5 Rekomendasi Webtoon Romantis untuk Menemani Me Time

Saya mengetahui Webtoon Indonesia ini beberapa tahun lalu. Itupun karena beberapa drama Korea diadaptasi dari cerita Webtoon seperti Cheese in Trap hingga favoritku Itaewon Class.

Dunia komik itu bukan hal yang baru bagi saya.

Saya menyukai komik Jepang sejak usia SD. Kala itu saya menyukai serial Candy-candy, Pop Corn, Swan Lake lalu lanjut ke Detektif Conan, Sailor Moon hingga serial cantik dan misteri. Sampai sekarang pun saya masih membeli komik Detektif Conan karena belum tamat.

Jadi, nggak sulit bagi saya untuk beradaptasi dengan Webtoon.

Kehadiran Webtoon ternyata memberi warna baru bagi saya. Komik digital ini tentunya mudah diakses, banyak serial dalam satu aplikasi tinggal memilih genre apa yang kita suka. Dan guratan sketsanya pun tak jauh berbeda dengan komik yang sering saya baca.

Setelah membaca beberapa serial, kali ini saya pengin rekomendasiin Webtoon Indonesia romantis yang bisa menemani waktu santai kamu.

5 Rekomendasi Webtoon Romantis untuk Menemani Me Time

1. The Secret of Angel (True Beauty)

Salah satu drama Korea yang diadaptasi dari Webtoon dan sukses mendapat rating tinggi adalah True Beauty. Well, untuk judul di Webtoon adalah The Secret of Angel, namun saat diangkat ke drama berubah judul menjadi True Beauty.

Cerita ini mengisahkan tentang seorang siswa SMA Lim Ju Kyung yang memiliki masalah penampilan (tidak menarik dan cupu). Akibatnya, dia menjadi korban bullying teman sekolahnya. Beruntunglah Jukyung karena orang tuanya pindah rumah.

Dan bertekad tidak ingin dibully lagi, Jukyung pun memohon untuk operasi plastik ke ibunya yang ditolak mentah-mentah. Akhirnya dia belajar make up. Hasilnya pun sangat memuaskan.

Di sekolah baru, Jukyung dipuja karena penampilannya yang cantik. Di sini dia bertemu dengan Suho dan Seojun. Kisah cinta segitiga pun dimulai. Tapi, pada akhirnya kita tahu Jukyung memilih siapa.

Serial True Beauty ini belum tamat lho. Sekarang sudah episode 183 dan sering diupdate setiap hari Selasa.

2. Must be a Happy Ending

Serial ini menarik bagi saya karena berkisah tentang kehidupan pernikahan.

Adalah Seonjae dan Yeonwoo, pasangan suami istri yang sudah menikah selama dua tahun. Namun, ternyata di balik pernikahan mereka menyimpan sebuah rahasia. Mereka berdua dari luar nampak akur tapi ternyata tidak seperti itu.

Yeonwoo merasa hubungan pernikahannya tak sekedar sebuah kontrak. Dua tahun setelah menikah, di satu hari dia meminta bercerai. Seonjae mengiyakan. Hingga di hari mereka bercerai, Seonjae tertabrak bus di depan mata Yeonwoo.

Dan Yeonwoo pun menyesal karena ternyata Seonjae mencintai dia.

Serial ini sudah sampai episode 32 dan terbit setiap hari Sabtu.

3. Wonderwall

Serial Webtoon ini sudah sampai season 3 episode 100, terbit setiap hari Rabu.

Cerita ini tentang Jessy yang menganggap “Wonderwall” adalah seseorang yang selalu ada dan membuat bahagia. Seseorang yang nggak akan membuat tidak berhenti untuk memikirkannya.

Jessy adalah seorang perempuan yang memiliki segudang masalah dan di sisi lain dia memiliki sebuah trauma yang membuatnya tidak mudah percaya dengan siapa pun. Hingga Jessy bertemu dengan Sean, cowok yang galak, tidak punya teman, sembrono namun sangat menggemaskan ketika berada di depan Jessy.

4. JOYful Delight

Wah baru kali in saya membaca serial Webtoon Indonesia dengan karakter utamanya mengenakan jilbab. Saya exciting seperti apa sih kisahnya dan ternyata menarik.

Ternyata Webtoon ini adalah sekuel dari Matahari ½ lingkaran yang ditulis oleh Chairunnisa. Dan ratingnya tinggi lho, 9.90. Wow!

Jadi, JOYful Delight menceritakan tentang Jiya yang biasa dipanggil Joy, seorang perempuan muslimah yang belum pernah merasakan jatuh cinta. Lalu, secara tiba-tiba dilamar seorang chef asal Turki bernama Aydan yang juga temannya sejak sekolah. Masalah muncul ketika Aydan tiba-tiba menghilang dan Joy merasa digantung.

Serial ini sudah memasuki season 2 episode 38 dan tayang setiap hari Sabtu.

5. Sweet Escape

Webtoon ini sudah tamat dan enak untuk dibaca karena nggak mesti nunggu tiap minggu. Hehe … FYI, ternyata Sweet Escape ini sudah terbit loh dalam bentuk komik melalui penerbit Haru. Pantesan waktu baca ini, kok familiar ya dengan judul komik yang pernah saya lihat di toko buku.

Ini cerita tentang fans yang memiliki pacar seorang idol. Cerita bermula di Venesia di mana Nana memenangkan tiket untuk nonton konser grup idol, JIN:K. Ketika berada di sebuah jembatan, Nana ditabrak oleh seorang cowok yang ternyata anggota idol JIN:K yaitu Jun. Cerita pun bergulir bagaimana mereka berpacaran.

Well, baca ini jadi senyum-senyum sendiri, membayangkan ih seperti inikah pacaran dengan idol. LOL.

Di Webtoon Indonesia, kamu akan menemukan banyak banget serial-serial yang seru. Saya saja sampai bingung mau baca yang mana.

Tapi, jujurly ya saya suka dengan visual webtoon ini. Saya yang terbiasa dengan komik dua dimensi ketika membaca Webtoon, seperti menemukan visual yang sangat tepat dengan karakter-karakternya.

Salah satu kendala nih ketika membaca Webtoon khususnya yang lagi on going, kita mesti menukarkan koin webtoon agar bisa mengaksesnya ketika terbit. Banyak yang menganggap ribet beli koin webtoon karena mesti menggunakan kartu, tapi sekarang ini kamu bisa lho membelinya melalui GoPay.

Cara Membeli Koin Webtoon Melalui GoPay

Beberapa bulan lalu, saya senang karena bisa membeli paket Netflix dengan GoPay sehingga bisa menonton You Are My Spring dengan lancar jaya. Eh sekarang saya excited banget karena bisa membaca Webtoon no ribet club karena bisa membeli koin webtoon dengan GoPay.

Cara membelinya pun sangat mudah, berikut langkah-langkahnya :

  1. Buka aplikasi LINE Webtoon.
  2. Pilih menu tab more
  3. Pilih Coin Shop
  4. Pilih harga sesuai jumlah koin webtoon
  5. Pilih metode pembayaran yaitu GoPay
  6. Lalu tekan tombol beli

Namun sebelum membeli, pastikan akun GoPay kamu punya saldo yang cukup ya sesuai dengan kebutuhan koin Webtoon. Dan untuk saat ini pembayaran via GoPay bisa diakses pengguna Android dan juga iOS.

Nah bagi kamu yang belum sambungin ke GoPay, bisa disambungkan terlebih dulu untuk bisa menggunakannya.
Pengguna iOS berikut langkah-langkahnya.

  • Buka menu Settings di iPhone. Klik Apple ID dan pilih Payment & Shipping. Sign in menggunakan email.
  • Klik Add Payment Method.
  • Pilih GoPay sebagai metode pembayaran. Lalu, pilih Log in to GoPay.
  • Klik Continue untuk melanjutkan.
  • Masukkan PIN GoPay kamu.
  • Selamat! Akun GoPay sudah terhubung dengan Apple ID.

Khusus di akhir tahun 2021, ada berbagai promo lho untuk games dan entertainment. Seperti cashback sampai 90% bagi pengguna baru yang mau top up games seperti FF, top up diamond, uc PUBG dan lain sebagainya. Entertainment pun ada cashback sampai 90% khusus pengguna baru yang mau beli koin Webtoon, beli paket Viu, Iqiyi, HBO Go dan lain-lain.

Pecinta game online, kini kamu bisa top up game di mana saja (Google Play, Apple & Codashop) dan lebih hemat dengan cashback sampai dengan 90% plus kamu bisa dapatkan bonus item game lainnya. Kamu bisa mengakses link di bawah ini untuk mengecek promo games dan entertainment.

Google Play – gpy.id/googleplay
Apple – gpy.id/apple
Codashop – gpy.id/codashop

Promo berlaku untuk pengguna baru yang pertama kali transaksi dengan GoPay di Google Play, Apple ataupun Codashop.

Semoga membantu ya. Dan sekarang kita nggak perlu repot lagi karena bisa membeli koin webtoon dengan mudah melalui GoPay.

Anyway, ada yang suka baca Webtoon? Rekomendasiin dong serial Webtoon favorit di kolom komentar.

Have a nice day.

20 Comments

  1. Hastira
    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny

Reply