Transmart Solo Pabelan – Antara Nyaman Berbelanja dan Hiburan Untuk Melepas Penat

“Ma, udah lama gak main ke Transmart,” ujar Athar satu waktu saat nonton tv dan lihat iklan Transmart.

“Iya,” ucapku pendek.

“Udah 5 bulan loh, Ma,” lanjutnya lagi.

“Mosok sih?”

“Iya, bener, Ma. Udah 5 bulan. Athar mau main di sana,” ujarnya dengan wajah memelas.

“Ok, insya Allah ntar kita main ke sana.”

Percakapan itu, beberapa kali terjadi setiap kali iklan Transmart tayang di sela jeda film. Memang betul, kami sudah agak lama nggak main ke Transmart, berapa lama saya pun lupa. Kira-kira 5 bulan kali ya seperti kata si Kakak.

Entah ya, Transmart ini semacam memiliki daya magis bagi anak-anak. Hehehe … Barangkali kenyamanan saat bermain di Trans Mini Studio itulah yang membuat mereka selalu pengin balik lagi-lagi-lagi. *kekepin atm 😀

Mungkin udah beberapa kali kalimat permohonan terlontar dari mulut Athar, semesta pun mengamini.

Sabtu kemarin, 15 September 2018, saya diundang untuk mengikuti acara Blogger Gathering With Transmart Pabelan Solo. Dan saya pun berjanji pada anak-anak mereka bakal ikut dan main di Trans Studio Mini. Jangan tanya betapa bahagianya mereka.

Blogger Gathering With Transmart Solo Pabelan

Blogger Gathering with Transmart Pabelan.
Foto by : Mas Gilang

Pagi itu saya agak buru-buru keluar rumah. Di jadwal, saya mesti registrasi lagi pukul 9 pagi. Sedangkan saya mulai jalan dari rumah pukul 9.10. Ditambah pesan WhatsApp dari Mas Gilang yang menanyakan posisi, bikin saya rada panik.

Memang sih acaranya pukul 10 pagi, nggak telat juga, hanya saja saya nggak mau jadi orang terakhir yang datang ke event. Hehehe ….

Lucky me, jalanan sabtu pagi itu lenggang. Kurang lebih 15 menit waktu tempuh dari rumah ke Transmart Pabelan. Tiba di lobi, saya disambut dengan ramah oleh pak sekuriti.

Saat melangkahkan kaki masuk, udara sejuk dari pendingin ruangan membelai wajah. Di sebelah kiri tangga eskalator ada sebuah podium kecil, pikirku bakal ada acara juga nih dan ramai pastinya. Di sebelah kanan, jejeran sandal dan sepatu plus tulisan diskon besar-besaran seakan memanggil. Sorry darling, saya mesti buru-buru ke lantai satu karena sudah ditunggu.

Saya datang bersama Kei, karena Athar masih sekolah dan bakal nyusul bersama papanya. Tiba di lantai satu, seyum ramah para pegawai dan anggukan bikin nyaman.

Acara blogger gathering ternyata diadakan di area fresh corner. Duh, asli lapar loh karena di situ kan area jualan makanan, buah segar, ikan dan sayur.

Kedatangan kami disambut oleh Pak Sandi Pinatabahri (GM Digital Marketing), yang ternyata khusus datang dari Jakarta untuk acara ini. Setelah mengisi daftar hadir, Pak Sandi memberikan sambutan selamat datang dan meminta kami untuk berkeliling dulu sebelum acara dimulai.

Waktu tersebut dimanfaatkan untuk motret sudut-sudut Transmart Pabelan, juga aktivitas para pegawai. Karena hasil foto-foto tersebut akan dilombakan. Lumayan hadiahnya. 😀

Tepat pukul 10 acara pun dimulai.

Konsep Redbox, 4in1 ala Transmart Pabelan Solo yang Memanjakan Pengunjung

Di sesi pertama ada Pak Wasino selaku Store General Manager Transmart Pabelan. Di sesi ini, beliau memaparkan konsep redbox dan 4in1 yang diusung Transmart Pabelan.

pak wasino store general manager transmart pabelan

Sesi pertama : Pak Wasino – Store General Manager Transmart Pabelan

Apa sih konsep redbox Transmart Pabelan?

Menurut Pak Wasino, konsep redbox ini terkait dengan bentuk bangunan Transmart Pabelan yang berbentuk kotak dengan atapnya berwarna merah. Jadi, ini memudahkan masyarakat untuk mengenali dari jauh.

Lanjutnya lagi, Transmart Pabelan mengusung konsep 4in1. Di mana di satu tempat, pengunjung akan mendapatkan fasilitas seperti restoran, belanja, arena bermain dan hiburan. So, setiap yang datang di Transmart Pabelan akan mendapatkan kenyamanan, kemudahan dan hiburan.

Konsep 4in1 ini saya suka, karena saya termasuk masyarakat yang ‘haus’ akan hiburan. Biasanya menghilangkan penat dari rutinitas, keluargaku nonton bioskop. To be honest, CGV milik Transmart ini salah satu favorit! Kenyamanan kursinya itu loh bikin betah, anak-anak bisa tidur juga. Harga tetap sama dengan bioskop lain tapi kalau punya kartu member akan mendapat fasilitas seperti diskon untuk makanan dan minuman.

Pak Wasino juga memaparkan setiap bulan Transmart akan ada promo yang memanjakan customer.

Gebyar belanja dan hepi-hepi adalah program unggulan dari Transmart selama periode 1 Juli – 30 September 2018. Di sini pengunjung yang berbelanja minimal 200rb akan mendapatkan kupon untuk memenangkan sebuah mobil senilai 200jt.

Nggak hanya itu loh, tiap minggu ada kegiatan di setiap lantai. Berbagai lomba pun sudah diadakan di Transmart Pabelan seperti lomba selfie, make up, memasak, dance game, deep sea story, mewarnai dan semuanya gratis!

Transmart Pabelan pun kerap mengadakan acara yang bersinergi dengan masyarakat. Seperti contohnya di hari itu ada jalan sehat dengan masyarakat Gentan, Transmart menjadi sponsornya.

Tak hanya itu juga, Transmart Pabelan sangat terbuka untuk masyarakat yang memiliki usaha dalam memasarkan produk. Caranya, datang saja ke Transmart Pabelan dan langsung ke customer service untuk meminta persyaratannya.

Saat menjelaskan tentang promo-promo, saya jadi ingat pernah belanja di Transmart Pabelan dan sungguh kaget melihat promo minyak Goreng Sania hanya 19rb. Suer, itu harga PALING MURAH yang pernah ada! Sayangnya pembelian dibatasi max. 6 pcs. Nggak hanya itu juga, gula dibanderol 10rb, susu UHT 14rb untuk 1 L.

Psst, kemarin itu ada promo harga murah loh, beli 1 item gratis 2. Wagelasih! Ini promo murah bangeet, ngeet. Dan masih akan ada promo murah seperti ini tiap minggunya.

Di sesi kedua ada Pak Sandi Pinatabahri yang memaparkan tentang digital redbox.

Sesi kedua oleh Pak Sandi PInatabahri (GM Digital Marketing)

Saya sangat tertarik dengan program digital redbox ini. Jadi, ini adalah program Transmart dengan memanfaatkan media sosial dan aplikasi WhatsApp. Nantinya di Instagram resmi Transmart @transmartcarrefour akan diuplod barang-barang yang didiskon. Selain Instagram, pihak Transmart juga akan mengirim pesan via WhatsAppa terkait promo yang ada. Nah, kamu cukup menunjukkan foto tersebut saat membayar, dan akan langsung mendapatkan diskon.

Keren, ya?

Setelah itu ada sesi tanya jawab. Kurang lebih 1,5 jam pemaparan dari pihak Transmart dan tanya jawab. Selanjutnya kami diajak untuk bermain beberapa wahana Solo di Trans Mini Studio. *Yiaaaay

Too bad, saya nggak bisa naik rollercoster karena ada Kei. Sebagai gantinya, diajak main bom-bom car dan pesawat. Seru banget!

Sebaiknya nggak pakai dress deh kalau main bom bom car, hahahah 😀
Foto by : Mas Gilang

Selama menjajaki beberapa wahana, kami didampingi Mas Abi selaku marketing Trans Studio Mini Pabelan.

Nah, ternyata Trans Mini Studio juga ada program baru loh. Namanya edutainment. Edukasi sekaligus hiburan.

Mas Abi lagi menjelaskan tentang konsep baru Trans Mini Studio

Jadi, ke depannya akan ada edukasi di beberapa wahana Solo. Contohnya, ada dinosaurus di area Trans Mini Studio, nantinya akan diberi penjelasan tentang jenis-jenis dinosaurus. Menarik banget ini mah! Anak-anak selain mendapat hiburan, ada juga edukasi yang bermanfaat.

Sekitar pukul 12 siang, acara selesai. Kami kembali lagi ke lantai satu, untuk acara penutupan dan makan siang.

Kapan Lagi ke Transmart Solo Pabelan?

Saya sangat hepi ikut blogger gathering kali ini. Kenapa? Saya mah jarang banget ikut event karena kondisi punya krucil dan setumpuk kerjaan. Dan terlebih, hadir di acara ini saya bisa melunasi janji ke anak-anak yang pengin banget main di Trans Mini Studio.

Jangan tanya berapa banyak kupon hasil main Athar dan papanya. Hehehe …. Total semua udah sekantong.

Selama mengikuti acara ini, saya jadi tau aktivitas para pegawai di pagi hari sebelum pengunjung datang. Mereka dengan cekatan mengatur barang-barang. Tak lupa memakai masker dan sarung tangan selama bekerja untuk kebersihan.

transmart pabelan2

Aktivitas para pegawai di pagi hari

Selain itu saya juga bisa menyaksikan lebih dekat para pengunjung yang berbelanja. Juga wajah-wajah semringah ketika bermain bersama keluarga dan teman di Trans Mini Studio.

transmart pabelan3

Para pengunjung yang berbelanja

Dan saya salut untuk Transmart Pabelan yang menyajikan lauk pauk dalam keadaan fresh dan safety. Ini merupakan bentuk kepedulian mereka dalam mengedepankan kualitas.

Dari dua sesi tersebut, saya pun berkesimpulan bahwa Transmart Pabelan benar-benar sangat memanjakan dan menghibur pengunjung.

Teringat ucapan Pak Wasino, “Mas, mbak kalau datang ke Transmart dan AC berasa kurang dingin, langsung lapor saya. Kenyamanan pengunjung prioritas utama kami.”

Two thumbs up, pak!

So, kapan lagi main ke Transmart Pabelan? Hmmm sepertinya, belanja bulanan bulan depan bakal ke Transmart dah.

Reply