MPASI Athar Part.2 : Eksperimen Tahu dan Ikan

Baiklah, postingan ini adalah kelanjutan dari cerita MPASI Athar. Menjadi emak itu 11-12 , lah, sama chef. Ya, iya, dong, kita kan chef di rumah #eaaaa 😀 . Nah, naluri chef saya membuat ingin bereksperimen dengan makanan Athar. Maka, saya pun mengulik satu resep dari buku yang dikasih rumah sakit sewaktu melahirkan kemarin.

1. Bubur Tim

Bahan-bahan :

MPASI 9 Bulan

– Tempe

– 1 sdt santan

– Beras

– 1 buah kentang, dipotong-potong

– 1 buah wortel, dipotong-potong juga

– Garam secukupnya

Cara Memasak :

Campurkan semua bahan ke dalam air untuk masak beras. Nah, saat udah matang, bahan-bahan, seperti ; tempe, kentang, wortel, diangkat lalu di blender. Selesai di blender, dicampur lagi dengan bubur yang sudah mendidih. Tunggu, hingga kental, matikan kompor.

Hasilnya :

Duh, maaf, saya lupa foto 🙁 dan ternyata Athar tidak suka :(. Lehernya memang selera emak dan papanya alias suka yang makanan kaldu *ngikik* :)))

2.  Bubur Kaldu Ikan

MPASI 9 bulan

Bahan-bahan :

– 4 potong ikan Tindarung (duh, apa yah nama umumnya 🙁 )

– Daun Pandan

– 1 buah jagung, dipipil

– 1 buah tomat

– Beras

– Garam secukupnya

– 1 buah kentang, dipotong-potong

Cara memasak:

– Bersihkan dulu ikannya, dibalur dengan jeruk agar ilang amisnya.

– Masukan semua bahan kecuali jagung ke dalam wajan yang berisi air. Biarkan, hingga mendidih. Ingat, kudu api kecil, ya.

– Setelah bahan-bahan (ikan, kentang, tomat) matang, angkat. Lalu, di blender bareng jagung. Blender hingga halus, lalu dituangkan lagi ke bubur.

– Masak, lagi hingga kental.

Hasilnya :

Horeeee, Athar sukaaa, makannya lahap!

Disela-selanya, terkadang saya membeli tahu gula. Dan, Athar sangat suka. Gulanya pun bukan gula pasir tapi gula merah dicampur jahe. Enak.. 😀

Tahu Gula

Ini wujudnya tahu gula ^.^

Sepertinya, dalam beberapa hari ini saya akan bereksperimen dengan ikan, dan sementara waktu, telur gak dulu dipake, takutnya jadi alergi.

Semoga, sharing tulisan ini bisa membantu emak-emak yang punya baby seperti saya. 😉

5 Comments

  1. hanari
    • ranny
  2. Lidya
    • ranny

Reply