Membeli Bunga Papan Secara Online, Kamu Harus Perhatikan 5 Hal Berikut Ini

Bunga papan itu nggak akan lekang oleh waktu. Betul nggak?

Coba perhatikan, dari zaman dulu hingga sekarang, bunga papan masih laris manis sebagai ucapan untuk berbagai acara. Entah itu pernikahan, ulang tahun, wisuda hingga kedukaan.

Bisnis bunga papan ini pun terus subur di tengah tren bunga fresh dalam bentuk hand bouqet, bunga meja. Pokoknya bunga itu selalu dicari!

Kalau dulu, saya mesti pesan bunga papan langsung ke tokonya, itu pun mujur-mujuran karena pulang kantor udah tutup kadang kala. Zaman now, mah mudah! Tinggal duduk manis dan geser jempol. Hehehe …

Baca juga : 7 Ide kado untuk Mama di hari Ibu

Nggak bisa dipungkiri kemajuan zaman juga teknologi, membuat para pebisnis jual bunga papan pun turut berinovasi dalam hal penjualan. Pembeli bisa hemat waktu dengan memesan via website atau aplikasi.

Yang menjadi kendala adalah apa sih yang mesti diperhatikan untuk membeli bunga papan secara online?

Nah ini saya berbagi tips apa yang harus diperhatikan saat membeli bunga papan secara online. Cuss, disimak!

  1. Pilihan bunga

Jadi, untuk bunga papan ada pilihan bunga fresh dan bunga potong.

Bedanya, bunga potong itu nggak tahan lama loh. Sedangkan bunga fresh itu tahan lama 4-6 hari. Sarannya sih, kalo kamu mau pesan bunga papan untuk kedukaan atau peresmian gedung, baiknya memilih bunga fresh.

2. Perhatikan ukuran bunga papan

Bunga papan itu memiliki variasi ukuran.

Ukuran standar pada umunya adalah 2m x 1,2m. Ada juga 2m x 1,5m, hingga ukuran paling besar 4m x 1,5m. Baiknya sesuaikan dengan bujet dan acara apa yang akan diberikan bunga papan. Semakin besar ukuran, semakin mahal pula harganya.

3. Mahkota bunga

Iyes bunga papan itu memiliki mahkota bunga atau sering disebut jambul. Bukan jambul khatulistiwa, ya. Hehehe …

Mahkota bunga ini biasanya ada yang dipasang di atas dan di bawah. Ini pun kamu bisa rikwes yah mau posisinya di mana. Pilihan mahkota bunga memanjang pun cucok, bakal nampak indah dipandang.

4. Sesuaikan warna dengan acara

sumber : http://cavinteo.blogspot.com/2016/12/flower-wreath-congratulatory-boards-in.html

Bunga papan itu memiliki aneka ragam warna juga aksesoris. Ini bisa kamu lihat di katalog atau menanyakan langsung ketersediaannya lewat layanan chat.

Untuk wedding, ulang tahun, wisuda nggak ada salahnya kamu menanyakan warna favorit yang akan dikirimkan bunga papan. Mereka akan lebih senang saat menerimanya. Kalau untuk kedukaan, sudah pasti warna hitam, ya.

Sedangkan untuk aksesoris, bisa memilih daun bunga, basic spon atau keduanya pun bisa.

5. Pilihlah toko online yang terpercaya

Waini, gimana dong taunya kalau toko ini terpercaya?

Bisa dicek di websitenya, biasanya saya cek di laman about me, juga crosscheck ke media sosialnya. Nah, di media sosial ini seperti Instagram biasanya ada testimoni. Ini bisa menjadi alasan kuat untuk memilih penjual bunga papan.

Salah satu jual bunga papan online yang bisa kamu pilih adalah Bungapapanku. Di sini kamu bisa membeli bunga papan secara online dengan proses yang mudah.

Bungapapanku memiliki cabang di 30 kota di Indonesia. Cara pembayarannya pun mudah bisa via transfer bank, atau lewat OVO-GOPAY-DANA. Sangat memudahkan! Eits, nggak hanya itu kalo kamu rempong pesan via website, silahkan unduh aplikasinya di app store, ya.

Sekarang, kamu nggak perlu bingung lagi ya saat mau order bunga papan secara online. Cukup perhatikan 5 hal di atas. Kalau masih bingung lagi, chat dengan CS-nya yang setahuku online 24 jam.

Anyway, kamu pernah pesan bunga papan secara online? Mau dong cerita pengalamannya.

Semoga semua sehat selalu, ya. Jaga kesehatan, dan tetap #dirumahaja selama masa penanggulangan covid19 ini.

Reply