lagi bekas operasinya yang memanjang. Lesu lah saya tiap kali ngaca.

Perut yang merenggang ini bikin saya nggak percaya diri untuk memakai lingerie jika berdua dengan abang. Gimana tidak, saya merasa level seksi turun beberapa level! Memang sih, abang selalu bilang nggak masalahin, tapi tetep saja merasa nggak pede.

Saya pun bertekad untuk melakukan berbagai perawatan. Mulai dari rambut hingga tubuh.

  • Rambut

Saya rutin keramas dua hari sekali. Selain itu, saya rutin dua kali seminggu untuk melakukan hair mask. Sehabis keramas saya selalu menggunakan vitamin rambut untuk menjaga kelembapan, rambut tetap sehat dan nggak kusam.

  • Tubuh

Rutin mandi sehari dua kali. Selama masa nifas 40 hari, saya mandi dengan air hangat. Kadang, saya sering luluran sendiri. Nggak pasti sih, sesempatnya saja. Memakai parfum sehabis mandi dan hand body. Terasa segar banget. Dua minggu sekali saya sering pijat di rumah. Sehabis lahiran tubuh terasa pegal banget karena sering begadang, gendong baby yang agak lama.

  • Perut

Nah, ini saya sering membersihkan dengan alkohol di daerah perut karena agak warna kecoklatan. Terus bekas operasinya juga rajin saya bersihin.

  • Kaki

Rajin gunting kuku kaki dan memakai hand body.

Dari semua perawatan di atas, khusus sehabis lahiran ada 3 perawatan penting yang harus dilakukan.

  1. Perawatan bekas luka operasi
  2. Stretch mark
  3. Perawatan puting susu

Ketiga perawatan tersebut harus rutin dilakukan. Terkadang kita bingung perawatan untuk ketiga hal tersebut pakai apa? Sewaktu Athar, saya bingung mau pakai produk apa ya untuk perawatan sehabis lahiran? Inginnya ada satu produk yang all in one, yang bisa mengatasi problem saya. Nah, sekarang saya nggak perlu galau lagi karena Lovama menjawabnya!

Lovama

Lovama merupakan serangkaian produk untuk perawatan kesehatan dan kecantikan kulit pada masa maternity meliputi masa prenatal dan postnatal. Lovama terbuat dari bahan alami dan natural untuk perawatan tubuh yang aman dan merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat dan aspek penting selama masa kehamilan. Oleh karena itu, Lovama yang memelihara dan melindungi kulit dengan bahanbahan organik bersertifikat yang bebas dari bahan pengawet, pewarna buatan dan wewangian, yang aman bagi ibu hamil dan menyusui. Mama nggak perlu khawatir, Lovama sudah terdaftar di BPOM.

Ada 4 produk Lovama untuk mengatasi permasalahan kulit bagi para Mama sebelum dan sesudah melahirkan.

  1. Lovama PreNatal Cream

Lovama PreNatal Cream

Melembabkan dan menjaga elastisitas kulit sehingga mencegah dan mengurangi timbulnya stretch marks, selulit, linea nigra dan rasa gatal

  1. Lovama PostNatal Cream

Lovama PostNatal Cream

Menjaga elastisitas kulit sehingga kulit dapat kembali kencang setelah mengalami kendor sehabis melahirkan, mengurangi stretch marks, selulit, linea nigra dan rasa gatal yang ditimbulkan pada saat kehamilan.

  1. Lovama Rosehip Cream

Lovama Rosehip Cream

Membantu menyamarkan bekas luka terutama bekas luka sesudah operasi caesar. Menyamarkan keloid pada luka setelah melahirkan melalui operasi caesar, luka terpotong, luka goresan benda tajam dan gigitan nyamuk.

  1. Lovama Rash Nipple Cream

Lovama Rash Nipple Cream

Melindungi dan melembabkan puting susu dari kekeringan dan pecah-pecah sehingga dapat mengurangi ruam puting susu (rash nipple). Dapat juga digunakan untuk bayi jika mengalami kulit kering atau mengatasi ruam popok.

Dari keempat produk Lovama, saya menggunakan : PreNatal cream, rosehip cream dan rash nipple cream. Selama menggunakan produk ini kulit saya tidak mengalami iritasi berarti cocok. Produk prenatal cream ini membuat perut saya lembab tapi tidak lengket, berharap banget stretch marks ini bisa memudar, nggak ngarep hilang dan mulus lagi, cukup memudar saja sudah senang. Rosehip cream sangat membantu pemulihan luka bekas operasi cesar. Nah, rash nipple cream sangat membantu saya ketika mengalami lecet puting, lecetnya nggak sampai seminggu udah sembuh. Satu hal yang paling saya sukai dari produk Lovama ini adalah baunya yang harum, khas banget.

Beli di mana produk Lovama?

Untuk sekarang ini bisa dijangkau beli online di : Lazada, Zalora, Tokopedia, MatahariMall dan Elevenia. Juga di apotik seperti : Century dan Guardian.

Sekarang ibu hamil dan yang sudah melahirkan nggak perlu pusing lagi memikirkan perawatan kulit. Lovama hadir menjadi solusi.

16 Comments

    • ranny
  1. HM Zwan
    • ranny
    • ranny
  2. Lidya
    • ranny
  3. Lidya
    • ranny
    • ranny
  4. Ety Abdoel
    • ranny
  5. Rahmah Chemist
    • ranny

Reply