5 Alasan Mengapa Perlu Beralih Ke VPS

Ada yang tau apa sih VPS?

Dilansir dari Domainesia, VPS atau Virtual Private Server adalah sebuah layanan server virtual. Namun, VPS berbeda dengan hosting karena pada VPS kamu bisa menambahkan sistim operasi atau OS sendiri sekaligus menambahkan beberapa software yang kamu butuhkan. Harga layanan ini tentunya berbeda dengan harga hosting pada umumnya.

VPS merupakan teknologi yang cukup populer di kalangan pengguna internet di zaman ini.

Belum lagi inovasi yang diberikan semakin lengkap dan terdepan dengan meningkatkan performanya sehingga banyak diincar orang. Dulu, mungkin shared server masih jadi pilihan, namun banyaknya orang yang menggunakan shared server membuat internet menjadi lambat. Hal ini jadi keluhan utama para pengguna shared server

Karena itu, Virtual Private Server memberikan ruang tersendiri dan eksklusif bagi penggunanya untuk memanfaatkan jaringan dan kecepatan internet tanpa terganggu oleh pengguna lain. Kamu juga perlu mencoba server ini untuk kemudahan dalam internet.

Mengapa perlu beralih ke Virtual Private Server?

Inilah alasan penggunaan Virtual Private Server yang bisa kamu pertimbangkan.

Memiliki Kendali dan Kekuasaan Penuh

Salah satu keuntungan dari penggunaan VPS adalah kamu dapat mengatur server sesuai dengan keinginan dan kebutuhan tanpa terganggu pengguna internet lain.

Berbeda dengan shared server yang penggunanya harus berbagi jaringan internet dengan pengguna lainnya. Kamu tidak bisa sepenuhnya memanfaatkan internet dengan shared hosting www.domainesia.com/hosting .

Jika, kamu menginstall custom software, tidak perlu menunggu server provider memfasilitasinya. Dengan Virtual Private Server, kamu bebas menginstall berbagai software yang diinginkan sementara pada shared service tidak bisa semudah itu menginstall berbagai aplikasi yang kamu butuhkan.

Kendali sepenuhnya ada pada tanganmu.

Reliabtilitas dan Stabilitas Mumpuni Untuk Hosting

Sudah banyak perusahaan yang menyediakan shared server pada pelanggan. Penggunanya juga sudah terlampau banyak sehingga bisa dipastikan koneksi internet tidak akan berjalan lancar.

Baca juga : Mengenal layanan AHU online

Dampaknya adalah kamu harus berebut jaringan dengan pengguna lain yang jumlahnya ribuan. Jika kamu menggunakan shared server, maka stabilitas website yang dimiliki juga akan dipengaruhi banyaknya pengguna lain.

Jika salah satu pengguna di shared server melakukan kesalahan yang menyebabkan server jadi error atau bermasalah maka dampaknya akan terkena pada seluruh pengguna server tersebut.

Karena kelemahan ini, banyak yang berpaling ke VPS yang tidak akan terpengaruh oleh pengguna lain. Jaringannya lebih stabil dan lancar karena digunakan personal.

Mudah dan Efektif untuk Upgrade

Jika kamu ingin mencari pengunjung website sebanyak banyaknya, tidak ada salahnya menggunakan Virtual Private Server. Untuk meningkatkan traffic pengunjung ke website kamu dalam jumlah yang banyak.

Namun jika kamu nggak mengharapkan banyak pengunjung ke website, tidak masalah menggunakan shared server. Hal ini berkaitan dengan cara kerja dari server tersebut.            

Seperti yang diketahui bahwa shared server menggunakan server yang sama untuk banyak pengguna yang jumlahnya ribuan. Artinya bisa saja error, lambat, atau sulit membuka website jika pengunjungnya semakin banyak.

Namun kamu nggak perlu khawatir saat menggunakan Virtual Private Server sebagai server. Kamu bisa meningkatkan RAM utnuk kebutuhan pribadi saat pengunjung di website meningkat, sehingga bisa mengantisipasi membludaknya pengunjung ke website. Ini akan memudahkan pengunjung untuk merasa nyaman karena website milik kamu mudah dan cepat dibuka meskipun banyak pengunjungnya.         

Kualitas dan Performa Sebanding dengan Harga

Untuk mendapatkan layanan Virtual Private Server, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Ada banyak sekali perusahaan hosting yang telah menyediakan Virtual Private Server dengan harga yang tidak mahal dan bersaing dengan perusahaan lain. Bukan hanya harga saja, ada bayak sekali pilihan layanan yang disediakan sehingga kamu bisa leluasa memilih.

Kini dengan harga 165 ribuan saja sudah bisa mendapatkan Virtual Private Server lengkap dengan disk scpace, cpu, bandwith dan lain lain. Kamu bisa lebih hemat, pengelolaan keuangan pun lebih terjaga.

Hanya saja, kamu perlu mencermati setiap layanan yang diberikan dan jangan lupa memiliki perusahaan yang terpercaya untuk memberikan layanan Virtual Private Server. Sudah saatnya terlepas dari shared server dan permasalahannya yang mengganggu kenyamanan internet.

Ramah Lingkungan dan Irit Tenaga

Keuntungan lainnya dari penggunaan Virtual Private Server adalah ramah lingkungan dan juga hemat.

Penggunaaan Virtual Private Server membuat kamu untuk lebih hemat ruang dibanding shared server. Dari pihak perusahaan server akan menyediakan sumber listrik dan kebutuhan lainnya untuk Virtual Private Server yang akan digunakan.

Dan di rumah kamu nggak perlu bingung untuk menyediakan ruang untuk alat-alat yang menghubungkan dengan server. Sementara shared server masih membutuhkan ruang fisik untuk beberapa peralatan yang harus dipasang.

Itulah kelebihan dan alasan mengapa kamu perlu beralih ke Virtual Private Server untuk kemudahan internet dan jaringan terutama jika kamu aktif di internet dan website. Tidak ada salahnya mempertimbangkan menggunakan Virtual Private Server.

Khusus untuk kamu yang tertarik pada Virtual Private Server, Domainesia menyediakan layanan Virtual Private Server yang berkualitas. Kamu bisa langsung mengunjungi https://www.domainesia.com/vm/ untuk mendapatkan layanan terbaik untuk mendapatkan Virtual Private Server.

Domainesia akan memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dengan harga yang terjangkau untuk menyediakan Virtual Private Server. Tidak usah banyak pikir panjang lagi, langsung saja kunjungi website diatas untuk mendapatkan layanan VPS sendiri.

Reply