Bosan Karena Pesawat Delay? Atasi Dengan 5 Tips Ampuh Ini!

Satu hal yang paling mengesalkan ketika melakukan perjalanan adalah pesawat delay! Setuju, yes?

Rasanya pengin jambak rambut *deuh*. Nah, delay ini paling sering alasannya masalah operasional *dih basi yes*, belum lagi alasannya pesawat ada pemeriksaan untuk terbang *ampun pucing pala incess*. Bete? Pake banget!

Lamanya delay pun beragam, mulai dari setengah jam hingga berjam-jam. Kalau traveling sendiri sih fine-fine saja tapi kalau bareng anak-anak? Kasihan, udah capek kadang kala mereka jadi rewel. 🙁

Baca juga : Tips membeli tiket pesawat murah

Untuk menyikapi pesawat yang delay dan dah terlanjur bikin bete, saya biasanya memilih lounge untuk jadi ‘ruang tunggu’ sementara biar mau makan nggak repot, ada tv untuk nonton, ada mushola dan mau buang air pun mudah nggak harus sibuk keluar ruang tunggu.

Kalau kejadian ini menimpa kamu, sekarang nggak usah khawatir deh bakal menghabiskan berjam hanya duduk dan melongo. Dengan kemudahan aplikasi di smartphone yang kamu punya, masalah delay pun bisa kamu atasi dengan melakukan beberapa kegiatan asik. Nggak percaya?

Coba deh kamu lakukan 5 tips asik ini untuk menghibur diri saat menunggu pesawat delay.

  1. Bikin video lucu

Video ini menggunakan aplikasi boomerang dan ditambahin musik dengan aplikasi filmora

Gunakan benda-benda dan fasilitas yang ada di Bandara. Salah satu yang sering digunakan untuk membuat video lucu adalah eskalator horizontal. Dengan menggunakan moving walkway banyak frame lucu dan menarik yang bisa kamu ciptakan.

Jangan pernah jaim saat melakukan acting. Yang kamu butuhkan hanya keberanian dan rasa percaya diri. Bahkan dengan cara lipsync saja, kamu bisa membuat sebuah video menarik yang bisa dibagikan melalui Youtube atau Snapchat.

Aplikasi yang bisa kamu unduh untuk bikin video ini seperti, boomerang. Walaupun hanya berdurasi 4 detik tapi hasilnya bikin orang ketawa. Sayangnya aplikasi ini nggak ada suaranya, kalau kamu mau tambahin suara bisa diedit dengan aplikasi lain seperti, filmora.

Baca juga : Hotel Santika Premiere Gubeng

  1. Karaoke asik dengan aplikasi smule

sing

Kini kamu nggak perlu lagi susah-susah mencari tempat karaoke di ruangan tertutup dengan sound system terbaik. Hanya dengan bermodalkan aplikasi, koneksi internet dan sebuah microphone dari headset, kamu bisa berduet dan berinteraksi dengan sesama pengguna Smule lainnya.

Jika beruntung, kamu akan mendapatkan kenalan baru lewat Smule. Menarik bukan?

Wanna try? 😀

  1. Ciptakan foto vintage dengan aplikasi bawaan smartphone

waiting at airport

doc.pribadi

Foto-foto vintage akan menjadi harga paling berharga di masa datang. Pembangunan dan pembaharuan sebuah bandara merupakan yang paling cepat diantara bangunan lainnya. Dengan mengabadikan kondisi Bandara saat ini, suatu saat kamu akan mendapatkan warisan berharga dari sebuah foto sederhana.

Ada banyak trik foto untuk mengasilkan foto vintage. Dengan menggunakan filter bawaan smartphone pun kamu sudah bisa menghasilkan foto vintage dengan mudah. Hampir semua kamera smartphone sudah dilengkapi dengan fitur filter foto vintage.

Bisa kamu coba aplikasi foto ini : VSCO, afterlight khusus iOS, snapseed, picsArt.

  1. Berkenalan dengan orang lain

waiting

Jika kamu termasuk tipe orang yang extrovert, mulailah untuk mengawali perkenalan dengan basa-basi sederhana. Bahkan jika kamu punya misi untuk melancarkan kemampuan bahasa asing yang kamu miliki, bandara merupakan lokasi yang paling tepat untuk meningkatkan keterampilan berbahasa asing dengan bantuan orang lain.

Tapi, perlu diperhatikan ya, orang yang kamu ajak itu lagi nggak sibuk baca ataupun menelepon. Yang ada nantinya kamu malah dicuekin. 😀

  1. Wisata sekitar Bandara

airport-1503332_640

Nggak ada salahnya kamu berkeliling keluar sekitar bandara untuk mencari kuliner khas istimewa. Kamu bisa menyewa kendaraan atau dengan meminta bantuan tukang ojek. Bahkan di beberapa negara malah tersedia wisata gratis yang difasilitasi dengan menggunakan bus wisata.

Salah satu contohnya adalah fasilitas wisata gratis di Bandara Changi Singapura. Namun, kamu harus mengukur waktu, agar tidak ketinggalan pesawat. Rata-rata durasi wisata gratis berlangsung selama 2 hingga 3 jam. Sangat menarik, bukan? Saat ini untuk tiket pesawat ke Singapura pun nggak mahal. Saat ini banyak tiket pesawat yang ditawarkan maskapai penerbangan dengan tujuan Singapura dengan harga bervariasi.

Baca juga : 9 hal unik di Pacitan ini perlu kamu tahu!

Gimana, simpel banget kan 5 tips asik menghibur diri saat pesawat delay? Bisa kamu pilih salah satu yang sesuai dengan karakter kamu. Dengan 5 tips ini, kamu nggak perlu lagi bosan, marah ataupun kesal berlebih.

Just enjoy it, gaes…

Ada yang punya pengalaman bosan karena pesawat delay? Share dong ceritamu di kolom komen.


Disclosure : artikel ini adalah content placement. Untuk lebih jelas mengenai disclosure silahkan baca page-nya.

26 Comments

    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny
    • ranny

Reply