Buat Sendiri Dekorasi Rumah Minimalis Ala Jepang di Rumah Anda

Dari dulu hingga saat ini fashion harajuku memang tidak pernah padam peminatnya di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Trend fashion ini muncul pertama kali di negeri matahari terbit, Jepang dan terus menjamur dari satu negera ke negera lainnya. Bukan hanya fashion harajukunya saja yang jadi jagoan dari negera Jepang, ternyata aspek lainnya tidak kalah menjadi andalan negara ini ada dalam ilmu arsitekur budaya mereka yang sudah turun temurun diwariskan dari dinasti masa lalu. Dan dari negara ini pula asal usul konsep rumah minimalis terlahir dan bisa kita kenal sampai sekarang. Mungkin diantara kalian ingin merubah konsep dekorasi interior rumah kalian menjadi rumah hunian ala negeri Jepang sudah ada lho cara yang tepat untuk menatanya dengan mudah dan langsung bisa kalian praktekan sendiri. Langsung saja ini dia caranya, seperti rumah dijual di Jakarta juga memiliki desain yang sama.

urbanindo

  • ย Walaupun sekarang ini dekorasi rumah ala Jepang sudah bercampur gaya arsitektur barat, tapi kebanyakan orang jepang masih mempertahankan budaya mereka seperti membuat “tantami” didekat pintu yang berfungsi sebagai tempat menyimpan sepatu dan ditukar dengan sendal yang khusus dipakai di dalam rumah. Filosfinya sendiri setiap orang yang masuk kerumah itu harus melepaskan kesibukan yang sudah mereka lakukan di luar rumah seperti beban kerja yang harus ditinggalkan ketika sudah masuk ke rumah dengan suasana nyaman.
  • Dalam pemilihan cat juga biasanya rumah bergaya Japanesse lebih memilih warna monochromatic seperti putih gading dan hitam, tujuannya sendiri untuk menimbulkan efek highlight yang simpel tapi tetap menimbulkan kesan elegan.
  • Dan jangan lupa karena kebanyakaan rumah orang Jepang mengusung rumah minimalis pastikan jangan terlalu banyak furniture dipakai dalam rumah yang akan menimbulkan efek ribet.
  • Untuk lebih mendramatisir efek “Jepang” nya kalian bisa menggunakan dinding atau pintu dari kayu chedar, juga bisa menambahkan lantai kayu dan taman mini yang dibuat dari susunan batu yang merupukan ciri khas dari bangunan bergaya Jepang.

Nah, cukup mudahkan mendekor interior rumah kalian menjadi rumah minimalis bergaya orang Jepang.

13 Comments

  1. Properti saya
  2. Properti saya
    • ranny
    • ranny
  3. ranny
    • ranny
  4. adi pradana
    • ranny

Reply