Dari Kate Hudson Hingga Ben Affleck

Im a movie freak!

Yes, saya melabeli diri sendiri dengan sebutan itu. Tak jarang jika menemukan bio saya di social media, pasti di situ ditulis β€˜movie freak’ or β€˜movie lover’. Kecintaan saya akan film mungkin sudah turunan kali, ya. Secara papa suka banget nonton film, jadi sejak kecil memang tertanam menonton film itu adalah hal yang mengasikan. Sewaktu zaman kerja, tiap minggu selalu absen di 21 dengan sahabat saya, Shinta hehehe.. Dan saya pun menikah dengan seorang lelaki yang memiliki hobi sama, suka nonton. Tak jarang, malam minggu kami habiskan kencan di XXI atau kalau lagi malas, kami memborong dvd (bajakan hikz!) untuk menghabiskan akhir pekan di rumah.

What movie are you?

Im a drama romantic or comedy movie lover! Terlalu mainstream yah? Tak apalah hehehe namanya juga selera. Suka sekali dengan drama romantis tapi saya bukan drama queen, ya. πŸ˜€ Selain itu saya juga menggemari kok film action apalagi yang dibintangi om Jason Stathm, pasti itu ditonton! Film animasi juga suka, science fiction apalagi, Cuma untuk genre sci-fi agak sedikit pemilih karena terkadang genre ini agak berat dikit, juga genre thriller. Ada dua genre film yang saya hindari :

  1. Film perang – karena bikin saya ngantuk. Selalu tidak sukses nonton film perang macam Band of Brother (hikz kepanjangan), Letters From Iwo Jima, barangkali Pearl Harbour yang saya nonton tuntas.
  2. Film horor – serius, saya gagal paham sama film-film horor. Maksud dan tujuannya apa sih? Apalagi film horor dalam negeri, makin gagal paham. Cukup serial tv yang terkenal di era 90-an, Friday The 13th, yang sukses bikin saya takut bin parno sama boneka mirip manusia itu loh. Sampai sekarang (udah mau punya dua anak), saya takut loh dan gak mau lihat boneka itu!

Jika ditanya, apa film favorit? Wah, listnya panjang dan pastinya postingannya bakal berseri hehehe.. Banyak kok film-film menginspirasi (sekali) macam Pursuit Of Happinnes, Hachiko, The Blind Side, banyaklah. Saya rasa, tiap film itu ada pesan moralnya tergantung kita melihat dari sudut pandang mana.

Nah, kali ini saya akan sharing 4 film yang sangat berkesan dan menginspirasi bagi saya. Cukup empat saja, ntar kepanjangan jadi pusing.

  1. A Little Bit Of Heaven

a little bit of heavensumber : www.sinemaboxoffice.net

Film yang dirilis pada tahun 2011 dan dibintangi oleh Kate Hudson sukses memikat hati saya. Bercerita tentang Marley yang sangat periang, memiliki sahabat yang mencintainya tapi selalu saja tak berhasil dalam hubungan percintaan. Memang sih adegan awal itu flat, tapi ekspektasi saya akan ending yang mainstream terbantahkan!

Film ini sangat berkesan bagi saya karena

  • Mengajarkan akan arti sahabat yang tak hanya hadir di kala senang tapi saat kita di down phase Marley menjauhi sahabatnya ketika tahu dia mengidap kanker usus besar dan hidupnya sisa dua bulan lagi. Sahabatnya sedih pasti! Karena Marley ini adalah tipe periang dan selalu menyenangkan sahabat.
  • You will fall in love in mysterious way. Saat Marley putus asa karena kisah percintaan tak pernah langgeng, akhirnya dia jatuh cinta dan menemukan pria yang benar-benar mencintainya yang tak lain adalah dokternya.
  • Setiap kematian tak harus ditangisi. Ini bagian yang benar-benar menohok, twist ending. Sukses membuat saya menangis hinga tergugu. Arrgghh serius, film ini yang paling bikin saya menangis berat.
  1. The Single Moms Club

The Single Moms Clubsumber : www.imdb.com

Lihat dari judulnya saja, film ini bercerita tentang lika-liku para emaks, khususnya single parent. Kelima tokoh film ini dipertemukan karena anak-anak mereka melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan peraturan sekolah. Sebagai hukuman, mereka semua harus bekerja sama untuk satu acara amal di sekolah. Kelima tokoh ini datang dari berbagai ras dan pekerjaan. Sangat menarik melihat kehidupan para single mom yang bekerja keras untuk menghidupi keluarga, mendidik anak di sela kesibukan mereka. Pertemuan pertama yang bersitegang satu sama lain akhirnya berakhir dengan persahabatan yang manis.

Film ini sangat meninspirasi bagi saya karena banyak nilai parenting yang ada di film ini, persahabatan juga meringankan beban pribadi, bagaimana cara menjalin komunikasi yang baik dengan anak, bagaimana kita harus mendengarkan anak dan mengajarkan saya untuk tidak memandang remen pada single parent.

Very inspire movie!

  1. The Breaking Dawn Part 2

breaking dawn 2sumber : www.kusukasuka.com

Entah, ya, setiap film yang diadaptasi dari novel saya sedikit underestimate, bahwa filmnya pasti pada akhirnya akan : tidak sesuai ekspektasi, lumayan, bagus. Film Breaking Dawn Part 2 ini saya kategorikan bagus! Tak perlu diceritain, yes, karena semua sudah tahu ceritanya.

Film ini berkesan bagi saya karena ending yang EPIC, really have a twist ending! Barangkali ada campur tangan dari penulis ya hingga film ini sukses. Penonton dibuat terpukau oleh salah satu adegan di mana Carlisle mati! Tapi ternyata itu hanya sebuah imajinasi masa depan dari Alice. Dan saya rasa filmnya lebih hidup dari novel karena ada sedikit pelintiran cerita tapi tidak mengganggu secara keseluruhan.

Sangat berkesan juga, karena pas premiere saya ngotot mau nonton padahal lagi hamil tua dan dapatnya di deretan 3 dari bawah! Dan psstt, theme song Twilight series (A Thousand Years) ini menjadi pengiring saya sewaktu menuju pelaminan. Hehehe

  1. Gone Girl

Gone-Girl3sumber : www.oundle.info

Satu juga film adaptasi dari novel best seller bergenre psychology thriller. Film yang dibintangi Ben Affleck membuat saya tegang menonton dan tak berkutik sekalipun! Patut diacungi jempol sang pengarang yang bisa bikin runtutan cerita seorang psikopat.

Saya ingin katakan film ini AMAZING, FANTASTIC like its novel!! And very recomended to watch also buy its novel!! A must!

Film ini sangat berkesan karena sutradara berhasil mengolah cerita novel ke dalam visual. A crazy thriller ever! Membuat saya bergidik sewaktu menontonnya. Dan saya menyadari, orang seperti ini ada di dunia nyata. Akting dari para aktor dan aktris juga patut diacungi jempol.

Keempat film di atas tidak berat untuk β€˜dikonsumsi’. Bisa ditonton pada waktu luang. So, temans, adakah yang sudah nonton film-film yang saya sebutkan?

**

β€œPostingan ini diikutsertakan dalam Evrinasp Second Giveaway: What Movie are You?”

lomba blog evrinasp(dot)com

24 Comments

  1. evrinasp
  2. evrinasp
    • ranny
  3. Baselo
    • ranny
    • ranny
  4. ranny
    • ranny
    • ranny
  5. Istiadzah Rohyati
    • ranny
    • ranny
  6. Ety Abdoel
    • ranny
  7. Aireni
    • ranny
    • ranny
  8. ranny

Reply