Sinusitis Karena Infeksi Bakteri

Judulnya horor ya >.<. Kali ini, mak Athar bukan lagi ikut lomba tapi lagi sakit. Sakitnya apa? Ya, itu yang udah ditulis di judul.

Semua bermula dari pulang kampung kemarin. Fisik drop maka flu melanda. Nah, saya nih pandang enteng, ‘ah cuma flu biasa dan meler, makan plus istirahat mah cukup’. Jadi, saya pun melupakan obat dengan harapan kondisi fisik membaik maka akan sembuh. Karena itulah saya ditegur oleh Dia Pemilik Kesehatan, bahwa sifat pandang enteng itu tidak baik.

Secara, flu itu disebabkan oleh virus kan, nah jika tidak diobati maka akan melebar.

Lalu, dua hari lalu, saya sok banget bikin es nata de coco. Setelah minum kok saya berasa gak enak. Nah selama itu, meler saya masih tapi tidak disertai demam maupun batuk. Kemarin, badan saya terasa tidak enak, wajah bagian kiri juga terasa pegal sampai kepala. Lalu, (maaf) warna mukos sudah tidak hijau tapi kuning mirip warna nanah. Saya sempat keder, maka malamnya saya pun minum tremenza. Meler hilang, hanya terasa ada dahak tertahan di leher.

Pagi tadi, saya coba batuk untuk mengeluarkan dahak, sungguh terkejut, dahak itu udah tercampur darah. Lalu, saya buang mukos dan ternyata sudah campur darah juga. Segera saya telepon cici, dan cici minta untuk ke rumah sakit periksa ke dokter THT.

dahak sinusMaaf ya saya posting ini. Dahak tadi pagi

mukos sinusMukos udah seperti ini

Tiba di rumah sakit. Saya pun mengatakan segala keluhan, dokter minta saya di foto (rontgen). Hati ini sudah mencelos, gugup, airmata ini udah ketahan untuk tidak tumpah.

Lalu, tiba pembacaan hasil oleh dokter.

“Ada cairan di sekitar sini (sambil nunjuk foto), jadi harus segera di operasi kalau tidak akan menjalar ke mata,” ucap dokternya.

hasil foto sinusitis

Airmata pun tumpah. Ya Tuhan, harus operasi lagi? Kenapa sakit ini cepat sekali berkembang? Sekali sakit pun berat. Hikz

Suami karena takut saya kenapa-kenapa, langsung iyain. Tapi, sayangnya kamar VIP dan super nya penuh, jadi diundur senin. Itu saya harus operasi dengan bius total. Masya Allah, gemetar dengarnya.

Hasil : saya terkena sinusitis. Ada cairan menumpuk dan darah yang harus dikeluarkan kalau tidak akan menjalar ke organ lain. Itu disebabkan karena infeksi bakteri. Saya tidak boleh minum es lagi.

Ketika mengabari Mama dan cici, mereka hampir pingsan dengernya. Cici pun minta untuk tunda dulu, mau second opinion sama sejawatnya.

Temans, jika kalian tengah meler atau flu sebaiknya minum obat dan hindari minum es.

Gejala saya :

1. Warna mukos (lendir ingus) warna kuning lalu campur darah.

2. Nyeri di wajah bagian kiri. (kanan tidak apa-apa)

3. Nyeri udah mulai terasa ke mata hingga kepala.

Semoga semua berjalan dengan lancar. Mohon doanya temans..

13 Comments

  1. Dewi
  2. Ody
    • ranny
  3. gina
  4. Lidya
  5. Keke Naima
  6. widixidiwidot
  7. dani
  8. echaimutenan
  9. Ryan
  10. ndop

Reply